Cara Bayar Netflix Pakai OVO Tuh Begini!

Table of Contents
dumados.com »« Kamu ingin nonton semua film dan drama yang ada di aplikasi Netflix? Sebelum itu, cari tahu dulu bagaimana cara bayar Netflix pakai OVO berikut ini. Tidak perlu kartu kredit, karena pembayaran dapat diselesaikan dengan dompet digital.

Netflix menyediakan metode pembayaran e-wallet mengingat tidak semua pengguna punya kartu kredit. Sekian itu, bayar dengan dompet digital seperti OVO dinilai lebih praktis. Jika kamu belum tahu caranya, simak panduan yang diberikan di bawah ini.

Cara Bayar Netflix Pakai OVO

Cara Bayar Netflix Pakai OVO

Netflix masih jadi salah satu platform streaming andalan karena menyediakan tayangan yang lengkap. Kamu bisa mencari hiburan dan menonton drama-drama terbaru yang ada di Netflix. Tapi agar bisa menonton semua itu, harus berlangganan terlebih dahulu.

Proses berlangganan dilakukan saat mendaftar akun. Nanti kamu akan diarahkan untuk menjadi Keanggotaan Netflix hingga akhirnya punya akses ke semua tayangan premium. Berlangganan bisa pakai OVO dengan cara sebagai berikut:

1. Akses Netflix dan Masukkan Alamat Email


  • Pertama, kamu harus buka Netflix dulu via aplikasi atau web. Tampilan keduanya tidak jauh berbeda. Proses pendaftarannya pun sama saja.
  • Kalau ingin mengakses yang versi web, buka alamat www.neflix.com.
  • Kamu dapat buka lewat browser dan perangkat apa saja.
  • Setelah itu, masukkan alamat email aktif.
  • Lalu tekan Mulai yang ada di bawahnya.

2. Mulai Siapkan Akun Netflix


Pada halaman selanjutnya akan ada informasi untuk menyelesaikan penyiapan akun. Lanjutkan saja dengan klik tombol Berikutnya.

3. Buat Kata Sandi


Langkah berikutnya yaitu membuat kata sandi. Buatlah password yang aman, tapi mudah diingat. Karena dengan akun yang sama, kamu bisa pakai untuk akses Netflix di perangkat lain, termasuk versi aplikasi. Setelah membuat kata sandi, tekan Berikutnya.

4. Tekan Berikutnya


Kemudian kamu diarahkan untuk berlangganan paket Netflix. Ikuti saja petunjuk ini dengan klik lagi tombol Berikutnya.

5. Pilih Paket Netflix Sesuai Kebutuhan


  • Di halaman ini kamu bisa lihat empat jenis paket yang disediakan oleh Netflix. Paket yang paling bagus dan video resolusi tinggi saat ditonton yaitu Premium dengan harga Rp186.000/bulan. Tapi kamu bisa pilih paket lain, seperti Standar, Dasar, dan Ponsel.
  • Baca dulu informasi detail paket yang ada di bawahnya.
  • Kemudian, pilih salah satu paket sesuai kebutuhan dan tekan Berikutnya yang ada di bawah.

6. Tentukan Metode Pembayaran


Cara bayar Netflix pakai OVO selanjutnya yaitu menentukan metode pembayaran. Karena ingin menggunakan OVO, maka pilih saja Dompet Digital.

7. Pilih Dompet Digital OVO

  • Seperti inilah halaman pembayaran yang harus kamu lengkapi. Ketuk kolom Pilih Dompet.
  • Selanjutnya, tandai OVO sebagai metode pembayaran yang akan kamu gunakan nanti.

8. Tulis Nomor HP OVO


Proses selanjutnya sangat mudah. Karena tadi sudah memilih metode pembayaran OVO, sekarang masukkan nomornya pada kolom. Penulisan nomor akun OVO dimulai dari angka 8234xxxx, sebab di depan sudah ada kode negara.

9. Selesaikan Pendaftaran


ID akun OVO sudah dimasukkan. Pastikan bahwa nomor tersebut tidak ada yang keliru. Untuk menyelesaikan pendaftaran ini, centang Saya Setuju. Kemudian, tekan tombol Mulai Keanggotaan.

10. Masukkan Kode OTP


Berikutnya kamu dibawa ke halaman akun OVO untuk memberikan akses pembayaran pada Netflix. Cek saja SMS dari OVO ke nomor yang kamu isi tadi. Setelah itu, tulis kode OTP yang diberikan.

11. Masukkan PIN OVO


Inilah langkah yang terakhir. Agar Netflix punya akses ke akun OVO-mu, masukkan PIN yang benar. Pastikan saldo cukup untuk membayar paket langgan. Bukan hanya saat ini saja, tapi di bulan-bulan berikutnya. Pasalnya, tagihan Netflix secara otomatis memotong saldo OVO setiap bulan.

Cara Membatalkan Keanggotaan Netflix

Kalau kamu merasa tidak perlu menggunakan Netflix lagi, bisa membatalkan keanggotaan ini. Jika tidak berlangganan lagi, maka Netflix tidak mengambil saldo OVO-mu. Cara membatalkannya seperti ini:
  • Buka aplikasi Netflix, kemudian pilih Netflix Saya.
  • Tekan tanda garis tiga dan masuk ke bagian Akun.
  • Setelah itu, scroll dan pilih Batalkan Keanggotaan.
  • Konfirmasi dengan klik Selesaikan Pembatalan.
Begitulah cara bayar Netflix pakai OVO dari awal hingga akhir. Berlangganan Netflix dilakukan saat proses daftar akun. Kamu bisa pilih paket mana saja sesuai kebutuhan.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment