Cara Aktifkan Kartu Indosat, Registrasi Nomor Cuma 3 Langkah

Table of Contents

dumados.com »« Indosat termasuk salah satu operator seluler yang menawarkan tarif terjangkau dengan sinyal kuat untuk penggunanya. Kamu bisa mencobanya dengan cara aktifkan kartu Indosat yang benar, sedangkan harga nomornya pun sangat murah lho. 

Sejak beberapa tahun terakhir, Indosat sudah bekerja sama dengan Tri untuk memaksimalkan layanan kepada pelanggan setianya. Alhasil, kamu tetap memperoleh tarif yang sama, namun layanannya lebih baik dan jaringannya menjangkau semua wilayah di Indonesia.

Kamu bisa mengaktifkan nomornya dengan mudah, sedangkan proses aktivasinya tidak lebih dari 15 menit. Kartu Indosat baru dapat kamu beli di sejumlah counter terdekat dengan harga bervariasi, tergantung setiap digit nomor yang akan digunakan. 

Meski begitu, kamu tidak bisa mendaftarkan nomornya sembarangan. Hal ini dikarenakan setiap orang harus menggunakan data diri berupa NIK dan nomor KK. Keduanya wajib dilampirkan untuk memastikan bahwa kamu adalah pemilik nomor tersebut.

Cara Aktifkan Kartu Indosat

Cara Aktifkan Kartu Indosat

Barangkali kamu masih belum tahu tentang cara mengaktifkan kartu Indosat yang cepat dan mudah, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel kami sampai selesai. Kami sudah merangkum sejumlah tutorial sederhana agar kamu dapat melakukan aktivasi tanpa ribet pada artikel ini.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Kartu Indosat Baru yang Benar

Berikut panduan mengaktifkan nomor Indosat baru yang benar dan mudah untuk diketahui, di antaranya:

Langkah 1. Masukkan Kartu Indosat ke HP

  • Persiapkan KTP dan KK terlebih dulu.
  • Masukkan kartu Indosat ke slit SIM card yang berada di HP kamu.

Langkah 2. Kirim SMS Registrasi

  • Jika sudah dimasukkan, buka aplikasi Pesan atau Message
  • Pilih menu Tulis Pesan Baru
  • Buat SMS baru dengan format DAFTAR#NIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444

Langkah 3. Proses Aktivasi Berhasil

  • Dapatkan SMS notifikasi dari 4444 yang memberitahu bahwa kartu Indosat kamu sudah aktif dan dapat digunakan.

Kenapa Tidak Bisa Aktifkan Kartu Indosat?

Kamu pasti bertanya mengapa kartu Indosat tidak bisa diaktifkan, meski nomornya baru dibeli. Kondisi ini biasanya terjadi karena NIK dan nomor KK sudah pernah digunakan untuk registrasi kartu SIM lain. Jangan heran pengajuanmu akan selalu ditolak karena hal tersebut. 

Pihak Kominfo sendiri memang sudah lama menegaskan bahwa NIK dan nomor KK bisa digunakan sebanyak tiga kali. Kalau NIK atau nomor KK pernah didaftarkan untuk registrasi kartu SIM lebih dari itu, kamu tidak boleh menggunakan data yang sama lagi.

Solusi Registrasi Kartu Indosat yang Gagal

Jangan khawatir kalau kamu tidak bisa aktivasi nomor Indosat. Alternatif untuk mengatasi masalah ini adalah menggunakan NIK atau nomor KK anggota keluarga terdekat, misalnya kakak atau sepupu dari keluarga terpisah. 

Kamu memang diwajibkan untuk melampirkan dua nomor pribadi tersebut, sedangkan satu sama lain harus masih dalam keadaan aktif dan belum pernah terdaftar sebagai pengguna kartu SIM lebih dari tiga kali aktivasi. Jadi, nomor Indosat kamu dapat digunakan sekarang juga.

Cara aktifkan kartu Indosat bisa kamu lakukan dengan cepat dan mudah. Kamu harus menyiapkan KTP dan KK, kemudian ikuti semua petunjuk yang sudah dijelaskan agar nomornya dapat segera digunakan. Semoga membantu!
Syaid Ahmad Fahri
Syaid Ahmad Fahri Indonesian | Malaysian | Singaporean | Dutch | Chinese Content Writer, Digital Marketing Specialist, Content Management Executive

Post a Comment