2 Cara Beli Paket Roaming Telkomsel, Daftarnya Mudah Cepat Aktif

Table of Contents
dumados.com »« Buat kamu yang suka berlibur ke luar negeri pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah roaming. Mungkin sebagian dari kamu belum tahu bagaimana sih cara beli paket roaming Telkomsel agar lebih mudah dan lebih hemat saat di luar Negeri?

Seperti yang kita ketahui, Roaming Telkomsel atau RoaMAX adalah paket terbaru dari Telomsel sekaligus paket terbaik dengan penawaran kuota yang setara dengan harga operator lokal dengan negara terkait. Roaming Telkomsel memberikan keuntungan membantu mengakses internet, telepon dan SMS yang lebih murah selama kamu berada di luar Negeri dan dilengkapi dengan akses jaringan yang kuat sama seperti di tanah air.

Paket telkomsel Roaming ini bisa digunakan di 181 negara, termasuk di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat dan Kanada. Paketnya sendiri dibagi menjadi dua kategori yaitu RoaMAX Single Country yang hanya bisa digunakan di negara tujuan yang kamu pilih. berbeda RoaMAX Multi Country yang bisa kamu akses di berbagai negara.

Yang lebih menarik lagi, paket Roaming berlaku untuk pelanggan Telkomsel prabayar dan pascabayar Halo, jadi bisa digunakan untuk semua orang. Ngomongin masalah harga, paket Roaming harganya pun menyesuaikan dengan operator di negara yang sedang kamu kunjungi, jadi setiap negara memiliki harga yang berbeda juga. Yuk simak dan ikuti beberapa cara beli paket roaming Telkomsel dibawah ini!.

Cara Beli Paket Roaming Telkomsel

Cara Beli Paket Roaming Telkomsel

Cara 1. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Membeli paket Roaming bisa melalui menu belanja di aplikasi MyTelkomsel. Dengan MyTelkomsel kamu akan lebih mudah untuk melakukan transaksi. Berikut ini langkah – langkah yang bisa kamu lakukan :
  • Jika belum memiliki akun, silahkan Registrasi terlebih dahulu menggunakan nomor Telkomsel kamu lalu klik pada bagian Mulai.
  • Selanjutnya ketika sudah berhasil, Masuk ke halaman utama aplikasi lalu klik Belanja pada bagian bawah lalu pilih opsi Roaming.
  •  Kemudian pilihlah negara mana yang akan kamu kunjungi. Contoh : negara Australia. 

  • Pilihlah paket Roaming Telkomsel yang kamu inginkan dan tentukan juga kategori paket internet yang akan kamu beli.
  • Aktivasi paket roaming dan konfirmasi pembelian paket roaming untuk mengaktifkannya lalu klik Bayar.
  • Yang terakhir klik bagian bayar untuk menyelesaikan pembayaran sesuai dengan paket yang kamu pilih. bayarnya pun bisa menggunakan E-Money atau kartu kredit.

Nah, itu tadi beberapa cara beli paket roaming telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel yuk simak cara berikutnya.

Cara 2. Menggunakan Kode UMB 

Metode ini bisa dibilang lebih mudah karena tidak membutuhkan koneksi internet dan tanpa aplikasi, cukup dengan menggunakan kode UMB kamu sudah bisa membeli paket roaming Telkomsel. Dibawah ini cara beli paket roaming Telkomsel yang wajib banget kamu ketahui pastikan kamu mempunyai pulsa yang cukup untuk melakukan transaksi.
  • Buka aplikasi Telepon di smartphone kamu.
  • Ketik *266#
  • Lalu tekan tombol Panggil.
 
  • Kemudian kamu akan diberi beberapa pilihan menu, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya kamu pilih RoaMAX Single Country berarti tekan angka 1 dan Kirimkan.
  • Nah sesudah itu, pilih lah negara mana yang akan kamu kunjungi lalu tekan Kirimkan
  • Setelah itu, pilihlah jangka waktu sesuai dengan kebutuhanmu lalu klik Kirimkan
 
  • Konfirmasi dan aktivasi pembelian paket roaming. Jika berhasil, pulsa mu otomatis akan terpotong sesuai dengan harga paketnya.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan pemberitahuan bahwa pembelian paket roaming kamu berhasil.
Jika sudah berhasil beli, jangan sampai lupa untuk mengaktifkan fitur roaming di smartphone kamu dulu dan aktifkan di pengaturan jaringan hp. Jika semua pengaturan sudah selesai, kamu bisa menikmati internet roaming Telkomsel di negara tujuanmu.

Itu tadi 2 cara beli paket roaming telkomsel yang bisa kamu lakukan ketika ingin berlibur ke luar negeri. Pakai Telkomsel tetap bisa berkomunikasi dengan siapa pun dan dimana pun. Yuk, aktifkan paket roaming Telkomsel kamu sekarang juga.

Mauliasaf
Mauliasaf Ig: Mauliasaf. "Berbuat baiklah tanpa perlu alasan"

Post a Comment