Cara Beli Paket K Vision, Berlangganan & Top Up Saldo

Table of Contents
dumados.com »« Bagaimana cara beli paket K Vision yang mudah itu? Kalau kamu menggunakan TV satelit berbayar tersebut harus tahu bagaimana cara berlangganannya. Karena tanpa membeli paket, kamu tidak bisa menonton channel televisi nasional di K Vision.

Memang ada beberapa channel Free to View yang dapat dinikmati secara gratis. Tapi itu hanya beberapa siaran saja. Untuk channel-channel lain bisa ditonton kalau sudah berlangganan paket tertentu.

Ada banyak paket yang disediakan untuk semua pengguna K Vision. Cara belinya yang paling mudah itu lewat aplikasi WhatsApp atau Telegram. Tapi sebelum itu, pastikan saldo receiver-mu cukup untuk membayar paket tersebut. Sebaiknya, simak penjelasannya di sini.

Cara Top Up Saldo TV K Vision

Pembelian paket langganan K Vision itu tidak langsung dibayarkan menggunakan uang tunai, melainkan saldo receiver yang kamu miliki. Maka, langkah awal yang harus dilakukan yaitu melakukan top up jika saldo tidak cukup. Isi ulang sangat mudah, karena dapat menggunakan berbagai aplikasi online.

Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan top up saldo K Vision yaitu Shopee. Lewat e-commerce tersebut, kamu bisa beli saldo berapa pun. Langkah-langkahnya seperti ini:
  1. Buka aplikasi Shopee yang biasa kamu gunakan.
  2. Dari halaman awal aplikasi, masuk ke menu Pulsa, Tagihan, dan Tiket.
  3. Selanjutnya, pilih kategori menu TV Kabel & Internet.
  4. Carilah operator televisi yang kamu gunakan, yakni K Vision.
  5. Setelah itu, kamu diminta untuk memasukkan nomor pelanggan.
  6. Pastikan nomornya benar. Karena kalau salah satu digit saja, bisa-bisa masuk ke akun orang lain.
  7. Setelah menulis ID Pelanggan, ketuk tombol Lihat Tagihan.
  8. Langkah berikutnya masukkan jumlah top up. Minimal isi ulang Rp50.000 dan maksimal Rp2 juta.
  9. Kemudian tekan tombol Lanjutkan.
  10. Sekarang masuk di halaman checkout.
  11. Tambahkan voucher bila kamu memilikinya.
  12. Lalu, tentukan metode pembayarannya.
  13. Terakhir, tekan Bayar Sekarang.
  14. Tunggu permintaanmu diproses. Tidak butuh waktu lama, saldo akan masuk ke receiver yang kamu pakai.

Cara Beli Paket K Vision

Cara Beli Paket K Vision

Sekarang akan diterangkan bagaimana cara beli paket K Vision yang benar. Pembelian bisa kamu lakukan melalui WhatsApp. Simpan dulu nomor WA resmi K Vision, yaitu +62811-8500-828. Atau kamu dapat mengakses K Vision Bot via Telegram dengan klik tautan https://t.me/KvisionBot.

Baik lewat WhatsApp maupun Telegram, caranya nanti sama saja. Untuk membeli paket dengan cara mengirimkan pesan memakai format tertentu. Agar lebih jelas, perhatikan panduannya di bawah ini.

1. Cek Paket dan Saldo Milikmu

Sebelum itu, cek dulu apakah saldomu tadi sudah benar-benar masuk atau belum. Kamu juga bisa melihat paket apa yang sedang aktif saat ini. Caranya seperti ini:
  • Kirim pesan berformat CEKPAKET(spasi)Nomor Pelanggan atau CEKPAKET(spasi)SerialNo.
  • Baik nomor pelanggan atau serial number ini didapatkan saat memasang K Vision pertama kali. Biasanya ada di receiver milikmu.
  • Setelah mengirimkan format pesan tersebut, akan ada balasan informasi akun dan paketmu yang sedang aktif. Pastikan saldo sudah masuk.

2. Lihat Daftar Paket K Vision

Untuk membeli paket K Vision, kamu memerlukan sebuah kode yang sesuai dengan paket. Kalau tidak tahu kodenya, cek dengan cara berikut:
  • Kirim chat dengan format INFOPAKET(spasi)Nomor Pelanggan/Serial Number.
  • Nanti ada daftar paket, harga, dan kodenya.
  • Pilih paket yang mana dan catat kode di bagian akhir.

3. Beli Paket Sesuai Kode

Untuk saldo Rp50.000, kamu bisa membeli paket Cling selama 180 hari. Dengan paket tersebut, dapat menikmati banyak siaran, termasuk channel dari MNC Group. Cara membelinya seperti ini:
  • Tulis format pesan PILIH(spasi)Nomor Pelanggan/Serial Number(spasi)Kode Paket. Contohnya untuk Paket Cling 180 hari, formatnya PILIH 123940xxzz CL06.
  • Kirimkan chat tersebut ke nomor K Vision.
  • Jika mendapatkan balasan seperti ini, berarti pembelian sudah berhasil.

4. Cek Paket yang Aktif


Untuk memastikannya kembali, coba cek paket milikmu. Caranya seperti di awal tadi, yakni kirim pesan dengan format CEKPAKET(spasi)Nomor Pelanggan/Serial Number. Jika di Daftar Paket Aktif ada CLING, berarti pembelianmu tadi sudah benar. Sekarang nikmati tayangan yang termasuk di paket tersebut.

Begitulah cara beli paket K Vision via WhatsApp atau Telegram. Pastikan dulu kamu punya saldo yang cukup. Kemudian, siapkan nomor pelanggan atau serial number. Jangan sampai salah memasukkan nomor, karena bisa nyasar ke pelanggan lain.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment