Cara Beli Paket Masa Aktif Telkomsel via Kode, Aplikasi, dan Website

Table of Contents

dumados.com »« Sebagian dari kamu pasti sedang bingung dan mencari tahu bagaimana sih cara beli paket masa aktif Telkomsel yang mudah dan benar saat ini?

Sebagaimana kita tahu, Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi terbesar dan tertua di Indonesia. Sejak dulu hingga saat ini, Telkomsel selalu memberikan berbagai program dan penawaran menarik untuk para pelanggan setianya. Sebagai perusahaan penyedia layanan seluler, Telkomsel menawarkan berbagai layanan telekomunikasi, mulai dari panggilan suara, pesan singkat (SMS), sampai akses internet. 

Selain itu Telkomsel juga menyediakan pembelian masa aktif kartu bagi pelanggan yang membutuhkan perpanjangan masa aktif dengan cara beli paket masa aktif telkomsel.

Telkomsel juga terkenal memiliki jangkauan jaringan yang sangat luas, bahkan di daerah-daerah terpencil di Wilayah Indonesia dengan kualitas jaringan yang baik. Telkomsel juga memiliki beberapa produk unggulan termasuk kartu prabayar seperti simPATI, Kartu As, dan kartu pascabayar seperti Kartu Halo. Selain itu, Telkomsel juga memiliki layanan digital seperti aplikasi MyTelkomsel untuk memudahkan pengguna mengelola dan mengakses layanan Telkomsel termasuk membeli paket masa aktif telkomsel.

Cara Beli Paket Masa Aktif Telkomsel

Cara Beli Paket Masa Aktif Telkomsel

Nah, apakah anda sudah tahu bagaimana cara membeli paket masa aktif telkomsel? Untuk memperpanjang masa aktif kartu telkomsel, anda bisa menggunakan beberapa cara beli paket masa aktif telkomsel yaitu:

Cara 1. Menggunakan Kode USSD

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah :
  • Pertama silahkan bukalah aplikasi Telepon di smartphone anda.
  • Kemudian selanjutnya ketik *500*05# lalu tekan ikon Panggil.
  • Jika sudah, anda akan diberikan berbagai opsi, silahkan pilihlah menu yang sesuai dengan keinginan anda.
    Contoh: Misalnya mau ambil 30hr/14rb berarti isikan angka 4 lalu tekan tombol Kirimkan
  • Yang terakhir ikuti petunjuk untuk memilih dan membeli paket masa aktif yang anda inginkan.
  • Selesai.

Cara 2. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Selain menggunakan cara di atas, anda juga dapat menggunakan aplikasi khusus yang diberikan oleh operator untuk para pelanggannya dalam memenuhi kebutuhan komunikasinya. Akan tetapi jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini maka harus memiliki data internet untuk menjalankannya. 

Dibawah ini langkah - langkah yang harus anda lakukan untuk membeli paket masa aktif telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel :
  • Pertama jika kalian belum memiliki aplikasinya maka silahkan buka aplikasi Playstore atau aplikasi Appstore bagi yang menggunakan iPhone untuk mendownload aplikasi MyTelkomsel.
  • Lalu ketik My Telkomsel pada kolom pencarian dan Instal
  • Jika sudah berhasil mengunduh, silahkan anda buka aplikasinya dan Login atau Masuk terlebih dahulu menggunakan nomor Telkomsel yang digunakan.
  • Jika sudah berhasil login maka pada halaman utama anda akan diberikan beberapa pilihan menu, silahkan pilih menu Belanja atau Beli Paket.
  • Selanjutnya pilih kategori Masa Aktif atau sejenisnya.
  • Lalu pilih paket masa aktif yang diinginkan dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan pembelian.
  • Selesai

Cara 3. Lewat Website Telkomsel

Berbeda dengan kedua cara di atas, cara beli paket masa aktif Telkomsel yang terahir ini melalui situs resmi dari Telkomsel itu sendiri loo, yaitu berupa web. Disini anda bisa melakukan transaksi apapun tidak hanya pembelian paket masa aktif, namun juga bisa membeli paket data. Untuk melakukannya silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini:
  • Lalu pada kolom yang sudah disediakan, masukkan no hp anda.
  • Jika sudah klik bagian Cari Paket
  • Pada menu yang disediakan dibawah, pilihlah Paket Masa Aktif
  • Selanjutnya klik opsi perpanjangan yang anda inginkan
  • Pada pop up menu yang muncul klik tombol Beli.
  • Nah terakhir, lakukan pembayaran sesuai dengan transaksi yang telah anda beli.
Jika semua prosedur sudah berhasil, maka anda akan masuk ke halaman Status Pesanan, cek apakah transaksi anda telah berhasil atau belum melalui keterangan yang muncul dan anda akan menerima pesan via SMS saat transaksi sudah berhasil.

Berikut tadi beberapa cara beli paket masa aktif Telkomsel yang bisa anda lakukan jika masa aktif kartu telkomsel anda hampir hangus, mulai dari yang gratis sampai yang menggunakan jaringan internet. Silahkan anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan yang anda inginkan.
Mauliasaf
Mauliasaf Ig: Mauliasaf. "Berbuat baiklah tanpa perlu alasan"

Post a Comment