Cara Beli Koin TikTok Pakai Pulsa, 6 Langkah Top Up

Table of Contents
dumados.com »« Cara beli koin TikTok pakai pulsa ternyata sangat mudah. Kamu dapat melakukan top up dan tidak perlu dibayar lewat rekening. Bayar saja menggunakan pulsa dan pastikan jumlahnya cukup.

Koin TikTok digunakan untuk memberikan hadiah kepada kreator favoritmu yang sedang melakukan live. Gift, seperti mawar, topi, kopi, dan lain-lain itu dapat dibeli dengan koin. Jadi, koin harus diisi terlebih dahulu.

Top up koin dapat dilakukan di aplikasi TikTok langsung. Yang paling penting, jangan sampai salah paham antara koin dan poin. Karena hingga saat ini yang menganggap keduanya itu sama. Cek penjelasannya di sini.

Mengenal Koin TikTok

Agar tahu apa itu koin di aplikasi TikTok, simak dulu penjelasan ini. Koin merupakan mata uang virtual yang digunakan di TikTok. Dengan koin, kamu dapat menunjukkan penghargaan dan dukungan kepada kreator favoritmu.

Koin dihadirkan secara khusus di ekosistem TikTok sebagai alat pembayaran. Contohnya digunakan untuk mengirimkan item virtual berupa gift kepada kreator lain ketika live. Kamu tidak bisa menggunakan di luar TikTok maupun menukarkannya jadi uang.

Ini berbeda dengan poin. Kalau poin adalah reward karena berhasil menyelesaikan tugas tertentu di TikTok. Contohnya tugas menonton video, mengundang teman, dan lainnya. Dari misi itulah, kamu diberi komisi berupa poin.

Poin TikTok tidak dapat bertambah dengan cara top up, jadi harus rutin menyelesaikan tugas. Sedangkan poin dapat dicairkan jadi uang jika sudah melewati batas minimum pencairan. 10 poin TikTok sama dengan satu rupiah.

Cara Beli Koin TikTok Pakai Pulsa

Cara Beli Koin TikTok Pakai Pulsa

Biasanya koin TikTok diperoleh dari gift penonton ketika siaran langsung. Tapi ini hanya dapat dilakukan kalau jumlah followers lebih dari seribu. Cara lainnya yaitu dengan mulung koin dari pengguna TikTok. Tapi jika ingin dapat dengan cara yang murni yaitu dengan top up.

Jadi, jika kamu ingin menambah jumlah koin TikTok itu harus melakukan pembelian. Jangan khawatir kalau tidak punya rekening maupun e-wallet, karena bisa dibayarkan pakai pulsa. Langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini:

1. Buka Menu Saldo di TikTok

Koin TikTok itu dapat kamu akses melalui menu Saldo. Cara membukanya seperti yang dijelaskan di bawah ini:
  • Buka aplikasi TikTok dan masuk ke bagian Profil yang ada di pojok kanan bawah.
  • Untuk aplikasi TikTok versi terbaru, tekan tanda dropdown di kanan atas seperti yang ditunjukkan berikut.
  • Selanjutnya, langsung buka menu Saldo.

2. Lakukan Pembelian Koin


Di halaman selanjutnya, kamu bisa lihat saldo koin yang dimiliki sekarang. Untuk melakukan pembelian, ketuk koin tersebut atau Dapatkan Koin. Tapi khusus untuk pembelian pertama, biasanya ada penawaran pembelian yang ada di bawah. Tekan Dapatkan jika ingin membelinya.

3. Tentukan Jumlah Koin

  • Jika tadi kamu memilih penawaran pembelian, maka akan mendapatkan harga promo.
  • Ketuk Dapatkan untuk beli koin tersebut.
  • Tapi jika memilih Dapatkan Koin seperti biasanya, tentukan banyak koin yang hendak dibeli.
  • Paling murah seharga Rp1.200 untuk 5 koin.
  • Pilih paketnya dan tekan Isi Ulang.

4. Pilih Metode Pembayaran


Berikut ini cara beli koin TikTok pakai pulsa. Pastikan bahwa jumlahnya cukup. Kemudian, pilih metode pembayarannya dengan cara berikut:
  • Pilih metode pembayaran yang terkait dengan akun Google.
  • Karena tadi ingin pakai pulsa, pilih opsi Tambahkan penagihan (nama kartu). Misalkan pakai kartu Indosat, maka pilih Tambahkan penagihan Indosat.
  • Konfirmasi metode tersebut dengan klik Aktifkan.
  • Selanjutnya, lengkapi detail akun Google. Masukkan nama lengkap, lalu klik Simpan dan Lanjutkan.

5. Cek Harga Total Koin

Sebelum melanjutkan pembelian, cek dulu berapa total harganya beserta pajak. Cara melihatnya seperti ini:
  • Ketuk harga koin yang tertulis +pajak.
  • Kamu bisa cek harga totalnya.
  • Yang harga awalnya Rp1.200, setelah ditambah pajak Rp132 menjadi Rp1.332. Pastikan kamu punya pulsa minimal jumlah tersebut.

6. Selesaikan Pembelian


  • Tentukan kuantitas pembelian. Jika lebih dari satu, klik tanda tambah. Kalau tidak, biarkan sama.
  • Terakhir, klik Beli.
  • Pembelian koin akan dibayarkan dengan memotong pulsa dari kartu yang dipilih tadi.
Demikianlah penjelasan cara beli koin TikTok pakai pulsa. Kamu bisa top up langsung di aplikasi TikTok dan memilih jumlah berapa pun. Pilih saja yang sesuai dengan sisa pulsamu.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment