2 Cara Cek Barcode Adidas Original Online

Table of Contents
dumados.com - Penting sekali untuk memastikan keaslian produk Adidas yang dibeli, sebab banyak barang KW yang sangat mirip. Salah satunya dengan cara cek barcode Adidas original. Kamu akan tahu apakah produk yang kamu beli itu asli atau palsu.

Adidas merupakan brand ternama yang memroduksi berbagai jenis produk. Pemakainya tersebar luas di seluruh dunia. Tidak heran kalau hal tersebut dimanfaatkan para produsen untuk membuat barang KW dan menjualnya dengan harga murah.

Jika kamu baru beli produk Adidas, jangan sampai tertipu. Sebenarnya ada banyak cara untuk membedakan barang yang asli dan KW. Di sini akan dijelaskan dengan cara menggunakan barcode yang terdapat di produk tersebut.

Cara Cek Barcode Adidas Original

Cara Cek Barcode Adidas Original

Setiap produk Adidas yang asli pasti dilengkapi dengan barcode atau kode batang. Kode tersebut berbeda untuk masing-masing produk. Contohnya yang ada di sepatu. Masing-masing model sepatu pasti memiliki barcode yang unik dan berbeda.

Ini pun berlaku untuk produk Adidas yang lain, baik itu jaket, kaos, sandal, hingga topi. Kamu perlu cek barcode yang tertera agar tahu apakah itu barang asli atau palsu. Caranya dengan melakukan scan barcode atau menggunakan kode UPC. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara 1. Cek Barcode Adidas Original dengan Melakukan Scan

Cara cek barcode Adidas original yang pertama yaitu melakukan pemindaian. Kamu dapat scan barcode yang terdapat di masing-masing produk. Kalau di kaos, biasanya terdapat di bagian kerah.

Sedangkan jika ingin scan barcode di sepatu, terdapat pada balik shoe tongue. Ini merupakan bagian sepatu yang bentuknya seperti lidah. Letaknya ada di atas punggung kaki. Jadi, bila kamu beli sepatu Adidas tapi tidak ada barcode tersebut, wajib waspada karena mengindikasikan barang KW.

Kamu dapat memindai barcode lewat alat apa saja. Biasanya di smartphone sudah dilengkapi fitur scan barcode bawaan. Kalau tidak ada, dapat menggunakan aplikasi seperti QR & Barcode. Di sini akan dicontohkan jika menggunakan fitur Google Lens:
  • Buka fitur Good Lens yang ada di HP-mu.
  • Setelah itu, langsung arahkan kamera HP ke barcode yang terdapat di produk Adidas. Contohnya di sini memindai barcode yang terdapat di kaos.
  • Pastikan kamu scan di tempat yang terang agar barcode dapat terbaca dengan jelas.
  • Selanjutnya akan muncul sebuah tautan.
  • Klik link tersebut.
  • Bila kamu diarahkan ke situs resmi Adidas, maka barang tersebut asli. Tapi jika diarahkan ke web yang lain, patut untuk berhati-hati.

Cara 2. Cek Barcode Adidas Original Pakai Kode UPC

UPC (Universal Product Code) maupun kode numerik yang ditetapkan secara unik untuk mengidentifikasi suatu produk. Kode tersebut terdapat di rangkaian garis hitam atau barcode. Kamu dapat menemukannya pada setiap produk Adidas yang asli.

Contohnya yang terdapat di box sepatu Adidas. Dengan kode tersebut, kamu dapat memastikan apakah sepatu yang dibeli benar-benar asli. Cara mengeceknya seperti ini:
  • Buka salah satu web untuk cek kode UPC Adidas. Kamu dapat cek di upcitemdb.com.
  • Cek kode UPC yang terdapat di barcode. Lihat pada box sepatu Adidas.
  • Masukkan kodenya pada kolom dan tekan Search.
  • Kalau sepatu tersebut ori, akan muncul rincian informasinya. Kamu bisa cek model sepatu dan detail lainnya. Jika sesuai dengan barang yang kamu beli, berarti benar-benar asli.

Tapi bagaimana kalau setelah dicek informasi produk tidak muncul? Tenang saja, tidak berarti sepatumu KW. Karena bisa jadi, database situs ini belum menyimpan informasi dari barang yang kamu miliki.

Sebagai solusi, sebaiknya cek langsung produknya di situs resmi Adidas. Kamu dapat menyesuaikan informasi yang diberikan dengan keadaan barangmu.

Demikian penjelasan cara cek barcode Adidas original. Ini merupakan salah satu cara untuk memastikan keaslian produk. Kamu juga dapat membuktikannya dengan melakukan identifikasi yang lain. Sebaiknya lebih berhati-hati, sebab barang KW sangat mirip dengan yang ori.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment