Cara Ambil Pulsa Darurat Telkomsel dengan 4 Langkah Cepat

Table of Contents
dumados.com »« Setiap orang pasti selalu membeli pulsa untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat dekatnya, baik melalui SMS, telepon, dan internet. Jika kamu sedang kesulitan membeli pulsa reguler, cara ambil pulsa darurat Telkomsel adalah solusi untuk masalah tersebut. 

Kamu dapat menerima pinjaman pulsa dengan tarif berbeda, sedangkan pembayarannya belakangan kalau nomormu sudah diisi ulang pulsa seperti biasa. Alhasil, pulsanya akan terpotong otomatis atas pemakaian pinjaman sebelumnya.

Telkomsel sudah lama menghadirkan layanan pulsa darurat untuk semua pelanggannya yang tidak punya uang, sehingga kamu tetap dapat tersambung dengan siapa saja setiap hari. Disamping itu, kamu bisa menentukan jumlah pulsanya sesuai kebutuhan masing-masing. 

Cara pengajuannya sangat mudah karena kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Pengguna nomor Telkomsel cukup mengikuti instruksi yang diberikan, kemudian pastikan tidak ada hutang pulsa yang masih belum dibayar agar pengajuannya diterima.

Kenapa Tidak Bisa Ambil Pulsa Darurat Telkomsel?

Kamu mungkin bingung pengajuan aktivasi pulsa darurat Telkomsel sering ditolak. Kondisi ini ternyata tidak serta merta terjadi begitu saja lho. Pelanggan yang selalu gagal dalam permintaan untuk mendapatkan layanan tersebut biasanya disebabkan oleh hal-hal tertentu, salah satunya adalah nomornya masih baru digunakan (biasanya kurang dari 6 bulan).

Sementara itu, pengguna nomor Telkomsel yang gagal mengambil pulsa darurat pun kemungkinan besar masih memiliki hutang pulsa atau kuota sebelumnya. Jangan heran kalau pihak operator akan langsung menolak pengajuanmu. Pastikan kamu tidak punya hutang apa pun agar permintaanmu dapat diproses.

Cara Ambil Pulsa Darurat Telkomsel

Cara Ambil Pulsa Darurat Telkomsel

Barangkali kamu ingin tahu cara mengambil pulsa darurat Telkomdel dengan cepat, semuanya akan diketahui pada pembahasan artikel ini. Pasalnya, kami sudah merangkum sejumlah tutorial untuk mendapatkan pulsa tersebut. 

Kamu hanya perlu memastikan kalau nomormu sudah lama digunakan, serta tidak punya hutang pulsa yang belum dibayar. Kalau semua persyaratan sudah dipenuhi, biasanya pengajuanmu akan langsung diproses meski baru pertama kali menerima pulsa darurat dengan tarif berbeda.

Kami sudah menyiapkan panduan singkat untuk mendapatkan pulsa darurat Telkomsel. Kamu bisa memahaminya dengan mudah dan cepat, sedangkan tutorial lengkapnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1. Buka Aplikasi MyTelkomsel

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel melalui Play Store atau App Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Login dengan nomor Telkomsel yang aktif.
  • Pada halaman utama, tekan tombol Pulsa di bawah nomor ponselmu.

Langkah 2. Pilih Nominal Pulsa

  • Pada halaman berikutnya, kamu akan melihat daftar nominal pulsa yang bisa diaktifkan.
  • Kamu bisa menentukan tarifnya sesuai dengan kebutuhan, misalnya Rp.50,000 dengan mengetuk kolom nominal pulsa tersebut.

Langkah 3. Tekan Tombol Lanjutkan

  • Baca informasi tentang ketentuan dan syarat aktifkan layanannya, beserta masa aktifnya yang muncul di layar.
  • Jika sudah benar dan yakin, tekan tombol Lanjutkan untuk memproses permintaan aktivasi pulsanya.

Langkah 4. Konfirmasi Pembayaran

  • Pada halaman terakhir, cek semua daftar metode pembayaran yang tersedia.
  • Kamu bisa menggunakan Telkomsel PayLater untuk membayar pulsa darurat yang akan digunakan, sedangkan bayarnya nanti.
  • Klik Bayar untuk mengaktifkan pulsa darurat tersebut.
Jangan bingung lagi ketika pulsamu habis karena cara ambil pulsa darurat Telkomsel sangat mudah dan praktis. Kamu juga bisa memilih jumlah pulsa sesuka hati dan bayarnya belakangan setelah top up agar hutangnya dibayar otomatis. Semoga bermanfaat!

Syaid Ahmad Fahri
Syaid Ahmad Fahri Indonesian | Malaysian | Singaporean | Dutch | Chinese Content Writer, Digital Marketing Specialist, Content Management Executive

Post a Comment