Cara Beli Kartu by U Lewat Aplikasi, 6 Langkah Saja

Table of Contents
dumados.com »« Cara beli kartu by U sangat mudah karena dapat dilakukan di mana saja. Dengan kartu by U, kamu berhak memilih nomor sendiri dan paket internet sesuai kebutuhan. Segala kontrol cukup dilakukan melalui aplikasi, termasuk melakukan pembayaran.

Biasanya jika mau beli SIM Card, harus datang ke konter. Tapi untuk by U bisa kamu pesan secara online. Selain diambil sendiri, juga dapat diantarkan ke tempat tinggalmu. Jadi, benar-benar praktis dan cocok untuk para generasi milenial.

Kalau kamu tertarik bagaimana cara membeli kartu ini, akan dijelaskan di bawah. Selain itu, kamu perlu tahu tentang cara aktivasi kartu by U agar dapat digunakan. Simak penjelasan berikut.

Cara Beli Kartu by U

Cara Beli Kartu by U

by U merupakan kartu internet yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Berbeda dari produk Telkomsel yang lain, semua layanan by U sudah berbasis digital. Kamu dapat melakukan pembelian pulsa, paket internet, dan layanan lain secara online lewat aplikasi.

Demikian pula jika ingin membeli kartu by U yang baru. Pesan dan bayar secara online. Kamu juga bisa pilih nomornya sendiri, loh! Cek langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Beli SIM Card di Aplikasi by.U

Pembelian kartu dapat kamu lakukan secara online lewat aplikasi by.U maupun website https://byu.id/belikartuperdana. Lewat web maupun aplikasi caranya sama saja. Pilih kartu dan kuotanya dengan cara berikut:
  • Buka halaman awal aplikasi by.U.
  • Kemudian, langsung pilih menu Beli SIM Card.
  • Kalau sudah, tentukan besar kuota sesuai kebutuhanmu. Cek berapa harganya.
  • Selanjutnya, tekan Beli.
  • Kamu juga bisa tambah beli pulsa atau tidak. Tapi ini sifatnya opsional.
  • Semisal beli pulsa sekalian, pilih nominalnya.
  • Setelah itu, tekan tombol Lanjut Pembayaran.

2. Daftar Aplikasi by.U


Untuk langkah selanjutnya, kamu diarahkan untuk melakukan pendaftaran aplikasi by.U. Sama seperti registrasi aplikasi pada umumnya, ada beberapa metode yang disediakan. Kamu dapat login dengan akun Gmail maupun nomor HP yang aktif. Nomor HP untuk daftar by U boleh dari operator lain, asal bisa menerima SMS kode OTP.

3. Pilih Nomor Kartu by U


Beginilah enaknya pakai kartu by U. Kamu bisa pilih sendiri nomor yang direkomendasikan. Total ada 5 nomor. Kamu juga berhak memilih Bikin Nomor Sendiri dan membuat nomor cantik. Tapi hanya dapat mengubah empat digit angka. Setelah memilih nomornya, tekan Lanjut.

4. Pilih Layanan


Seperti yang disebutkan jika cara beli kartu by U itu dapat diambil langsung atau dipaketkan. Pilih antara Ambil SIM atau SIM Card Diantar. Jika memilih Ambil SIM, maka setelah pesan harus mengambilnya sendiri di Indomaret, GraPARI, atau konter pulsa.

Tapi kalau tidak ada waktu, pilih saja SIM Card Diantar. Nanti ada kurir yang akan mengantar kartu by U ke tempatmu.

5. Masukkan Data Penerima

  • Jika tadi memilih SIM Card Diantar, maka harus melengkapi data penerima.
  • Tulis nama lengkap dan nomor HP yang dapat dihubungi.
  • Masukkan alamat pengiriman secara lengkap.
  • Setelah itu, pilih pengiriman.
  • Di sini hanya ada satu ekspedisi dengan ongkir Rp10.000. Pilih saja layanan tersebut.
  • Kalau sudah, tekan Lanjut.

6. Pilih Cara Pembayaran


Inilah langkah terakhir dari pembelian kartu by U. Kamu harus menentukan metode pembayarannya. Ada beberapa pilihan yang disediakan, mulai dari virtual account, e-money, hingga minimarket.

Contohnya kamu memilih cara bayar lewat virtual account, maka tentukan bank tujuan. Kemudian klik Lanjut. Setelah itu akan diberi kode virtual account yang jadi tujuan pembayaran. Selesaikan sebelum waktunya habis. Setelah itu, tinggal menunggu kartu by U diantar.

Cara Aktivasi Kartu by U

Jika kartu by U sudah datang, segera masukkan ke slot SIM Card ponselmu. Kemudian lakukan aktivasi agar kartu dapat digunakan. Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan kartu by U:
  1. Apabila ponselmu dual SIM Card, pastikan hanya ada kartu by U saat proses aktivasi.
  2. Matikan sambungan WiFi dan pastikan sinyal by.U (Telkomsel) sudah muncul.
  3. Setelah itu, buka aplikasi by.U dan klik Aktifin SIM Card.
  4. Masukkan data NIK dan Nomor KK dengan benar. Selesai! Kamu bisa pakai by.U untuk akses internet.
Begitulah cara beli kartu by U secara online lewat aplikasi. Kamu dapat memilih layanan pengantaran, sehingga tidak perlu ambil kartunya sendiri. Jangan lupa diaktifkan setelah dimasukkan ke ponsel.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment