Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif atau Tidak, Pasti Akurat!

Table of Contents
Bagaimana cara cek nomor Telkomsel aktif atau tidak? Pertanyaan ini masih membuat bingung banyak orang, terutama mereka yang menjadi pelanggan Kartu AS, Loop dan SimPATI. Hal ini dikarenakan seseorang atau kamu sendiri masih mengira kalau nomornya sudah tidak aktif kalau sulit dihubungi secara normal.

Kamu harus tahu kalau nomor Telkomsel bisa dibilang masih aktif atau tidak kalau ada sejumlah tanda yang dimiliknya, salah satunya masa aktif sudah berakhir. Meski begitu, pihak operator biasanya masih memberi kebijakan supaya kamu bisa menambah usia pemakaian kartunya, yakni memberi masa tenggang sebagai bahan pertimbangan selama sebulan.

Jika kamu sudah melampaui masa tenggang namun tidak menambah usia pemakaian nomornya, jangan harap bisa menggunakannya lagi. Alhasil, pelanggan wajib menggantinya dengan nomor baru, dan mungkin beralih ke provider lain. Kamu wajib mengeceknya agar memastikan kalau nomormu sendiri masih aktif dalam waktu lama.

Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif atau Tidak

Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif atau Tidak

Barangkali kamu ingin tahu cara cek kartu Telkomsel aktif atau tidak, maka bisa menyimak pembahasan artikel ini sampai akhir. Hal ini dikarenakan kami sudah merangkum sejumlah tutorial singkat agar kamu dapat mengetahui usia penggunaan nomormu sendiri. Kamu pun dapat melakukannya dengan atau tanpa aplikasi, sekaligus tidak dikenakan biaya lho.

Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif atau Tidak Tanpa Aplikasi

Seperti kami sebutkan sebelumnya kalau kamu bisa tahu nomor Telkomsel sendiri masih aktif atau tidak tanpa aplikasi. Berikut tutorialnya yang dapat dilakukan tanpa ribet, di antaranya:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telepon

  • Pertama, buka aplikasi Telepon atau Phone di HP kamu.
  • Ketik *888#.
  • Klik Panggil atau Call.

Langkah 2: Pilih Menu Cek Pulsa

  • Layar akan menampilkan menu pop-up berupa sejumlah layanan dan opsi yang bisa digunakan.
  • Pilih menu Cek Pulsa dengan menekan angka 4.
  • Klik Kirim untuk konfirmasi.

Langkah 3: Cek Masa Aktif

  • Kamu bisa melihat informasi tentang masa aktif nomormu di layar.
  • Jika masa aktifnya masih ada dengan jumlah pulsa cukup banyak, berarti tidak perlu top-up.
  • Pelanggan wajib isi ulang pulsa kalau masa aktif atau bahkan masa tenggang sudah hampir berakhir.
  • Klik Batal untuk menutup layanannya.

Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif atau Tidak dengan Aplikasi


Pelanggan Telkomsel bisa mengetahui nomornya masih aktif atau tidak dengan aplikasi MyTelkomsel. Kamu cukup menggunakannya saja dan datanya akan diketahui lewat beranda. Caranya download apk via Play Store atau App Store, kemudian login dengan nomormu sendiri. Jika sudah, cek masa aktif dan jumlah pulsa di halaman utamanya.

Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif atau Tidak dengan Misscall

Alternatif lain yang bisa digunakan untuk mengetahui nomor Telkomsel aktif atau tidak adalah melakukan panggilan telepon, bahkan misscall. Kamu bisa meminta orang lain untuk menghubungi nomormu. Jika masih aktif, sudah pasti dapat dihubungi dan kalau sulit melakukan panggilan sama sekali, dipastikan nomormu telah non-aktif.

Pastikan kamu memperpanjang usia kartu Telkomsel yang digunakan sekarang juga. Jangan lupa ikuti cara cek nomor Telkomsel aktif atau tidak di atas, sehingga memastikan apakah kartumu telah mendekati masa tenggang atau belum. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri
Syaid Ahmad Fahri Indonesian | Malaysian | Singaporean | Dutch | Chinese Content Writer, Digital Marketing Specialist, Content Management Executive

Post a Comment