3 Cara Cek Kuota simPATI Gratis Lewat Telepon

Table of Contents
dumados.com »« Cara cek kuota simPATI merupakan pembahasan yang penting untuk diketahui. Dengan mengecek kuota, kamu dapat memastikan kalau paket masih tersedia dan bisa digunakan. Baik itu paket internet, telepon, gaming, maupun SMS.

Selain itu, dengan melihat jumlah kuota juga menjadi pertimbangan apakah kamu perlu beli paket yang baru atau tidak. Contohnya kamu memiliki paket telepon yang ternyata sisa kuotanya masih sedikit. Jika masih digunakan untuk panggilan, maka pulsamu yang digunakan untuk membayar.

Kamu dapat memastikan jumlah kuota kartu simPATI dengan sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa dicoba, baik online maupun offline. Untuk panduan lengkapnya, simak penjelasan yang diterangkan di bawah ini.

Apa Itu Kartu simPATI?

Adakah di antara kamu sekalian yang belum tahu kartu simPATI? Atau malah tidak tahu dengan nomor yang digunakan saat ini? Jika masih bingung, wajib simak penjelasan ini dulu sebelum cek kuota. Jangan-jangan, kamu menggunakan provider yang tidak sama.

simPATI merupakan salah satu jenis perdana Telkomsel yang sangat populer. Seperti yang diketahui, kalau Telkomsel itu memiliki empat macam layanan, yaitu simPATI, As, Loop, dan Halo. Kartu simPATI menjadi perdana yang paling banyak digunakan.

Kartu tersebut memiliki penawaran yang lebih terjangkau dibandingkan kartu Telkomsel lain. Mulai dari paket internet, SMS, maupun telepon. Selain itu, sering pula ada harga promo bagi pengguna Telkomsel kartu simPATI. Bahkan Telkomsel menyediakan layanan simPATI Groovy yang menyasar pengguna di pelosok.

Lantas, bagaimana cara membedakan kartu simPATI dengan perdana Telkomsel yang lain? Sebenarnya sangat mudah, yaitu lewat prefiks. Prefiks merupakan bagian awal sebuah nomor HP yang berfungi untuk mengidentifikasi provider mana yang melayaninya.

Demikian dengan kartu simPATI. Kamu dapat mengenali nomor tersebut lewat prefiks, yaitu empat nomor awal. Untuk kartu simPATI, biasanya diawali dengan nomor 0812, 0821, dan 0822. Jadi, kamu dapat membedakannya dengan kartu Telkomsel lain melalui prefiks.

Cara Cek Kuota simPATI

Cara Cek Kuota simPATI

Sekarang kamu sudah bisa membedakan manakah kartu Telkomsel yang digunakan saat ini. Jika kamu memakai nomor simPATI, dapat melihat jumlah kuota dengan cara yang akan dijelaskan berikut. Ada beberapa cara online yang sangat mudah.

Karena simPATI merupakan bagian Telkomsel, maka cara cek kuotanya sama dengan perdana Telkomsel lain. Bisa cek lewat aplikasi MyTelkomsel, kode dial, maupun pesan singkat. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara 1. Cek Kuota simPATI Pakai Aplikasi MyTelkomsel

Karena pengguna simPATI merupakan pelanggan Telkomsel juga, tentu bisa mengakses aplikasi MyTelkomsel. Yang mana dalam aplikasi tersebut tersedia berbagai layanan Telkomsel yang dapat diakses dengan mudah. Kalau cek sisa kuota, caranya sebagai berikut:
  • Pastikan sudah instal aplikasi MyTelkomsel.
  • Yang pertama harus login terlebih dahulu. Untuk masuk, cukup tuliskan nomor simPATI milikmu.
  • Kalau sudah, tekan Mulai.
  • Kamu akan mendapatkan link verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Klik tautan tersebut.
  • Setelah berhasil login, bagian kuota bisa kamu lihat langsung di halaman utama.
  • Ini merupakan jumlah kuota secara keseluruhan, untuk melihat lengkapnya, ketuk tanda panah ke kanan.
  • Kemudian klik Lihat Semua
  • Berikutnya lihat rincian paket, baik internet, telepon, dan SMS.

Cara 2. Cek Kuota simPATI Pakai Kode Dial

Cara cek kuota simPATI yang kedua menggunakan kode dial. Sebenarnya ini juga berlaku untuk perdana Telkomsel lain, sebab memakai kode untuk cek pulsa. Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Melalui menu Panggilan, dial kode *888#.
  • Kemudian pilih 7. Cek Pulsa.
  • Selanjutnya pilih opsi 2. Cek Kuota.
  • Konfirmasi sekali lagi dengan memilih 1. Cek Kuota.
  • Rincian paket dan jumlah kuotanya akan diberitahukan melalui SMS.

Cara 3. Cek Kuota simPATI Lewat SMS


Opsi lain yang dapat kamu pilih untuk melihat rincian kuota secara lengkap yaitu via SMS. Bisa dibilang, ini merupakan cara yang paling cepat. Panduannya seperti ini:
  • Buat pesan baru dengan format UL(spasi)INFO.
  • Kemudian kirimkan pesan tersebut ke nomor 3636.
  • Beberapa detik saja akan langsung dibalas dengan informasi paketmu saat ini.
Itulah cara cek kuota simPATI yang mudah dan cepat. Karena termasuk layanan Telkomsel, kamu bisa cek lewat aplikasi MyTelkomsel. Dapat pula menggunakan cara yang tidak perlu terhubung ke internet, yaitu pakai kode dial dan melalui SMS.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment