Cara Bayar MyTelkomsel Pakai ShopeePay, Ternyata Mudah Banget!

Table of Contents
dumados.com »« Mau tahu, bagaimana cara bayar MyTelkomsel pakai ShopeePay itu? Jadi, kamu dapat beli paket, pulsa, atau transaksi lainnya di aplikasi MyTelkomsel, kemudian bayarnya dengan saldo ShopeePay. Lebih gampang karena bisa dilakukan kapan pun dan di mana saja.

Dulu kalau mau beli paket data internet, harus menyiapkan pulsa terlebih dahulu sesuai dengan harganya. Tapi sekarang metode pembayaran lebih bervariasi. Seperti halnya MyTelkomsel yang menyediakan metode bayar pakai dompet digital.

Jika kamu ingin menggunakan ShopeePay, pastikan dulu saldonya cukup. Biasanya harga tetap sama dan tidak ada biaya admin. Malah di MyTelkomsel sering ada promo jika membayar pakai dompet digital. Daripada penasaran, langsung cek caranya di bawah ini.

Cara Bayar MyTelkomsel Pakai ShopeePay

Cara Bayar MyTelkomsel Pakai ShopeePay

Sebelum itu, pastikan kamu memiliki saldo ShopeePay yang cukup untuk membayar paket data atau pulsa di MyTelkomsel. Harga paket internet di MyTelkomsel itu berbeda-beda. Tergantung kategori paket dan masa aktif yang ingin kamu ambil.

Sebenarnya caranya sangat mudah. Ini pun bisa kamu gunakan untuk semua jenis transaksi di MyTelkomsel. Berikut ini akan dicontohkan bagaimana cara membeli paket data internet di MyTelkomsel dan bayarnya pakai saldo ShopeePay:

1. Buka Menu Belanja di MyTelkomsel

  • Tentunya kamu harus download dan instal aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu.
  • Buat pengguna baru, cukup masukkan nomor Telkomsel-mu untuk login ke aplikasi ini.
  • Nanti kamu dapat link aktivasi yang dikirimkan melalui SMS.
  • Klik link tersebut, selanjutnya akan dialihkan ke aplikasi MyTelkomsel secara otomatis.
  • Setelah berhasil login, buka menu Belanja yang ada di bawah. Di menu inilah kamu bisa membeli paket data, baik internet, telepon, dan nonton yang disediakan MyTelkomsel.

2. Pilih Paket Internet yang Akan Dibeli

  • Kamu bisa cek bagian Pilih Paket Kuota.
  • Di situ ada berbagai kategori paket yang tersedia untukmu. Ada Paket Internet, Hiburan, Roaming, Telepon & SMS, dan lainnya.
  • Tapi karena ingin membeli paket data internet, biarkan tetap di kategori menu Internet.
  • Di menu Internet pun masih ada berbagai kategori lainnya. Tersedia Paket Data Internet Super Seru, HOTPROMO, Internet Sakti, Promo Sekitar, Combo Sakti, dan lain-lain.
  • Kamu bisa pilih paket data sesuai kebutuhan.
  • Di sini akan dicontohkan membeli Paket Super Seru untuk kuota 20 GB dengan masa aktif 28 hari yang harganya Rp50.000. Jadi, pilih paket internet tersebut.

3. Baca Deskripsi Paket dan Lakukan Pembelian


Pada halaman selanjutnya, kamu bisa baca dulu bagaimana ketentuan paket tersebut. Mulai dari rincian kuota, masa aktif, dan paket bisa digunakan untuk apa saja. Kalau sudah yakin ingin beli, klik Beli Sekarang.

4. Pilih Metode Pembayaran ShopeePay


  • Berikut ini cara bayar MyTelkomsel pakai ShopeePay yang harus kamu perhatikan.
  • Aplikasi MyTelkomsel itu menyediakan berbagai jenis pembayaran. Bisa pakai pulsa, GoPay, DANA, LinkAja, transfer bank, OVO, dan tentunya ShopeePay.
  • Untuk langkah selanjutnya, tandai saja di bagian ShopeePay karena kamu hendak bayar pakai dompet digital tersebut.
  • Setelah itu, klik Bayar yang ada di bawah.

5. Baca Syarat dan Ketentuan


Halaman ini memuat Syarat dan Ketentuan pembelian paket internet MyTelkomsel dengan ShopeePay. Kamu bisa baca dulu, kemudian klik Lanjut yang ada di bawah.

6. Pastikan Saldo ShopeePay Cukup


Secara otomatis dialihkan ke halaman ShopeePay milikmu. Kamu akan mendapatkan rincian harga paket yang harus dibayarkan. Terbukti jika dibayar pakai ShopeePay pun tidak ada tambahan biaya. Harganya pas Rp50.000 seperti yang tercantum di aplikasi MyTelkomsel. Jadi, tekan tombol Lanjut di bawah.

7. Konfirmasi Pembayaran


  • Berikut ini adalah halaman konfirmasi pembayaran. Masukkan voucher Shopee jika kamu memilikinya.
  • Kalau tidak ada, langsung saja ketuk Bayar Sekarang.
  • Langkah selanjutnya kamu diminta untuk memasukkan PIN akun ShopeePay.

8. Cek Pembelian


Coba tunggu beberapa saat pembayaran dengan ShopeePay diproses. Tidak butuh waktu lama, kamu akan dapat notifikasi bahwa pembelian paket internet berhasil dilakukan. Cek bukti transaksi ini dan lihat juga di MyTelkomsel apakah kuota sudah masuk.

Seperti itulah cara bayar MyTelkomsel pakai ShopeePay. Kamu dapat menggunakan saldo dompet digital ini untuk belanja apa saja di MyTelkomsel. Termasuk paket internet, pulsa, paket telepon, dan lainnya.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment