2 Cara Cek Kuota AXIS yang Paling Baru

Table of Contents
dumados.com »« Cara cek kuota AXIS ternyata sangat gampang. Kamu harus tahu bagaimana caranya agar bisa memeriksa sisa kuota paket data saat ini. Jangan sampai kehabisan kuota, karena akan dikenai tarif normal pakai pulsa biasa.

AXIS sendiri menjadi salah satu provider yang digunakan banyak orang karena menawarkan paket murah. Sering kali ada harga promo dan bonus aktivitas. Contohnya bonus kuota kepada setiap pengguna baru.

Jika kamu pakai kartu AXIS untuk akses internet, pahamilah bagaimana saja cara untuk melihat sisa kuota saat ini. Selain untuk memastikannya masih aktif, bisa jadi pertimbangan juga untuk membeli paket baru jika kuota sudah habis. Dengan begitu tidak ada kasus pulsa habis karena lupa cek kuota.

Cara Cek Kuota AXIS

Cara Cek Kuota AXIS

Ada dua cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk memeriksa kuota AXIS saat ini. Cara yang paling umum dan banyak digunakan yaitu cek pakai kode dial. Kemudian cara yang kedua dengan memakai aplikasi AXISnet. Berikut dijelaskan masing-masing caranya.

Cara 1. Cek Kuota AXIS Pakai Kode Dial UMB

Untuk melihat rincian paket data yang aktif berikut jumlah kuotanya, bisa dicek pakai kode dial. Kodenya sama dengan yang digunakan untuk melihat pulsa. Agar lebih paham, simak langkah-langkah yang diterangkan di bawah ini.

1. Dial Kode *808#


Buka dulu menu Telepon yang ada di ponselmu. Setelah itu, input kode *808# lewat dialpad. Ini merupakan kode terbaru yang digunakan untuk cek pulsa. Jika kode yang benar sudah dimasukkan, dial menggunakan nomor AXIS yang hendak dicek kuotanya.

2. Pilih Menu MyInfo


Selanjutnya kamu bisa lihat jumlah pulsa dan berbagai menu lainnya. Untuk melanjutkan proses cek kuota AXIS, pilih menu MyInfo. Caranya dengan menuliskan balasan angka 7. Kemudian kirimkan balasan tersebut.

3. Pilih Menu Cek Kuota


Langkah berikutnya memilih menu Cek Kuota. Sama seperti sebelumnya, kirimkan balasan angka 3 untuk memilih opsi tersebut.

4. Pilih Opsi Lanjut Cek Kuota


Di bagian selanjutnya kamu akan diberi rekomendasi untuk cek kuota via aplikasi AXISnet. Tapi karena ingin cek pakai kode dial saja, kirimkan balasan angka 2 untuk memilih opsi Lanjut Cek Kuota.

5. Pilih Opsi Untuk Cek di Sini


Setelah itu juga masih diberi rekomendasi menggunakan AXISnet saja. Namun kamu dapat memilih Gak deh, cek kuota disini aja dengan opsi nomor 2 untuk melanjutkan proses cek kuota pakai kode dial.

6. Pilih Paket yang Akan Dicek


Jika kamu punya beberapa paket aktif, akan ditampilkan semua. Sekarang tentukan paket data mana yang akan dicek. Tinggal balas dengan angka yang sesuai paket.

7. Cek Kuota dan Rincian Paket


Selanjutnya akan ditampilkan rincian paket data tersebut. Selain jumlah kuota, kamu juga bisa cek nama paket dan masa berlakunya.

Cara 2. Cek Kuota AXIS Lewat Aplikasi AXISnet

Cara cek kuota AXIS yang kedua dilakukan lewat aplikasi AXISnet. Memang menggunakan aplikasi ini lebih praktis, karena dapat mengakses layanan yang lain. Bukan hanya cek kuota, tapi bisa sekaligus beli paket data, isi ulang pulsa, dan lain-lain. Untuk melihat kuota, langkah-langkahnya seperti ini:

1. Login ke Aplikasi AXISnet


Tentunya kamu harus download aplikasi AXISnet yang terbaru. Setelah diinstal, buka aplikasinya. Untuk langkah pertama, masuk menggunakan nomor AXIS yang akan dicek kuotanya. Tuliskan nomormu dan tekan tombol Login.

2. Periksa Jumlah Kuota AXIS


Setelah login, kamu bisa langsung cek jumlah kuota saat ini di halaman utama, tepatnya di dashboard menu PAKET KAMU. Jika ingin melihat rincian paketnya, ketuk Lihat Semua.

3. Cek Detail Kuota

  • Di halaman selanjutnya akan ditampilkan beberapa paket yang sedang aktif saat ini. Ketuk LIHAT DETAIL untuk memeriksa informasi lebih lengkap.
  • Lalu cek detail paketnya. Ada kuota utama dan lokal. Kamu juga bisa cek sampai kapan tanggal berlakunya.
  • Jika ingin membeli paket yang sama sangat mudah, tinggal klik BELI LAGI.

Seperti itulah cara cek kuota AXIS pakai kode dial dan aplikasi AXISnet. Kamu dapat menggunakan cara mana saja. Pastikan mengeceknya secara rutin, sehingga tahu kuota masih ada atau sudah habis.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment