Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo, Yang Benar Tuh Begini..

Table of Contents
dumados.com »« Saat ini membayar tagihan IndiHome lebih mudah dan praktis dengan berbagai layanan online. Salah satunya dengan cara bayar IndiHome lewat BRImo. Jadi, buat para nasabah bank BRI, bisa banget coba cara itu karena cukup gunakan aplikasinya lewat HP.

Cara ini pun sebagai solusi buat para kaum pekerja yang sangat sibuk dan tidak sempat bayar langsung. Meskipun nantinya ada biaya administrasi yang jumlahnya pun kecil. Lebih hemat waktu dan tenaga, selain itu prosesnya sangat cepat. Untuk mendapatkan panduan yang jelas, simak penjelasannya di bawah ini.

Apa yang Dibutuhkan Untuk Bayar IndiHome Lewat BRImo?

Sebelum menerangkan caranya, kamu harus tahu hal ini. Kalau ingin bayar tagihan IndiHome, apa yang harus disiapkan? Cukup satu macam saja, yakni ID Pelanggan atau nomor IndiHome milikmu. Nomor itulah yang harus dimasukkan ketika proses pembayaran nanti.

Kamu tidak dapat melakukan pembayaran via BRImo kalau tidak tahu ID Pelanggan. Begitu pula bayar pakai metode yang lain. Jadi, pastikan untuk mencatat nomormu karena sewaktu-waktu pasti dibutuhkan.

Cara Melihat Nomor Pelanggan IndiHome

Bagaimana jika kamu lupa berapa nomormu? Ada berbagai solusi yang dapat kamu lakukan. Pertama, hubungi teknisi yang memasang WiFi IndiHome di rumahmu dulu jika masih ada kontaknya. Saat pemasangan pasti teknisi tersebut memberitahukan nomormu. Jadi, tanyakan kembali dengan memberikan data pelanggan yang sesuai.

Tapi, bagaimana jika sudah tidak punya kontak dari teknisi itu lagi? Sebuah solusi bagus jika kamu pernah mendaftar aplikasi My IndiHome dan menautkan nomor pelanggan. Cek ulang nomormu di aplikasi tersebut dengan cara sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi My IndiHome yang kamu jalankan.
  2. Dari halaman awal aplikasi ini, masuk ke bagian Profil yang terdapat di pojok kanan bawah.
  3. Di halaman Profil inilah kamu bisa cek nomor pelanggan yang terdapat di menu Profil Aktif.
  4. Catat nomor tersebut atau Salin untuk pembayaran di aplikasi BRImo nanti.
  5. Selain itu, kamu dapat cek ID Pelanggan IndiHome lewat struk pembayaran. Misalkan dulu kamu pernah bayar tagihan IndiHome lewat Alfamart. Coba cari struknya dan lihat nomor IndiHome milikmu.

Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo

Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo

Kalau sudah tahu nomor pelanggannya, bisa segera melakukan pembayaran. Cara bayar IndiHome lewat BRImo merupakan salah satu metode online yang paling mudah. Asal terhubung ke jaringan internet dan saldo rekening BRI memang cukup untuk membayarnya. Langkah-langkahnya dapat kamu cek di bawah ini:

1. Login ke Aplikasi BRImo


Pastikan kamu sudah daftar BRImo karena aplikasi ini banyak manfaatnya bagi nasabah BRI. Seperti untuk bayar tagihan internet ini. Buka aplikasinya, kemudian klik Login.

2. Pilih Menu Tagihan


Aplikasi BRImo sudah terbuka. Disarankan untuk menggunakan aplikasi BRImo versi terbaru. Untuk versi ini, lakukan pembayaran dengan masuk ke fitur Tagihan.

3. Pilih Telkom


Akan ada banyak menu yang disediakan. Ini menunjukkan bahwa kamu dapat membayar berbagai tagihan lewat aplikasi BRImo dengan sangat mudah. Karena ingin bayar WiFi IndiHome, masuk ke bagian Telkom.

4. Lakukan Pembayaran Baru


Jika dulu pernah melakukan pembayaran lewat BRImo, riwayat pembayaran dan datanya akan tersimpan di sini. Tapi kalau belum pernah sama sekali, klik tombol Pembayaran Baru yang ada di bawah.

5. Masukkan Nomor IndiHome


Inilah langkah yang penting. Ketuk kolom No. Telepon, lalu tulis nomor Pelanggan IndiHome milikmu. Bisa salin dari aplikasi My IndiHome agar lebih mudah. Kalau sudah benar, klik Lanjutkan yang ada di bawah.

6. Selesaikan Pembayaran


  • Ini merupakan rincian tagihan pembayaran IndiHome. Pertama, cocokkan jumlah tagihan dengan yang tertera di aplikasi My IndiHome apakah sudah benar atau belum. Kalau di BRImo, ada tambahan biaya admin sebesar Rp2.500.
  • Pastikan juga nama pelanggan benar. Karena salah satu digit angka bisa beda nama.
  • Kamu bisa ceklis Simpan untuk selanjutnya agar pembayaran bulan depan lebih mudah dan tidak perlu input ID IndiHome lagi.
  • Untuk Sumber Dana, itu ada rekening BRI yang kamu pakai.
  • Setelah semuanya sesuai, klik Bayar.
  • Kamu diminta memasukkan PIN BRImo untuk menyelesaikan pembayaran.
Seperti itulah cara bayar IndiHome lewat BRImo. Semuanya berjalan mudah kalau kamu tahu nomor IndiHome milikmu. Nomor itulah yang harus dimasukkan saat melakukan pembayaran.

Jadi, gimana? Apakah kamu sudah bisa membayar tagihan IndiHome melalui aplikasi BRImo? Share ya.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment