Cara Bagi Pulsa Smartfren, Transfer Pulsa Cuma 5 Menit

Table of Contents
dumados.com »« Komunikasi adalah sesuatu yang perlu dilakukan untuk mengetahui kabar orang-orang terdekat. Kamu bisa memakai kartu Smartfren untuk mendapatkan pulsa dengan harga murah. Kalau kerabatmu tidak punya pulsa, kamu dapat sedekah dengan cara bagi pulsa Smartfren tanpa ribet lho. 

Belakangan ini mayoritas provider seluler mulai mengembangkan layanannya, di mana Smartfren mengikuti jejak operator lain dengan menyediakan fitur transfer pulsa. Kamu bisa berbagi ke sesama dengan nominal tertentu.

Kartu Smartfren biasanya dapat diisi ulang pulsa dengan nominal beragam, mulai dari Rp.5.000 sampai ratusan ribu rupiah. Tak menutup kemungkinan kalau sejumlah orang terdekatmu sulit membeli pulsa karena belum memiliki uang, maupun faktor lainnya. 

Kamu bisa membagi sedikit pulsa regulermu dengan transfer melalui panggilan telepon. Meski begitu, ada ketentuan dan syarat yang wajib kamu ketahui sebelum melakukannya, sehingga proses transfer berjalan lancar untuk membantu kerabat dekatmu agar tetap terhubung setiap hari.

Ketentuan dan Syarat Transfer Pulsa Smartfren

Pengguna nomor Smartfren bisa berbagi pulsa ke sesama operator asalkan memenuhi persyaratan yang berlaku. Pasalnya, kamu harus menyediakan pulsa reguler minimal Rp.5 ribu agar proses transaksi dapat berjalan lancar.

Sementara itu, pastikan nomor pengirim dan penerima pulsa dalam keadaan aktif. Hal ini dikarenakan pihak operator akan menolak permintaan transfer pulsa kalau salah satu nomornya tidak aktif, meski jumlah pulsamu banyak.

Biaya Admin Transfer Pulsa Smartfren

Jika ingin berbagi pulsa ke sesama nomor Smartfren, rupanya tarif nya berbeda sejumlah operator seluler lain lho. Bagaimana tidak, biaya adminnya menyesuaikan dengan jumlah pulsa yang akan dikirim ke orang lain.

Pihak Smartfren menetapkan biaya admin sebesar Rp.1.000 untuk transfer pulsa kurang dari Rp.10.000. Angka ini terbilang paling murah daripada provider lain yang memberikan batas minimum mencapai Rp.5.000.

Cara Bagi Pulsa Smartfren

Cara Bagi Pulsa Smartfren

Kamu bisa membagi sedikit pulsa kepada orang-orang terkasih dengan cara bagi pulsa Smartfren tanpa aplikasi. Benar, kamu tidak wajib menggunakan apk lain untuk sekadar transfer pulsanya, apalagi kalau jumlahnya berkisar Rp.10 ribu saja. 

Kami sudah menyiapkan panduannya agar kamu bisa kirim pulsa ke nomor tujuan tanpa ribet. Jangan lupa untuk cek pulsamu terlebih dulu, pastikan cukup dan nomormu masih aktif supaya prosesnya berjalan lancar tanpa ditolak karena salah satu nomor nonaktif.

Langkah-Langkah Transfer Pulsa Smartfren Tanpa Aplikasi

Seperti kami tegaskan kalau kamu bisa berbagi pulsa Smartfren tanpa aplikasi apa pun. Kalau masih penasaran, ikuti pembahasannya melalui tutorial dibawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telepon

  • Pertama, buka aplikasi Telepon atau Phone di HP kamu.
  • Ketik *879#
  • Klik Panggil atau Call.

Langkah 2: Masukkan Nomor Smartfren Tujuan

  • Pada bagian berikutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor Smartfren tujuan yang menjadi penerima pulsanya.
  • Silakan masukkan nomornya yang sudah disalin ke clipboard.
  • Jika sudah benar, tekan tombol Kirim.

Langkah 3: Masukkan Jumlah Pulsa

  • Isi nominal pulsa yang akan dikirim ke kolom tersedia. Jumlah pulsa yang bisa kamu transfer mulai dari Rp.1 sampai Rp.100.000.
  • Klik Kirim lagi.

Langkah 4: Konfirmasi Transfer Pulsa

  • Cek kembali semua informasi tentang nomor penerima, nominal transfer dan masa aktif yang akan diproses.
  • Pilih menu Ya atau tekan angka 1 kalau disetujui.
  • Klik Kirim untuk konfirmasi.
Kamu sekarang tidak perlu khawatir kesulitan transfer pulsa karena cara bagi pulsa Smartfren ke sesama operator sangat mudah lewat panduan di atas. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri
Syaid Ahmad Fahri Indonesian | Malaysian | Singaporean | Dutch | Chinese Content Writer, Digital Marketing Specialist, Content Management Executive

Post a Comment