Cara Cancel RedDoorz yang Sudah Dibayar dan Belum

Table of Contents
dumados.com »« Sudah terlanjur booking kamar di RedDoorz, tapi ternyata jadwal keberangkatan ditunda? Kendala seperti ini memang biasa terjadi. Oleh karena itu, kamu harus tahu bagaimana cara cancel RedDoorz, sehingga tidak perlu melakukan pembayaran pesanan.

RedDoorz merupakan jaringan penginapan digital yang menawarkan harga terjangkau. Ini dapat menjadi opsi bila kamu melakukan perjalanan dan perlu penginapan. Bahkan bisa melakukan pemesanan sejak jauh-jauh hari.

Namun kendala muncul ketika jadwal perjalanan berubah. Tentunya harus membatalkan booking kamar di RedDoorz sesuai cara pemesananmu. Berikut akan dijelaskan cara dan beberapa aturannya.

Cara Cancel RedDoorz

Cara Cancel RedDoorz

Sebenarnya cara membatalkan pesanan di RedDoorz itu sangat mudah. Kamu dapat melakukannya kapan pun saat ada kendala. Baik pesanan tersebut sudah kamu bayarkan atau belum. Simak bagaimana caranya di bawah ini.

Cara 1. Cancel RedDoorz yang Belum Dibayar

Jika kamu punya pesanan yang belum dibayarkan di RedDoorz, lebih mudah untuk dibatalkan. Misalkan setelah booking kamar, ternyata salah memasukkan jam dan tanggal. Atau kamu berubah pikiran dan ingin booking kamar lain yang fasilitasnya lebih lengkap. Cara membatalkannya seperti ini:
  • Buka aplikasi RedDoorz jika kamu melakukan pemesanan kamar via aplikasi.
  • Kemudian, masuk ke menu Pemesanan.
  • Pilih kamar yang sudah di-booking dan hendak dibatalkan sekarang.
  • Di halaman ini, akan ada instruksi pembayaran sesuai metode yang kamu pilih. Contohnya transfer bank virtual account.

  • Kalau ingin pesanan ini batal, tinggal menunggu batas waktu pembayaran habis. Kamu tidak perlu membayarnya, maka otomatis akan dibatalkan oleh sistem.

Lalu, bagaimana jika saat booking memilih metode Bayar di Hotel atau Pay at Hotel? Jika kamu memilih metode pembayaran tersebut, maka langsung dibatalkan saja. Biasanya ada opsi Cancel di bawah rincian booking.

Cara 2. Cancel RedDoorz yang Sudah Dibayar Secara Online

Cara cancel RedDoorz selanjutnya ini jika kamu sudah terlanjur melakukan pembayaran secara online, misalkan dengan transfer bank. Kalau ingin membatalkannya, maka kamu berhak mendapatkan pengembalian uang (refund).

Untuk kasus yang kedua ini, hanya ada satu solusi. Berdasarkan panduan resmi RedDoorz, kamu harus menghubungi pihak customer service lewat nomor 021-8062-9666 atau live chat di situs resminya. Hal tersebut dibutuhkan oleh tim keuangan RedDoorz untuk mengetahui detail perbankan dalam proses refund.

Atau kamu juga bisa menghubungi RedDoorz via media sosial seperti Instagram reddoorzid. Sampaikan alasan pembatalanmu dan proses pengembalian dananya. Biasanya, butuh waktu maksimal 14 hari kerja untuk refund. Jika lebih dari itu belum terima uangnya, hubungi CS kembali.

Cara 3. Cancel RedDoorz yang Dipesan Lewat Platform Online Lain

RedDoorz tidak hanya dapat dipesan lewat aplikasi dan webnya saja. Tapi juga tersedia di platform booking tiket lainnya. Kalau kamu memesan dengan cara ini, ikuti syarat dan ketentuannya. Atau hubungi pihak customer service platform tempatmu memesan untuk melakukan pembatalan.

Hal Penting Saat Cancel RedDoorz

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan jika kamu ingin cancel booking kamar di RedDoorz. Di antaranya sebagai berikut:
  • Batas waktu pembatalan. Ada limit pembatalan pesanan di RedDoorz, tergantung pada tipe kamar yang dipilih. Biasanya dibatasi 1×24 jam sebelum check-in. Jadi, jika ingin cancel lakukan sebelum batas waktu berakhir.
  • Biaya pembatalan. Untuk hal ini, dapat kamu tanyakan kepada pihak customer service. Coba pastikan dulu apakah ada penalti jika ingin membatalkan pesanan di RedDoorz.
  • Refund. Memang kamu mendapatkan pengembalian dana jika sudah terlanjur membayar pesanan RedDoorz yang dibatalkan. Karena refund tidak berlaku untuk tipe kamar tertentu, seperti kamar promo/sale. Jadi, cek kebijakan yang tertera di e-voucher.
Demikianlah penjelasan cara cancel RedDoorz yang sudah dibayar ataupun belum. Kamu dapat melakukan cancel dan mendapatkan pengembalian dana jika sudah terlanjur dibayar. Namun, tetap perhatikan bagaimana syarat dan ketentuan dari RedDoorz.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment