2 Cara Beli Kuota Belajar Telkomsel yang Benar

Table of Contents
dumados.com »« Cara beli kuota belajar Telkomsel ternyata sangat mudah, loh! Kamu harus membelinya jika sering mengakses aplikasi-aplikasi pendidikan. Dengan paket khusus ini, tidak akan mengurangi jatah dari kuota utama.

Paket belajar dapat dibeli oleh semua pengguna Telkomsel prabayar. Paket ini tidak terakumulasi dengan kuota utama, sehingga murni hanya untuk aplikasi pendidikan saja. Contohnya dipakai untuk akses Classroom, Zenius, Duolingo, dan lain-lain.

Jadi, daripada kuotamu habis untuk membuka aplikasi tersebut, lebih baik beli paket khusus untuk belajar. Pembeliannya sangat mudah dan bisa dilakukan di mana saja. Langsung saja cek penjelasannya di bawah ini.

Cara Beli Kuota Belajar Telkomsel

Cara Beli Kuota Belajar Telkomsel

Pembelian kuota belajar dapat kamu lakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Selain mudah, beli paket data lewat MyTelkomsel itu banyak metode pembayaran. Jadi, kamu bisa membayarnya selain dengan pulsa.

Selain cara online lewat MyTelkomsel, kamu juga bisa beli kuota belajar melalui kode dial UMB. Nanti tinggal pilih paket yang dibutuhkan untuk mengakses berbagai aplikasi pendidikan. Berikut dijelaskan masing-masing caranya.

Cara 1. Beli Kuota Belajar Telkomsel via MyTelkomsel

Cara beli kuota belajar yang pertama yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel. Rasa-rasanya, ini jadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh semua pengguna kartu Telkomsel. Karena semua layanan dapat diakses dengan mudah lewat MyTelkomsel. Termasuk membeli kuota khusus untuk belajar dengan langkah-langkah seperti di bawah ini.

1. Buka Menu Kuota Belajar Telkomsel

Kalau kamu masih baru pertama kali menggunakan aplikasi MyTelkomsel, jangan lupa login terlebih dahulu. Gunakan nomor Telkomsel milikmu untuk login. Nanti akan mendapatkan link verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.

Setelah berhasil login, kamu akan mendapatkan berbagai informasi penting mengenai nomormu, seperti sisa pulsa dan masa aktif. Tapi untuk melakukan pembelian paket kuota belajar, akses menunya dengan cara berikut:
  • Pilih menu Beli Paket seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
  • Kemudian, geser kategori menu ke arah kanan.
  • Temukan dan pilih menu Belajar/Kerja.

2. Lihat Paket Belajar dan Pilih Sesuai Kebutuhan

  • Selanjutnya, kamu bisa cek paket belajar ini di bagian Pendidikan.
  • Ketuk Lihat Semua.
  • Telkomsel akan menampilkan semua paket pendidikan yang tersedia untukmu.
  • Gulir layar untuk menemukan paket sesuai kebutuhan.
  • Untuk memilih, tinggal ketuk salah satu paket.

3. Konfirmasi Pembelian


Ini merupakan langkah penting yang sering diabaikan. Sebelum melanjutkan pembelian, sebaiknya kamu baca deskripsi juga Syarat dan Ketentuan paket tersebut. Berapa banyak kuota yang diterima, masa aktifnya, dan dapat digunakan untuk akses apa saja.

Bisa jadi setiap paket kuota belajar punya ketentuan yang berbeda. Kuota yang diterima pun sudah pasti tidak sama. Apabila yakin ini melanjutkan pembelian kuota belajar ini, tekan tombol Beli Sekarang.

4. Pilih Metode Pembayaran


Salah satu kelebihan jika beli paket internet lewat MyTelkomsel, kamu dapat memilih metode pembayarannya. Jika jumlah pulsamu cukup, bisa bayar dengan pulsa. Namun ada metode lain, seperti pakai kartu kredit/debit dan e-wallet. Konfirmasi pilihan pembayaran dengan klik Bayar.

Cara 2. Beli Kuota Belajar Telkomsel Lewat Kode UMB

Cara beli kuota belajar Telkomsel yang kedua yaitu menggunakan kode UMB. Dengan cara kedua ini, kamu juga dapat memilih paket mana saja sesuai kebutuhan. Tapi, pembayarannya hanya bisa pakai pulsa saja. Jadi, pastikan jumlah pulsamu cukup dan beli paket dengan langkah-langkah seperti di bawah ini:
  • Buka menu Telepon di HP-mu.
  • Setelah itu, dial kode UMB *363*844# menggunakan nomor Telkomsel.
  • Selanjutnya, masukkan balasan nomor sesuai dengan jenis paket belajar yang ingin kamu beli.
  • Contohnya membalas dengan angka 2 jika memilih Ketengan Belajar.
  • Kirimkan balasan lagi angka 1 untuk memilih Paket ketengan kuota belajar.
  • Berikutnya balas untuk memilih banyak kuotanya. Jangan lupa cek masa aktif paket dan harganya.
  • Untuk konfirmasi pembelian ini, balas dengan angka 1 dan memilih Beli.
  • Pembelian berhasil dan memotong pulsa yang kamu miliki.
Seperti itulah cara beli kuota belajar Telkomsel yang mudah. Kamu dapat melakukan pembelian via aplikasi MyTelkomsel maupun kode dial UMB. Apabila membayar dengan pulsa, pastikan jumlahnya cukup.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment