4 Cara Cek ID Pelanggan IndiHome, Ternyata Semudah Itu!

Table of Contents
dumados.com | ID pelanggan IndiHome merupakan identitas yang dimiliki oleh masing-masing customer. ID tersebut berupa kombinasi unik, sehingga tiap pelanggan berbeda. Kalau kamu lupa berapa nomornya, harus menyimak cara cek ID pelanggan IndiHome yang akan dijelaskan berikut.

Sejatinya nomor tersebut tidak hanya menjadi identitas, tapi digunakan untuk berbagai keperluan. Contohnya saat membayar tagihan IndiHome, pasti akan dimintai nomor pelanggan. Tentu sangat merepotkan jika sampai tidak tahu. Namun tenang saja, kamu bisa cek dengan cara seperti ini.

Cara Cek ID Pelanggan IndiHome

Cara Cek ID Pelanggan IndiHome

Kalau tidak ingat berapa nomor pelanggan IndiHome milikmu, bisa melihatnya kembali. Sebenarnya caranya sangat mudah. Kamu dapat bertanya ke teknisi IndiHome, cek lewat halaman konfigurasi router, cek di myIndiHome, hingga struk pembayaran. Berikut penjelasannya.

Cara 1. Cek ID Pelanggan IndiHome dengan Bertanya ke Teknisi

Kalau kamu tidak mau repot-repot cari ID pelanggan, cobalah untuk bertanya kembali kepada teknisi IndiHome. Pastinya kamu masih menyimpan kontak dari teknisi tersebut. Coba hubungi dan sampaikan jika kamu memerlukan bantuan untuk mengecek nomor pelanggan yang lupa.

Cara 2. Cek ID Pelanggan IndiHome Lewat Halaman Konfigurasi Router

Bagaimana kalau kamu sudah tidak menyimpan kontak teknisi IndiHome yang memasang WiFi di rumahmu dulu? Jika itu yang terjadi, gunakan cara cek ID pelanggan IndiHome yang kedua ini. Akses halaman konfigurasi router dan lihat identitas yang kamu miliki.

Untuk mengakses halaman tersebut, memerlukan IP address, username, dan password. Biasanya ini terdapat pada stiker router. Contohnya di sini akan dijelaskan pakai router Huawei. Ikuti langkah-langkah berikut:
  • Kamu bisa menggunakan HP atau laptop.
  • Pastikan sudah terhubung ke jaringan WiFi IndiHome.
  • Kemudian, buka browser apa pun.
  • Tulis IP address 192.168.100.1 dan search.
  • Nanti akan terbuka halaman untuk login.
  • Tuliskan username dan password dari router Huawei tersebut. Kalau sejak pertama kali pemasangan belum pernah diganti, kamu bisa menggunakan username “Admin” dan password “admin
  • Kalau sudah, klik tombol Log In.
  • Langkah selanjutnya, buka menu Advanced yang ada di barisan kiri layar.
  • Lalu, masuk ke menu WAN yang paling atas.
  • Di bagian kanan layar terdapat sebuah kolom. Ketuk bagian Connection Name.
  • Nanti akan muncul User Name di bawahnya. Pada kolom inilah kamu dapat memeriksa ID pelanggan.

Cara 3. Cek ID Pelanggan di Aplikasi myIndiHome

Cara mudah lainnya untuk melihat ID pelanggan yaitu lewat aplikasi myIndiHome. Tapi di sini ada syaratnya. Sebelum ini, sudah membuat akun myIndiHome dan menautkan nomor pelanggan. Dengan begitu, bisa dicek kapan saja. Caranya sebagai berikut:
  • Buka aplikasi myIndiHome yang biasa kamu gunakan.
  • Lalu masuk ke menu Profil yang ada di kanan bawah.
  • Cek nomor pelanggan milikmu pada menu Profil Aktif.

Cara 4. Cek ID Pelanggan IndiHome pada Struk Pembayaran


Yang terakhir, kamu bisa melihat kembali ID pelanggannya pada struk pembayaran, baik yang baru maupun lama. Dalam bukti pembayaran tersebut pasti ada informasi ID pelanggan. Tentunya cara ini jauh lebih mudah dan cepat.

Selain bukti pembayaran fisik, kamu juga dapat mengeceknya lewat email. IndiHome selalu menginformasikan kepada pelanggan setiap kali masuk waktu pembayaran tagihan maupun setelah dibayar. Dan di email tersebut pasti dicantumkan ID pelanggan.

Pentingnya Mengetahui ID Pelanggan IndiHome

ID pelanggan merupakan deretan nomor unik untuk masing-masing customer IndiHome. Bukan hal yang mudah menghafal angka tersebut. Tapi setidaknya, kamu harus tahu karena punya fungsi penting. Berikut ini beberapa alasan pentingnya mengetahui ID pelanggan IndiHome:
  • Mengecek dan membayar tagihan. Metode pembayaran tagihan IndiHome itu beragam, salah satunya lewat layanan digital. Kalau kamu ingin mengecek jumlah tagihan sekaligus membayarnya, pasti diminta memasukkan ID pelanggan.
  • Menyampaikan keluhan kepada Customer Service. Pelanggan IndiHome itu banyak dan tersebar luas di Indonesia. Jika kamu memiliki keluhan yang harus disampaikan kepada CS, wajib menyebutkan ID pelanggan. Dengan begitu bisa dilakukan tindakan.
  • Melihat sisa kuota. FUP merupakan salah satu kebijakan IndiHome untuk pelanggan. Kamu harus tahu kuota yang sudah digunakan agar bisa menghemat. Dan untuk melihat sisa kuota itulah, memerlukan nomor pelanggan juga.
  • Menghentikan layanan IndiHome. Nomor pelanggan juga diperlukan saat kamu mengajukan penghentian layanan IndiHome. Misalkan sudah tidak memerlukannya lagi atau ganti provider lain.
Jadi, seperti itulah cara cek ID pelanggan IndiHome jika kamu lupa. Nomor tersebut sangat penting, terlebih digunakan untuk melihat dan membayar tagihan. Setiap pelanggan juga punya ID yang berbeda-beda.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment