3 Cara Cek Nomor XL yang Hilang Secara Online

Table of Contents
dumados.com »« Kamu pasti geram dan kesal ketika kehilangan kartu SIM, apalagi kalau nomornya bagus alias nomor cantik. Faktanya, banyak orang lupa dan justru tidak ingat nomor sendiri yang hilang lho. Untuk pelanggan XL, cara cek nomor XL yang hilang bisa dilakukan tanpa ribet karena kamu tidak perlu menggunakan aplikasi apa pun.

Kartu SIM yang hilang biasanya disebabkan oleh sejumlah faktor, mulai dari terselip sampai penyebab eksternal dan internal lainnya. Kalau sudah demikian, kemungkinan kartunya ditemukan biasanya sangat kecil lho. Kamu pun terpaksa beralih menggunakan nomor baru, baik dari provider yang sama atau berbeda.

Jika kamu ternyata lupa nomor yang hilang tersebut, tenang saja karena pelanggan XL bisa mengeceknya dengan mudah lho. Pada umumnya, setiap orang tidak perlu menggunakan aplikasi apa pun melainkan kode dial saja. Kamu pun dapat mengandalkan orang lain untuk membantumu dalam memeriksa kartu tersebut.

Cara Cek Nomor XL yang Hilang

Cara Cek Nomor XL yang Hilang

Bagi kamu yang kehilangan nomor XL, tak mustahil lupa nomormu sendiri. Jangan risau karena kamu dapat mengetahui informasi penting tersebut lewat artikel ini. Kami sudah menyimak sejumlah panduan simple untuk mengeceknya, sedangkan kamu tidak perlu download apk karena bisa lewat diri sendiri atau orang lain.

Cara Cek Nomor XL yang Hilang Lewat Kode Dial

Pelanggan XL yang kehilangan kartunya sendiri sekaligus lupa nomornya dapat mengetahui data pribadi tersebut lewat kode dial. Berikut tutorialnya yang bisa dilakukan dengan mudah, di antaranya:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telepon

  • Buka aplikasi Telepon atau Phone di HP kamu.
  • Ketik *123*7*1*2#.
  • Tekan tombol Panggil atau Call.

Langkah 2: Tekan Angka 97

  • Pada menu pop-up berikutnya, kamu akan menerima penawaran untuk penggunaan layanan yang tersedia.
  • Kamu bisa mengabaikannya dengan menekan angka 97 untuk meneruskan ke tahap selanjutnya.
  • Tekan tombol Kirim.

Langkah 3: Tekan Angka 1

  • Jika melihat menu pop-up lagi di layar, tekan angka 1 untuk mengecek nomor XL sendiri.
  • Tekan tombol Kirim untuk konfirmasi.

Langkah 4: Cek Nomor XL

  • Informasi tentang nomor XL kamu sudah berhasil diketahui, sedangkan keterangan pendukung lainnya akan muncul di bagian bawah secara detail.

Cara Cek Nomor XL yang Hilang Lewat Media Sosial

Kamu pasti memiliki sejumlah akun media sosial yang didaftarkan dengan nomor HP. Oleh karena itu, nomor XL yang hilang bisa diketahui lewat salah satu platform tersebut. Cek setiap akun untuk memastikan kalau ID nya benar-benar terdaftar dengan nomor XL kamu, misalnya Facebook, Instagram, Twitter, dll.

Cara Cek Nomor XL yang Hilang Lewat Misscall

Jika semua panduan di atas tidak berhasil, kamu bisa meminta bantuan orang terdekat untuk misscall ke nomor XL yang hilang. Beritahu mereka untuk menelpon nomor tersebut, sedangkan kartu yang sudah tidak bisa ditemukan biasanya sulit dihubungi. Jika sudah demikian, kamu perlu beralih ke nomor lain.

Kamu mungkin terpaksa beralih menggunakan nomor baru kalau kartu lama hilang. Namun, pastikan untuk memeriksa kartu sebelumnya bisa dihubungi dengan cara cek nomor XL yang hilang, sedangkan kamu bisa minta bantuan orang terdekat untuk melacak datanya secara akurat. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri
Syaid Ahmad Fahri Indonesian | Malaysian | Singaporean | Dutch | Chinese Content Writer, Digital Marketing Specialist, Content Management Executive

Post a Comment