3 Cara Cek Kuota Nelpon Telkomsel dan Beli Paketnya

Table of Contents
dumados.com »« Mau nelpon pakai nomor Telkomsel tapi takut pulsa habis karena tidak tahu paketnya masih ada atau tidak? Sebaiknya cari tahu dulu informasi tentang cara cek kuota nelpon Telkomsel yang cepat. Kamu dapat melihat rincian paket dan sisa kuota telepon tinggal berapa menit.

Meskipun muncul sosial media dan aplikasi perpesanan, tetap saja banyak yang memilih melakukan panggilan biasa. Terlebih lagi menggunakan kartu Telkomsel yang dikenal stabil jaringannya. Dengan telepon biasa pun bisa terhubung ke semua pengguna.

Biasanya untuk menghemat pulsa, lebih memilih beli paket nelpon. Dengan beberapa menit yang diberikan, bisa puas melakukan panggilan tanpa khawatir menghabiskan banyak pulsa. Tapi sebelum itu, cek dulu apakah kuotanya masih cukup untuk menelepon atau tidak.

Cara Cek Kuota Nelpon Telkomsel

Cara Cek Kuota Nelpon Telkomsel

Untuk melihat jumlah kuota telepon yang kamu miliki saat ini ada tiga cara. Bisa cek langsung di aplikasi MyTelkomsel sekalian beli paket kalau kuotanya sudah habis. Tapi kalau tidak ada jaringan internet, dapat cek menggunakan kode dial dan lewat SMS. Berikut penjelasannya.

Cara 1. Cek Kuota Nelpon Telkomsel Via MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi resmi bagi semua pengguna Telkomsel yang ingin akses layanan dengan lebih mudah. Kamu bisa beli beragam paket lewat aplikasi tersebut. Termasuk membeli paket nelpon dengan berbagai macam pilihan dan penawaran.

Selain itu, lewat MyTelkomsel kamu juga dapat mengecek jumlah kuota dengan mudah. Tapi syaratnya harus login terlebih dahulu pakai nomor Telkomsel yang hendak dicek. Jika kamu punya aplikasinya dan sudah login, cek kuota nelpon dengan cara berikut:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel dan lihat jumlah kuotamu saat ini.
  • Ketuk tanda panah untuk melihat rincian kuotanya.
  • Kemudian ketuk Lihat Semua di samping menu Kuota Aktif.
  • Langkah selanjutnya, ketuk bagian Telepon yang menginformasikan jumlah kuotamu saat ini.
  • Nanti akan ditampilkan rincian paket, mulai dari namanya, masa aktif, dan sisa menit untuk menelepon.

Cara 2. Cek Kuota Nelpon Telkomsel Via SMS


Cara cek kuota nelpon Telkomsel yang selanjutnya melalui SMS. Jadi, kamu cukup mengirimkan pesan singkat pakai format tertentu. Nantinya akan ditampilkan informasi kuota secara rinci. Agar lebih jelas bagaimana caranya, lihat langkah-langkah berikut:
  • Buatlah pesan baru yang dikirimkan ke nomor 3636.
  • Untuk formatnya ada dua, yaitu UL(spasi)INFO atau FLASH(spasi)INFOV2.
  • Kirimkan SMS tersebut dan tunggu balasannya.
  • Beberapa detik kemudian akan langsung muncul informasi mengenai kuota yang kamu miliki saat ini. Lihat berapakah kuota nelpon yang masih tersisa, termasuk masa berlakunya. Selain itu ada informasi paket lain, seperti internet.

Cara 3. Cek Kuota Nelpon Telkomsel Pakai Kode Dial

Cara mudah lainnya untuk cek kuota nelpon Telkomsel tanpa sambungan internet yaitu menggunakan kode dial. Ini merupakan cara cek kuota secara keseluruhan. Berikut langkah-langkahnya:
  • Lewat menu Panggilan, dial kode yang biasa digunakan untuk cek pulsa Telkomsel, yaitu *888#.
  • Dari beberapa menu yang ditampilkan, balas dengan angka 7 untuk memilih Cek Pulsa.
  • Langkah selanjutnya, pilih opsi 2 atau Cek Kuota.
  • Pada opsi berikutnya, konfirmasi pilihan Cek Kuota dengan membalas pakai angka 1.
  • Telkomsel sedang memproses permintaanmu.
  • Nanti akan muncul SMS yang menginformasikan sisa kuota nelpon dan paket lainnya. Sama seperti balasan yang diterima ketika cek paket lewat SMS.

Cara Beli Kuota Nelpon Telkomsel

Jika kuotamu habis, sebaiknya langsung membeli paket yang baru. Dengan begitu, kamu bisa puas menelepon sesuai dengan kebutuhan. Ada banyak penawaran yang diberikan Telkomsel. Kamu dapat membelinya lewat aplikasi MyTelkomsel dengan langkah-langkah seperti ini:
  1. Pilih menu Beli Paket di aplikasi MyTelkomsel.
  2. Untuk kategori paket, geser ke kanan lalu pilih Telepon & SMS.
  3. Selanjutnya tentukan ingin beli paket nelpon yang mana. Bahkan ada paket nelpon 45 menit untuk satu hari dengan harga seribu rupiah saja.
  4. Cek detail paket sudahkah memenuhi kebutuhanmu atau belum.
  5. Jika ingin memesannya, ketuk Beli Sekarang.
  6. Lalu pilih metode pembayaran dan klik Bayar.
Seperti itulah cara cek kuota nelpon Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel, SMS, dan kode dial. Kamu dapat cek apakah kuotanya masih ada atau tidak. Jangan lupa juga periksa masa berlaku paket.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment