Cara Belanja Gratis di Shopee Tanpa Bayar Sama Sekali

Table of Contents
dumados.com »« Shopee merupakan salah satu e-commerce terpercaya dan terpopuler di Indonesia. Banyak yang mencari barang keperluan lewat Shopee. Tapi mungkin di antara kamu sekalian masih ada yang belum tahu tentang cara belanja gratis di Shopee dan benar-benar nol rupiah.

Bukan tipu-tipu, karena sudah ada yang mencoba cara ini. Tidak hanya mendapat potongan biaya pengiriman saja, tapi harga produknya juga 100 persen gratis. Jadi, tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli barang tersebut.

Tapi, apakah cara ini berlaku untuk semua pengguna? Apa ada persyaratan agar bisa belanja gratis di aplikasi Shopee? Daripada penasaran, sebaiknya simak penjelasan di bawah ini.

Cara Belanja Gratis di Shopee

Cara Belanja Gratis di Shopee

Buat kamu yang mau belanja Rp0 di aplikasi Shopee, dapat menggunakan koleksi voucher. Harga barang sebenarnya normal seperti biasanya. Tapi karena dibeli dengan voucher, tidak perlu membayar sama sekali.

Lantas, voucher apa yang dapa digunakan? Bagaimana cara menerapkannya saat checkout pesanan? Sebaiknya, cek voucher yang kamu miliki terlebih dahulu. Lalu, ikuti langkah-langkah yang diterangkan berikut.

1. Cek Voucher yang Kamu Miliki di Shopee

Langkah yang pertama, kamu harus mengecek koleksi voucher yang dimiliki saat ini. Apakah ada voucher memberikan diskon 100 persen? Kalau ada, berarti kamu bisa menggunakannya untuk belanja gratis dengan syarat dan ketentuan yang diberikan Shopee. Untuk melihat koleksi voucher, caranya seperti ini:
  • Buka aplikasi Shopee lalu masuk ke menu Saya yang ada di kanan bawah.
  • Gulir halaman profil ini dan pilih Voucher Saya.
  • Pada halaman selanjutnya bisa cek semua koleksi voucher yang kamu miliki saat ini.
  • Untuk berbelanja gratis Rp0 di Shopee, yang diperlukan adalah voucher Diskon 100 persen. Seperti yang ada di sini adalah Diskon 100% s/d Rp50rb.
  • Kalau ingin menggunakannya, tekan Pakai.

Tapi satu hal yang harus diingat, tiap voucher punya syarat dan ketentuan masing-masing. Bisa jadi yang dimiliki setiap pengguna itu tidak sama. Contohnya di sini adalah diskon 100 persen tanpa minimal belanja.

Itu artinya, kamu dapat menggunakan voucher tersebut untuk belanja apa saja tanpa memikirkan jumlah pembelian. Tapi ada satu hal lagi, yakni penggunaan voucher. Di situ tertulis Produk Sampel. Berarti, tidak berlaku untuk semua jenis barang.

Jenis voucher untuk produk sampel ini biasanya diberikan kepada para Shopee Affiliate yang sudah mendapatkan Top Creator. Voucher diberikan tiap hari Jumat sekitar jam dua siang. Terkadang ada voucher diskon 100% yang syaratnya untuk metode pembayaran tertentu.

2. Pilih Barang yang Akan Dibeli dengan Voucher


Berikut ini cara belanja gratis di Shopee selanjutnya. Kamu dapat pilih barang untuk dibeli dengan voucher tersebut. Tapi yang bisa dipilih hanya barang-barang yang direkomendasikan oleh Shopee. Karena sesuai ketentuan, voucher digunakan untuk Produk Sampel saja.

3. Checkout Pesanan

  • Setelah memilih barangnya, kemudian checkout seperti biasanya. Langsung saja lakukan pembelian dengan klik Beli Sekarang.
  • Tentukan variasi produk dan jumlah pembelian.
  • Setelah itu, klik Beli Sekarang.

4. Masukkan Voucher Diskon 100%

Selanjutnya akan dibawa ke halaman checkout. Biasanya, voucher gratis ongkir sudah terpakai secara otomatis. Di sini pun biaya pengirimannya Rp0.
Berikutnya, tambahkan yang lain dengan masuk ke Voucher Shopee.
  • Lalu, tandai voucher Diskon 100% tadi.
  • Ketuk OK untuk menambahkannya.

5. Selesaikan Pesanan


  • Untuk metode pembayaran, terserah mana yang kamu pilih, COD atau COD Cek Dulu sama saja.
  • Lalu beralih ke Rincian Pembayaran.
  • Di sini harga barang benar-benar Rp0. Jadi, kamu bisa belanja gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.
  • Untuk menyelesaikan pembelian, tekan Buat Pesanan.
  • Coba cek di Pesanan Saya dan pantau paket.
  • Saat paket tiba, kamu tidak perlu melakukan pembayaran walaupun tadi memilih metode COD.
Begitulah cara belanja gratis di Shopee benar-benar Rp0. Kamu harus menggunakan voucher diskon 100% saat checkout pesanan. Tapi perhatian bagaimana syarat dan ketentuan dari voucher tersebut.

Pelajari Juga Dong:
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment