Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel (Roaming) Mudah

Table of Contents
dumados.com »« Apakah pergi ke luar negeri harus ganti kartu lokal terlebih dahulu? Sebenarnya, kamu tetap bisa menggunakan provider Indonesia, salah satunya Telkomsel. Sebelum berangkat, jangan lupa isi ulang kuota khusus dengan cara beli paket internet luar negeri Telkomsel agar di sana komunikasi tetap lancar.

Kenapa harus membeli paket internet? Karena jika ingin komunikasi lewat telepon biasa ataupun SMS, biayanya jauh lebih mahal. Jadi, lebih baik paket internet saja. Apalagi, internet lebih dibutuhkan di negara tujuan, semisal mencari informasi-informasi penting.

Pembelian paket ini sesuai dengan tujuan perjalananmu. Hampir semua negara dapat menggunakan kartu Telkomsel. Contohnya saja sekedar jalan-jalan ke Eropa, Asia, atau melakukan ibadah haji dan umrah. Paketnya tersedia sendiri-sendiri.

Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel

Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel

Jika kamu memerlukan paket internet untuk bepergian ke luar negeri, dapat membelinya lewat aplikasi MyTelkomsel. Telkomsel menyediakan berbagai jenis paket Roaming dengan banyak tujuan negara. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Menariknya lagi, kamu juga dapat mengatur sendiri kapan paket tersebut harus diaktifkan. Misalkan membelinya sekarang, tapi diaktifkan saat tanggal keberangkatan. Untuk langkah-langkahnya, simak melalui penjelasan di bawah ini.

1. Masuk ke Menu Beli Paket


  • Kamu harus download dan login ke aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu. Cukup masukkan nomor Telkomsel dan akses link verifikasi yang diberikan melalui SMS.
  • Kalau sudah login, langsung masuk ke menu Beli Paket yang ada di bawah.

2. Pilih Paket Roaming


Di halaman pembelian ini kamu dapat mengakses berbagai paket internet dari Telkomsel. Tapi karena ingin membeli paket untuk perjalanan luar negeri, pilih saja Paket Roaming.

3. Pilih Negara Tujuan

Paket sudah dikategorikan sesuai dengan tujuan kepergian. Kalau ingin melakukan ibadah haji dan umrah, maka pilih paket yang tersedia. Atau kamu ingin mengunjungi beberapa negara, maka pilih Paket Roaming Gabungan. Namun cara yang paling mudah, cari negara tujuan dengan langkah-langkah berikut:
  • Masukkan negara tujuanmu pada kolom pencarian.
  • Misalkan hendak pergi ke Australia.
  • Setelah itu, pilih kategori paketnya. Ada yang ke Australia saja, Asia Australia, dan lain-lain.

4. Pilih Paket Luar Negeri yang Dibutuhkan


  • Selanjutnya, cek beberapa paket yang sesuai dengan negara tujuanmu.
  • Agar lebih mudah, pilih paket untuk berapa hari, di sini ada 1 sampai 30 hari. Sesuaikan saja dengan waktu kunjunganmu.
  • Semisal ingin beli langsung yang 30 hari.
  • Cek paketnya dan gulir ke bawah untuk melihat lebih banyak.
  • Setelah itu, pilih salah satu sesuai kebutuhanmu.

5. Cek Deskripsi Paket


Sebelum melakukan pembelian, sebaiknya cek deskripsi paket tersebut. Paling penting yaitu dapat digunakan untuk apa saja dengan negara mana. Jika yakin ingin membelinya, tekan tombol Bayar.

6. Tentukan Jadwal Aktivasi Paket

  • Khusus untuk paket Roaming ini, dapat menentukan waktu aktivasinya. Kalau dibutuhkan saat ini, pilih Aktifkan Paket Sekarang.
  • Apabila kamu masih memerlukannya untuk beberapa hari kemudian, pilih Sesuai Waktu Pilihan Anda.
  • Kemudian, atur tanggal terlebih dahulu.
  • Pilih tanggal dari kalender dan ketuk Terapkan.
  • Selanjutnya atur jam pengaktifan.
  • Di sini hanya ada satu opsi waktu. Pilih dan klik Terapkan.
  • Setelah selesai mengatur jadwal aktivasi paket, tekan tombol Bayar.

7. Tentukan Metode Pembayaran


Cara beli paket internet luar negeri Telkomsel yang terakhir yaitu memilih metode pembayaran. Ada berbagai metode yang disediakan, mulai dari pulsa, kartu kredit, hingga debit instan. Paling mudah membayar dengan pulsa.

Isi ulang pulsa dulu jika jumlahnya tidak cukup. Kamu pun dapat memasukkan voucher promo bila ada. Terakhir, lakukan pembelian ini dengan klik Bayar. Paket akan diaktifkan sesuai waktu yang ditentukan tadi.

Demikianlah cara beli paket internet luar negeri Telkomsel. Kamu dapat memilih dulu ke negara mana akan bepergian. Selanjutnya, pilih paketnya dan bayar dengan metode sesuai keinginanmu.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment