Cara Bayar IndiHome Lewat BCA Mobile, Ternyata Mudah Banget!

Table of Contents
dumados.com »« Punya tagihan WiFi IndiHome tapi bingung mau bayar karena tidak sempat keluar rumah? Jangan pusing jangan risau! Karena kamu bisa coba yang paling mudah dengan cara bayar IndiHome lewat BCA Mobile. Jadi, cukup terhubung ke jaringan internet dan selesaikan pembayaran lewat HP.

IndiHome sendiri menyediakan berbagai cara pembayaran. Dulu hanya bisa datang ke kantor IndiHome langsung atau lewat mitra terdekat. Tapi sejak ada cara online, pembayaran jauh lebih praktis. Apalagi lewat mobile banking seperti layanan yang disediakan BCA Mobile.

Sebelum bayar, kamu dapat cek tagihannya terlebih dahulu. Apakah harus segera dibayarkan karena mendekati akhir jatuh tempo ataukah belum. Tagihan tersebut bisa kamu lihat di aplikasi My IndiHome. Berikut ini akan dijelaskan secara lengkap.

Cara Cek Tagihan WiFi IndiHome

Sebelum melakukan pembayaran lewat aplikasi BCA Mobile, kamu bisa lihat dulu berapa banyak tagihan yang harus dibayarkan. Tidak perlu jauh-jauh, gunakan saja aplikasi My IndiHome untuk mengeceknya. Bagi pengguna android, dapat download aplikasinya lewat Google Play Store, sedangkan iPhone di App Store.

Setelah men-download aplikasinya, lakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya seperti di bawah ini:
  1. Buka aplikasi My IndiHome yang sudah kamu download.
  2. Kemudian, klik Register yang ada di halaman awal.
  3. Selanjutnya, lengkapi data diri yang diperlukan.
  4. Jangan lupa ceklis persetujuan Syarat dan Ketentuan.
  5. Setelah itu, ketuk Registrasi.
  6. Kamu dapat memilih metode verifikasi yang diinginkan, seperti pakai nomor HP.
  7. Kode verifikasi akan segera dikirimkan ke nomor tersebut via SMS. Lihat kodenya, kemudian tuliskan di aplikasi My IndiHome.
  8. Ketuk Yes untuk mengonfirmasi jika kamu adalah pemilik nomor tersebut.
  9. Selesai. Kamu sudah berhasil mendaftar akun di aplikasi My IndiHome.
Tapi kamu belum bisa cek tagihan karena masih harus menambahkan ID IndiHome milikmu ke aplikasi ini. Saat menambahkan, pastikan kamu menggunakan jaringan internet dari WiFi IndiHome tersebut, bukan dari data seluler atau jaringan lain. Berikut cara menambahkannya:
  1. Buka menu Profile di aplikasi My IndiHome.
  2. Biasanya halaman ini masih kosong. Langsung saja ketuk CONNECT INDIHOME NUMBER.
  3. Kemudian, masukkan ID Pelangganmu yang diberikan teknisi saat pemasangan dulu. Lalu, tekan CONNECT.
  4. Selesai. Kamu bisa cek berapa besar tagihanmu di halaman awal aplikasi ini. Selain itu juga ada informasi sisa kuota IndiHome milikmu.

Cara Bayar IndiHome Lewat BCA Mobile

Cara Bayar IndiHome Lewat BCA Mobile

Untuk membayar tagihan IndiHome tersebut, kamu dapat melakukannya lewat aplikasi BCA Mobile. Pastikan saldo di rekening BCA cukup untuk membayarnya. Selain itu, siapkan nomor pelanggan IndiHome. Beginilah cara bayar IndiHome lewat BCA Mobile:

1. Pilih Menu m-BCA


Khusus untuk nasabah bank BCA, harus punya aplikasi BCA Mobile untuk melakukan transaksi dengan mudah lewat HP. Setelah melakukan pendaftaran, buka aplikasinya. Kemudian, pilih menu m-BCA.

2. Masukkan Kode Akses


Langkah selanjutnya, masukkan kode akses m-BCA berjumlah enam digit pada kolom yang disediakan. Setelah itu, tekan tombol Login.

3. Pilih Menu m-Payment


Kamu sudah berhasil login ke aplikasi mobile banking BCA. Karena ingin membayar tagihan WiFi IndiHome, masuk ke fitur m-Payment.

4. Pilih Menu Telephone


Di fitur pembayaran ini, ada banyak menu yang disediakan. Terbukti bahwa BCA Mobile dapat digunakan untuk membayar berbagai jenis tagihan. Kalau hendak bayar WiFi IndiHome, masuk ke bagian Telephone.

5. Isi Data Transaksi

Berikut ini tahapan yang utama. Pembayaran WiFi IndiHome lewat aplikasi BCA Mobile itu yang paling penting harus tahu berapa ID Pelanggannya. Karena nomor itulah yang akan diinput saat mengisi informasi pembayaran. Panduannya seperti ini:
  • Jika Operator Telepon sudah TELKOM, biarkan saja karena itu sudah sesuai.
  • Langkah selanjutnya, ketuk kolom Input Kode Area & No. Telepon.
  • Tuliskan ID Pelanggan IndiHome seperti yang kamu tambahkan di aplikasi My IndiHome tadi.
  • Kamu bisa ceklis Simpan ke Daftar Pembayaran agar transaksi selanjutnya lebih mudah dan tidak perlu input ulang.
  • Kalau sudah, klik OK.
  • Sedangkan untuk Dari Rekening, pilih dari rekening BCA yang mana jika lebih dari satu.
  • Cek sekali lagi, kemudian tekan Send di kanan atas.

6. Konfirmasi Pembayaran


Selanjutnya akan muncul rincian tagihan. Cek apakah sudah sesuai dengan yang tertera di aplikasi My IndiHome. Kalau bayar lewat BCA Mobile, ada biaya admin sebesar Rp2.500. Untuk konfirmasi pembayaran, klik OK.

7. Tulis PIN m-BCA


Langkah terakhir, masukkan PIN m-BCA. Cek bukti transaksi yang menyatakan jika pembayaran tagihan IndiHome sudah berhasil.

Seperti itulah cara bayar IndiHome lewat BCA Mobile yang teramat mudah dan cepat. Kamu bisa cek dulu nomor pelanggannya di aplikasi My IndiHome. Nomor itulah yang harus diinput saat bayar. 

Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya!
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment