3 Cara Cek Kuota Smartfren (Aplikasi, Kode Dial, SMS)

Table of Contents
dumados.com »« Mau akses internet tapi loading lambat, bahkan tidak jalan sama sekali? Bisa jadi itu disebabkan oleh kuota yang mau habis atau masa berlaku hampir berakhir. Agar tahu bagaimana pastinya, periksa dengan cara cek kuota Smartfren seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Sebenarnya tidak hanya untuk memeriksa kuota internet saja, tapi kamu juga dapat cek paket telepon, SMS, gaming, dan lainnya. Dengan satu cara, akan diketahui bagaimana rinciannya. Oleh karena itu, tidak ada lagi kasus pulsa habis gara-gara nol kuota.

Selain untuk memeriksa sisanya, kamu juga dapat memastikan bahwa kuota yang diterima sama seperti rincian paket. Karena terkadang ada masalah, sudah terlanjur beli paket, tapi kuota yang diterima beda dari deskripsi. Sebab itulah, simak penjelasan di bawah ini.

Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren

Untuk melihat jumlah kuota Smartfren yang aktif saat ini dapat menggunakan tiga cara. Kamu bisa cek secara langsung lewat aplikasi MySmartfren, kode dial, dan melalui SMS. Untuk cara lengkapnya, bisa simak panduan di bawah ini.

Cara 1. Cek Kuota Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Buat para pengguna kartu Smartfren, apakah kamu sudah punya aplikasi MySmartfren? Kalau belum, sebaiknya segera instal sekarang. Karena lewat aplikasi tersebut, kamu dapat mengakses berbagai layanan Smartfren dengan lebih mudah dan cepat.

Lewat MySmartfren bisa menggunakan layanan beli pulsa, berbagai jenis paket, dan lainnya. Termasuk cek kuota sekaligus rincian paket yang aktif. Berikut langkah-langkahnya dari awal pendaftaran:
  • Buka aplikasi MySmartfren yang sudah diinstal.
  • Kamu harus login terlebih dahulu menggunakan nomor Smartfren yang akan dicek kuotanya.
  • Jangan lupa ikuti proses verifikasi agar bisa daftar akun.
  • Setelah berhasil login, lihat sisa kuota yang dimiliki pada halaman utama aplikasi MySmartfren.
  • Berbagai paket dimasukkan dalam kategori masing-masing. Ada kuota bonus, local, internet, hingga multimedia. Kategori ini tergantung paket yang kamu miliki.
  • Ketuk untuk melihat paket lebih rinci.
  • Pada halaman selanjutnya, diberikan rincian masing-masing paket. Selain memeriksa sisa kuota, jangan lupa cek masa berakhir paket tersebut.

Cara 2. Cek Kuota Smartfren Pakai Kode Dial

Jika tidak punya aplikasi MySmartfren, kamu dapat mencoba cara cek kuota Smartfren yang kedua ini. Gunakan kode dial untuk mengetahui rincian paket, sisa kuota, dan masa berlakunya. Sebenarnya cara ini lebih simpel. Langkah-langkahnya seperti ini:
  • Buka menu Panggilan atau Telepon.
  • Kemudian masukkan kode *995# lewat dialpad.
  • Panggil kode tersebut menggunakan nomor Smartfren.
  • Berikutnya langsung muncul informasi paket dan kuota yang kamu miliki.
  • Untuk melihat informasi lebih lengkap, pilih opsi 1. Next.  
  • Bila masih ada informasi yang belum ditampilkan, pilih 1. Next lagi.

Cara 2. Cek Kuota Smartfren Lewat SMS


Opsi terakhir yang dapat kamu pilih untuk mengetahui jumlah kuota saat ini lewat SMS. Tinggal buat pesan baru dengan format tertentu, maka akan langsung mendapatkan rincian lengkapnya. Agar menerima informasi yang diinginkan, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Buat pesan baru dengan format CEK KUOTA.
  • Kemudian kirimkan pesan tersebut ke nomor 995.
  • Smartfren akan memberikan rincian paket dan kuotamu, mulai dari internet, video, telepon, dan lainnya.

Cara Beli Paket Smartfren

Yang harus kamu lakukan jika kuota sudah habis yaitu membeli paket yang baru. Kamu bisa langsung beli lewat aplikasi MySmartfren karena banyak penawaran. Contohnya di sini membeli paket internet Unlimited Smartfren, caranya sebagai berikut:
  1. Di aplikasi MySmartfren, masuk ke menu SF Paket yang ada di bawah.
  2. Kemudian pilih kategori paket Unlimited.
  3. Scroll dan cari paket yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  4. Pilih salah satu paket dan cek detailnya.
  5. Jika benefit yang diterima sesuai, ketuk LANJUTKAN.
  6. Langkah berikutnya melakukan konfirmasi. Pilih salah satu metode pembayaran, bisa pakai pulsa atau e-wallet.
  7. Setelah itu, tekan BAYAR.
  8. Tunggu kuota masuk ke nomormu.
Begitulah cara cek kuota Smartfren yang mudah dan cepat. Kamu bisa pakai cara mana saja, karena sama-sama memberikan rincian paket secara lengkap. Jika kuota habis, segera beli paket agar tetap bisa internetan, puas menelepon, atau main game.

Kamu Butuh Ini:


A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment