Cara Cek Berapa Lama Kartu Telkomsel Digunakan

Table of Contents
dumados.com »« Tidakkah kamu penasaran berapa umur nomor Telkomsel yang dipakai saat ini? Ternyata, usia kartu bisa dilihat, loh! Dengan cara cek berapa lama kartu Telkomsel, kamu dapat digolongkan sebagai pengguna setia atau belum.

Sejak dulu, Telkomsel memang jadi salah satu provider yang disukai masyarakat Indonesia. Layanannya lengkap, sinyal stabil, dan banyak jenis paket yang disediakan. Bukan hanya kawula muda saja, para orang tua pun lebih suka menggunakan kartu Telkomsel.

Kamu pun bisa melihat sejak kapan menggunakan nomor tersebut. Mungkin ini dapat menjawab pertanyaan, apakah kamu termasuk sebagai pengguna setia Telkomsel. Lantas, apa manfaat yang diperoleh jika sudah lama pakai kartu Telkomsel? Cek selengkapnya pada penjelasan berikut ini.

Cara Cek Berapa Lama Kartu Telkomsel

Cara Cek Berapa Lama Kartu Telkomsel

Kalau kamu ingin melihat sudah sejak kapan menggunakan kartu Telkomsel, bisa melihatnya dengan sangat mudah. Cara cek berapa lama kartu Telkomsel cukup dilakukan lewat kode dial UMB. Nanti akan muncul keterangan usia nomor yang kamu pakai. Sebaiknya, lihat langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.

Langkah 1. Dial Kode UMB *999#


Pertama, buka menu Telepon yang ada di masing-masing ponselmu. Umumnya ditandai dengan ikon gagang telepon seperti yang ditunjukkan. Setelah itu, masukkan kode UMB *999#. Pastikan kodenya benar. Kemudian dial menggunakan nomor Telkomsel milikmu. Pilih slot SIM card yang sesuai dengan tempat kartu.

Langkah 2. Pilih Menu Lainnya


Sebenarnya kode UMB ini digunakan untuk beli paket nelpon Telkomsel. Tapi karena ingin melihat usia kartu, pilih menu Lainnya. Caranya dengan memasukkan balasan angka 5. Kalau sudah, ketuk Kirimkan.

Langkah 3. Pilih Menu Lainnya


Di menu selanjutnya masih belum muncul opsi untuk cek umur kartu Telkomsel. Jadi, pilih menu Lainnya lagi. Tapi di sini dengan memasukkan balasan pakai angka 6. Kirimkanlah balasanmu itu.

Langkah 4. Pilih Menu Lainnya Lagi


Menang harus bersabar jika ingin melihat berapa lama pemakaian kartu Telkomsel pakai kode dial UMB. Karena sampai langkah kelima ini, belum ada menu untuk cek usia kartu. Karenanya, balas dengan angka 7 untuk memilih opsi Lainnya. Selanjutnya ketuk Kirimkan.

Langkah 5. Pilih Menu Layanan Lain


Untuk langkah yang keenam, kamu harus membalas dengan angka 6 untuk memilih opsi Layanan Lain. Kirimkan balasanmu untuk mengakses menu selanjutnya.

Langkah 6. Pilih Opsi Cek Umur Kartu


Baru di langkah yang ketujuh, dapat kamu temukan opsi Cek umur kartu. Pilih menu tersebut untuk melihat sudah berapa lama nomor Telkomsel digunakan. Cara memilihnya sama, cukup masukkan balasan dengan angka yang sesuai, yakni angka 5. Setelah itu, ketuk Kirimkan lagi.

Langkah 7. Lihat Berapa Usia Kartu


Setelah itu akan ditampilkan berapa usia kartu yang kamu gunakan. Ternyata pemakaian nomor Telkomsel hingga hari ini selama 3274 hari. Tentunya sangat lama dan kamu dapat digolongkan sebagai pengguna setia Telkomsel.

Jika setahun itu ada 365 hari, maka kamu sudah menggunakan kartu Telkomsel tersebut sekitar delapan tahun lebih. Bahkan hampir sembilan tahun lamanya. Memang sayang jika harus ganti nomor, terlebih digunakan untuk bisnis dan disimpan oleh banyak pelanggan.

Untuk Apa Cek Berapa Lama Kartu Telkomsel?

Sebenarnya, apa pentingnya melihat umur kartu Telkomsel? Ternyata, ini tidak hanya untuk seru-seruan saja. Meskipun kamu juga penasaran sudah sejak kapan menggunakan nomor tersebut tanpa pernah ganti sama sekali.

Lebih daripada itu, dengan mengecek lamanya pemakaian kartu Telkomsel memungkinkanmu untuk mendapatkan promo menarik. Sebagai apresiasi, Telkomsel sering memberikan penawaran paket dengan harga murah bagi pengguna setianya. Baik paket internet, telepon, maupun SMS.

Di samping itu, dapat dijadikan pertimbangan untuk ganti nomor atau tidak. Jika kartu masih bagus dan berfungsi dengan baik, berapa pun usianya tidak masalah. Tapi kalau kartumu tidak mendukung fitur 4G, sebaiknya segera di-upgrade.

Begitulah cara cek berapa lama kartu Telkomsel yang kamu gunakan. Tidak perlu penasaran lagi dengan usia nomor. Tapi kalau pakai kode UMB, hasilnya ditampilkan dalam format hari. Jadi, harus konversi sendiri bila ingin tahu berapa tahun pemakaian.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment