Cara Bayar IndiHome Lewat Shopee, Pakai Transfer Bank

Table of Contents
dumados.com »« Selama ini mungkin Shopee lebih dikenal sebagai platform marketplace tempat jual beli online. Tapi ternyata, platform tersebut juga menyediakan layanan pembayaran tagihan. Jadi solusi bagus buat kamu yang sibuk dengan cara bayar IndiHome lewat Shopee pakai metode apa saja.

Pembayaran tagihan IndiHome lewat aplikasi Shopee memang mudah. Semuanya diselesaikan secara online pakai HP saja. Tapi ada yang harus dipersiapkan dahulu, yakni nomor pelanggan IndiHome.

Jika lupa, nomor pelanggan bisa kamu cek di aplikasi My IndiHome atau lewat struk pembayaran. Sebaiknya, ID IndiHome dicatat dan disimpan karena selalu dibutuhkan saat ingin membayar tagihan. Kalau melakukannya lewat aplikasi Shopee, ikuti panduan di bawah ini.

Cara Bayar IndiHome Lewat Shopee

Cara Bayar IndiHome Lewat Shopee

Pembayaran tagihan IndiHome lewat Shopee sangatlah mudah. Cukup siapkan nomor pelanggan, kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan. Berikut ini dicontohkan bayar paki metode transfer bank melalui BSI (Bank Syariah Indonesia).

1. Pilih Menu Pulsa, Tagihan, dan Tiket di Shopee


Pertama, buka aplikasi Shopee milikmu. Kalau kamu pengguna baru, daftar akun terlebih dahulu. Shopee ini punya banyak fitur selain untuk jual beli online. Untuk membayar WiFi IndiHome, masuk ke bagian Pulsa, Tagihan, dan Tiket.

2. Pilih Layanan TV Kabel & Internet


Di halaman Tagihan ini ada banyak sekali fitur yang disediakan. Kamu bisa melakukan pembayaran lewat Shopee dengan sangat mudah. Sedangkan untuk membayar tagihan IndiHome, pilih menu TV Kabel & Internet

3. Tentukan Operator Internetnya


Langkah selanjutnya, pilih IndiHome sebagai operator internet yang akan kamu bayar tagihannya. Bukan hanya IndiHome, ternyata lewat Shopee juga bisa membayar tagihan internet dari operator yang lain.

4. Tulis Nomor Pelanggan


Berikut ini cara bayar IndiHome lewat Shopee yang paling utama. Tuliskan nomor pelanggan IndiHome milikmu pada kolom yang telah disediakan. Itulah kenapa, sudah diingatkan di awal untuk menyiapkan nomornya agar lebih mudah. Setelah mengisi ID IndiHome, klik tombol Lihat Tagihan yang ada di bawah.

5. Cek Rincian Tagihan


Pada halaman selanjutnya akan ditampilkan rincian tagihan IndiHome yang harus kamu bayarkan. Dalam rincian tersebut terdapat informasi nomor pelanggan, nama, periode tagihan, dan total tagihan setelah ditambah biaya admin Rp3.000. Pastikan informasi yang tercantum sudah benar. Berikutnya, tekan Lanjutkan.

6. Pilih Metode Pembayaran

Berikut ini halaman checkout dari pembayaran tagihan WiFi IndiHome. Kamu harus memilih metode pembayaran yang diinginkan. Berikut ini dicontohkan jika menggunakan metode bank transfer:
  • Sebelumnya, masukkan voucher jika ada agar pembayaran tagihan lebih murah.
  • Kemudian, klik Metode Pembayaran.
  • Ada banyak opsi yang disediakan. Mulai dari ShopeePay, Transfer Bank, Kartu Kredit/Debit, Mitra Shopee, Alfamart, dan Indomaret.
  • Contohnya pilih saja Transfer Bank.
  • Kemudian, pilih jenis banknya, seperti Bank Syariah Indonesia (BSI). 
  • Kalau sudah, tekan KONFIRMASI.

7. Checkout Pembayaran Tagihan


  • Setelah memilih metode pembayaran, akan kembali lagi ke halaman checkout.
  • Terlebih dahulu, lihat berapa total tagihannya. Ternyata jumlahnya bertambah karena ada biaya layanan sebesar Rp1.000.
  • Selain itu, kamu dapat menggunakan opsi Aktifkan Langganan Pembayaran Sekarang. Jika memilih fitur tersebut, secara otomatis tagihan WiFi IndiHome akan dibayar pakai saldo rekening BSI.
  • Jika semuanya sudah benar, tekan Bayar Sekarang.

8. Dapatkan Kode Virtual Account

Setiap kali pembayaran pakai metode Transfer Bank akan mendapatkan kode virtual account. Catat atau salin kode tersebut untuk melakukan pembayaran. Batas untuk menyelesaikan transaksi ini 24 jam.

Bayar Tagihan Lewat BSI Mobile Banking

Setelah dapat kode virtual account, kamu harus segera menyelesaikan pembayaran. Karena tadi memilih Transfer Bank lewat BSI, kamu dapat bayar pakai layanan mobile banking-nya. Caranya seperti ini:
  • Pastikan sudah buat akun dan login ke aplikasi BSI Mobile Banking.
  • Di halaman awal aplikasi, pilih menu Bayar.
  • Kemudian, pilih e-Commerce.
  • Masukkan kata sandimu dan tekan Lanjut.
  • Pilih merchant Shopee.
  • Lalu pilih nomor rekening BSI jika di aplikasi tersebut terdapat lebih dari satu.
  • Kalau sudah, masukkan kode virtual account pada kolom dan tekan SELANJUTNYA.
  • Masukkan PIN BSI Mobile Banking dan tekan SELANJUTNYA.
  • Berikutnya akan muncul rincian pembayaran. Jika benar, klik SELANJUTNYA.
  • Selesai. Tagihan WiFi IndiHome sudah berhasil dibayarkan.
Begitulah cara bayar IndiHome lewat Shopee dengan metode transfer bank. Sebenarnya kamu dapat menggunakan metode lain jika tidak punya rekening. Contohnya bayar pakai saldo ShopeePay atau lewat minimarket.

Jadi sesuaikan saja ya dengan kepunyaanmu, jika masih kesulitan bisa tinggalkan komentarmu dibawah.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment