Cara Bayar Netflix Pakai GoPay, yang Benar 9 Langkah

Table of Contents
dumados.com »« Cara bayar Netflix pakai GoPay, memangnya ada? Buat kamu yang belum tahu, ternyata Netflix menyediakan berbagai metode pembayaran bagi siapa saja yang ingin berlangganan. Tidak hanya kartu kredit dan debit saja, tapi kamu juga bisa menggunakan dompet digital.

Ketersediaan metode pembayaran tersebut tentunya jadi solusi yang bagus. Apalagi penggunaan dompet digital lebih disukai saat ini dengan alasan kepraktisan. Termasuk e-wallet GoPay yang tersedia di aplikasi GoJek.

Jika kamu punya saldo GoPay yang cukup untuk berlangganan, bisa banget buat beli paket Netflix. Kamu pun tidak perlu pusing bagaimana cara bayarnya, karena sangat mudah. Langsung saja cek caranya di sini.

Cara Bayar Netflix Pakai GoPay

Cara Bayar Netflix Pakai GoPay

Netflix merupakan platform streaming yang menghadirkan berbagai tayangan menarik dan menghibur. Agar kamu bisa mengaksesnya, maka harus melakukan pendaftaran. Saat daftar akun itulah sekalian berlangganan yang tentunya dilakukan di awal.

Tanpa bergabung Keanggotaan Netflix, kamu tidak bisa menonton tayangan yang ada di dalamnya. Jadi, berlangganan terlebih dahulu dan bayar pakai saldo GoPay. Kalau belum tahu bagaimana caranya, bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini mulai dari awal hingga akhir:

1. Buka Netflix dan Masukkan Email

  • Pertama, kamu harus buka Netflix dulu untuk daftar akun. Netflix ini dapat kamu akses via aplikasi dan website. Jika mengakses lewat situs web, buka alamat www.netflix.com.
  • Setelah terbuka, beginilah tampilan awal Netflix versi Web. Sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang aplikasi. Proses pendaftarannya pun sama saja.
  • Langkah awal, tulis alamat emailmu. Pastikan email tersebut aktif, ya.
  • Kemudian, klik tombol Mulai yang ada di bawahnya.
  • Selanjutnya ada informasi untuk menyiapkan akun Netflix. Kamu bisa membacanya dulu, kemudian klik Berikutnya.

2. Buat Kata Sandi


Setelah itu, kamu diminta untuk membuat kata sandi. Buat password yang aman dan mudah diingat. Pasalnya, email dan password itulah yang digunakan untuk akses Netflix dari mana saja. Kalau kata sandi sudah dibuat, klik Berikutnya.

3. Ikuti Panduan Memilih Paket Netflix


Pada halaman selanjutnya akan muncul panduan bahwa kamu harus berlangganan dan memilih paket Netflix sesuai kebutuhan. Baca informasi yang muncul, kemudian ketuk Berikutnya.

4. Pilih Paket yang Ingin Kamu Beli


  • Netflix menyediakan empat jenis paket, yakni Premium, Standar, Dasar, dan Ponsel.
  • Baca dulu harga dan ketentuan paket.
  • Kalau ingin mengakses Netflix lewat satu perangkat seluler saja, bisa memilih paket Ponsel. Tapi, nantinya hanya dapat nonton dengan resolusi 480p.
  • Pilih paket tersebut, kemudian klik Berikutnya yang ada di bawah.

5. Pilih Metode Pembayaran


Ada tiga metode pembayaran yang didukung Netflix, yaitu kartu kredit, dompet digital, dan kartu hadiah. Tapi karena kamu ingin bayar menggunakan GoPay, maka pilih yang Dompet Digital.

6. Pilih Dompet Digital GoPay

  • Berikut ini adalah cara bayar Netflix pakai GoPay selanjutnya. Setelah masuk di halaman pembayaran, ketuk kolom Pilih Dompet.
  • Selanjutnya, tandai GoPay.

7. Masukkan Nomor Akun GoPay

  • Langkah selanjutnya yaitu tulis ID akun GoPay atau nomor yang terdaftar di aplikasi GoJek. Pastikan nomornya benar dan tidak ada yang salah, ya.
  • Kalau sudah menulis nomornya, gulir layar ke bawah.
  • Jangan lupa ceklis kotak Saya Setuju.
  • Kemudian, klik Mulai Keanggotaan.

8. Masukkan Kode OTP


Nomor yang terdaftar sebagai akun GoPay pun harus aktif. Karena Netflix akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor tersebut. Cek kode OTP-nya, tulis di sini, kemudian tekan Konfirmasi.

9. Masukkan PIN GoPay


Berikut langkah yang terakhir dari proses pendaftaran dan berlangganan Netflix. Tulis PIN akun GoPay milikmu, lalu klik Konfirmasi. Netflix akan memproses pendaftaran ini. Jadi, pastikan saldo GoPay-mu cukup untuk bayar paket. Jika belum, maka top-up terlebih dahulu.

Perlu diingat bahwa pembayaran Netflix ini ditagih setiap bulan. Saldo GoPay akan berkurang secara otomatis sesuai paket yang kamu pilih tadi. Jadi, siapkan saldonya sebelum penagihan itu, ya.

Begitulah cara bayar Netflix pakai GoPay mulai dari awal hingga akhir. Dengan berlangganan, kamu bisa nonton semua tayangan yang tersedia di Netflix. Tinggal pastikan saldo GoPay tersedia saat tanggal pembayaran langganan.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment