Cara Bayar Paket Darurat Telkomsel Lewat Kode UMB

Table of Contents
dumados.com »« Kamu bingung bagaimana cara bayar paket darurat Telkomsel? Padahal, cara bayarnya itu sangat mudah. Setiap kali kamu beli paket darurat, maka punya kewajiban untuk mengembalikannya. Karena itu semacam hutang kepada pihak operator Telkomsel.

Paket darurat sendiri adalah jenis paket yang bisa kamu beli dalam kondisi darurat, yaitu sedang tidak ada pulsa dan perlu paketnya segera. Paket ini diberikan kepada pengguna Telkomsel terpilih tanpa syarat. Biasanya pengguna setia yang sudah cukup lama pakai Telkomsel.

Jika kamu punya hutang paket darurat, harus segera menyelesaikannya. Pembayarannya pun sangat mudah. Agar lebih jelas, bisa dicek di sini.

Cara Bayar Paket Darurat Telkomsel

Cara Bayar Paket Darurat Telkomsel

Kamu harus tahu bahwa mengembalikan paket darurat itu sangat mudah. Seperti Syarat dan Ketentuan dari Telkomsel, bahwa hutang paket tersebut akan lunas jika kamu melakukan isi ulang. Jadi, Telkomsel akan mengambil pulsamu secara otomatis sesuai harga paket yang dibeli.

Misalkan kamu beli paket darurat seharga Rp10.000. Untuk membayarnya, cukup isi ulang pulsa dengan jumlah minimal Rp10.000. Tanpa perlu proses apa pun lagi, hutang paket darurat berhasil dibayarkan. Pulsamu juga terpotong sesuai dengan harga tersebut.

Biasanya, jika kamu masih punya tagihan paket darurat akan diingatkan Telkomsel melalui SMS. Pihak operator menginformasikan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Oleh karena itu, cukup isi ulang pulsa saja, maka paket darurat berhasil diselesaikan.

Tapi bagaimana jika sudah isi ulang, tapi pulsa tidak terpotong? Karena paket darurat belum terbayar secara otomatis, maka kamu harus melakukannya manual. Berikut ini cara bayar paket darurat Telkomsel yang tidak memotong pulsa secara otomatis:

1. Buka Menu Telepon


Pembayaran tagihan paket darurat Telkomsel itu dapat kamu lakukan dengan men-dial kode UMB. Jadi, untuk melakukannya, masuk ke menu Panggilan atau Telepon yang ada di HP-mu.

2. Dial Kode UMB *505#


Aplikasi Telepon sudah terbuka. Sekarang, akses kode dial yang biasanya digunakan untuk membuka paket darurat.
  • Ketik kode UMB *505# lewat papan angka yang ada di menu Telepon tersebut.
  • Kalau sudah, ketuk ikon pemanggil untuk men-dial kode tersebut.
  • Pastikan sudah benar menggunakan kartu Telkomsel untuk memanggilnya.

3. Pilih Menu Cek Status


Setelah itu, akan muncul berbagai menu pilihan. Tulis saja angka 4 untuk memilih menu Cek Status. Kemudian, kirimkan balasan tersebut.

4. Pilih Menu Cek Tagihan


Berikutnya, kamu bisa lihat dulu berapa tagihan paket darurat yang masih kamu miliki sekarang. Ini juga untuk memastikan paket belum terbayarkan karena pulsamu tidak terpotong secara otomatis. Untuk memilih menu Cek Tagihan, masukkan balasan angka 1, lalu kirimkan.

5. Pilih Bayar Sekarang


Kalau masih ada tagihan paket darurat, maka akan muncul informasinya di sini. Kamu bisa lihat berapa tagihan yang harus dibayarkan. Untuk melakukannya, kirimkan balasan angka 1 untuk memilih menu Bayar Sekarang.

6. Tunggu Permintaan Diproses


Berikutnya akan muncul informasi kalau permintaanmu sedang diproses. Tunggu saja beberapa saat. Biasanya, dalam waktu tidak sampai lima menit sudah berhasil bayar tagihan paket darurat.

7. Cek Notifikasi Pembayaran Berhasil


Kalau pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Cek pesan masuk dari nomor 505 dan pastikan tagihan paket darurat Telkomsel sudah dibayarkan. Kamu juga bisa mengecek pulsa terpotong untuk membayar tagihan tersebut.

Cara Beli Paket Darurat Telkomsel

Kamu dapat membeli paket darurat Telkomsel ini kapan saja dalam kondisi mendesak. Contohnya perlu kuota internet, tapi sudah tengah malam dan tidak bisa isi pulsa. Paket darurat bisa kamu beli dengan cara seperti ini:
  • Buka menu Telepon dan dial kode UMB *505#
  • Kemudian, pilih Paket Darurat dengan balas angka 1
  • Selanjutnya, akan muncul paket yang tersedia untukmu
  • Kirim balasan sesuai angka dari menu tersebut
  • Balas 1 untuk memilih Beli
  • Telkomsel akan memproses pembelianmu. Tunggu kuota masuk sesuai rincian paket yang kamu beli tadi. Tagihan otomatis akan terbayar saat kamu isi pulsa.
Seperti itulah cara bayar paket darurat Telkomsel yang harus kamu ketahui. Secara otomatis paket ini lunas terbayar ketika isi ulang pulsa. Tapi jika pulsa tidak terpotong, dapat melakukannya manual lewat kode UMB *505#.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment