2 Cara Cek Hot Promo Telkomsel Lewat HP

Table of Contents
dumados.com | Akses internet makin seru dengan membeli paket data Telkomsel yang murah. Salah satunya dengan cara cek Hot Promo Telkomsel yang menawarkan paket besar, tapi harga ramah di kantong. Paket internet tersebut bisa diaktifkan oleh semua pelanggan Telkomsel prabayar.

Memang Telkomsel tidak hanya dikenal dengan jaringan stabil saja. Tapi juga menyediakan opsi paket data yang lebih beragam. Bukan hanya itu, harga-harga yang ditawarkan pun bervariasi dan cukup murah. Tidak jarang memberikan harga promo.

Salah satu paket yang paling sering dibeli oleh pengguna Telkomsel adalah Hot Promo. Sesuai namanya, paket ini memberikan penawaran baru dan harganya lebih murah dibanding yang lain. Langsung saja cek cara belinya di bawah ini.

Cara Cek Hot Promo Telkomsel

Cara Cek Hot Promo Telkomsel

Membeli paket internet murah Telkomsel bukanlah hal yang sulit. Kamu dapat mengaktifkan paket Hot Promo melalui aplikasi MyTelkomsel. Buat semua pengguna Telkomsel, disarankan untuk download aplikasi tersebut agar mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan Telkomsel.

Selain lewat aplikasi, kamu juga bisa mengaktifkannya pakai kode UMB. Untuk lebih jelasnya, simak panduan berikut ini.

Cara 1. Cek Hot Promo Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Yang pertama, kamu harus download aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu. Setelah diinstal, buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran. Daftar akun MyTelkomsel hanya memerlukan nomor Telkomsel yang aktif.

Nanti kamu akan diberi tautan verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Setelah linknya diklik, otomatis diarahkan kembali ke aplikasi MyTelkomsel. Dengan begitu, kamu sudah berhasil login. Kemudian beli paket Hot Promo dengan langkah-langkah berikut:

1. Buka Menu Beli Paket


Tampilan utama aplikasi MyTelkomsel sudah terbuka. Untuk membeli paket internet Telkomsel, pilih saja Beli Paket. Menu tersebut ada di bagian bawah.

2. Pilih Menu Internet


Pada menu Beli Paket ada berbagai opsi yang disediakan. Tapi karena kamu ingin mengecek Hot Promo yang merupakan paket internet, maka masuk ke bagian Internet.

3. Carilah Paket Hot Promo

Di menu Internet ada banyak jenis paket data yang tersedia untukmu. Agar hanya paket Hot Promo yang ditampilkan, caranya seperti ini:
  • Gunakanlah menu filter. Ketuk saja kolom Nama Paket.
  • Kemudian hilangkan semua tanda centang dan sisakan HOTPROMO saja.
  • Kalau sudah, ketuk Terapkan.

4. Pilih Paket Internet Hot Promo

Sekarang hanya akan ditampilkan paket Hot Promo saja. Pilih paket yang kamu butuhkan dengan cara berikut:
  • Untuk menampilkan hasil yang lebih lengkap, ketuk Lihat Semua.
  • Selanjutnya, cek masing-masing paket Hot Promo yang disediakan. Ada paket untuk masa aktif bulanan, mingguan, dan tiga harian.
  • Scroll untuk melihat semua paket.
  • Berikutnya, ketuk untuk memilih paket sesuai kebutuhanmu. Contohnya membeli Hot Promo mingguan 2 GB internet dengan harga Rp10.000.

5. Lakukan Pembelian Paket


Di halaman selanjutnya, cek rincian kuota yang diterima. Dari 2 GB tersebut apakah hanya untuk internet saja atau ada pembagian. Kalau yakin ingin membelinya, ketuk Beli Sekarang.

6. Lakukan Pembayaran


Berikut ini langkah yang terakhir. Tentukan metode pembayaran yang kamu inginkan. Kalau pulsa mencukupi, bisa memilih Pulsa. Kamu pun dapat menggunakan metode lain seperti e-money atau dompet digital. Tekan Bayar dan selesaikan pembelian paket.

Cara 2. Cek Hot Promo Telkomsel Pakai Kode UMB

Cara cek Hot Promo Telkomsel yang kedua menggunakan kode UMB. Cara ini pun sama mudahnya, sebab tidak perlu terhubung ke jaringan internet. Kamu dapat mengaktifkannya paket dari mana saja. Langkah-langkahnya seperti ini:

1. Dial Kode *363#


Pertama, buka menu Telepon di ponselmu. Setelah itu, input kode UMB untuk beli paket internet Telkomsel, yaitu *363#. Selanjutnya, dial kodenya pakai nomor Telkomsel-mu.

2. Pilih Menu Lainnya


Akan ada beberapa pilihan paket internet yang disediakan. Tapi karena ingin cari Hot Promo, pilih menu Lainnya dengan membalas pakai angka 4.

3. Pilih Paket HOT PROMO


Setelah itu, pilihlah paket HOT PROMO. Caranya sama, yakni masukkan balasan dengan angka 5. Kirimkan balasan tersebut.

4. Pilih Paket Sesuai Kebutuhan


Ada berbagai jenis paket Hot Promo yang tersedia untukmu, mulai dari 6 GB sampai 115 GB. Ada juga paket mingguan. Untuk memilih, kirimkan balasan dengan angka yang sesuai.

5. Konfirmasi Pembelian


Jika kamu sudah yakin untuk memesan paket tersebut, balas 1 untuk memilih Beli. Tunggu paket masuk ke nomormu. Nanti ada notifikasinya via SMS.

Begitulah cara cek Hot Promo Telkomsel melalui aplikasi dan kode UMB. Paket internet ini dapat diaktifkan oleh semua pengguna Telkomsel prabayar. Paket dan harganya cukup variatif dan terjangkau.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment