6 Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome di Wilayahmu

Table of Contents
dumados.com | Mau pasang WiFi IndiHome, tapi bingung apakah wilayahmu sudah terjangkau atau belum? Cobalah periksa dengan cara cek ketersediaan jaringan IndiHome berikut ini. Kamu akan tahu apakah layanan WiFi ini sudah tersedia di tempatmu atau belum.

IndiHome memang menjadi salah satu penyedia layanan internet yang memiliki jangkauan wilayah luas. Tapi terkadang belum tersedia di daerah tertentu, contohnya cukup pelosok atau belum masuk jangkauan IndiHome. Oleh sebab itu, cek dulu dengan cara yang dijelaskan di bawah ini.

Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome

Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome

Sebenarnya untuk mengetahui apakah tempatmu sudah ter-cover jaringan IndiHome atau belum itu sangat mudah. Bahkan bisa dilakukan secara online, sehingga cocok bagi para kaum sibuk. Jika memang tersedia layanan ini, bisa melakukan instalasi IndiHome untuk kebutuhan internet rumahan. Berikut beberapa caranya.

1. Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Via Aplikasi MyIndiHome

Untuk melihat ketersediaan WiFi IndiHome di tempatmu bisa dilakukan lewat aplikasi MyIndiHome. Aplikasi ini dapat diinstal di semua perangkat. Berikut ini langkah-langkah untuk mengeceknya:
  • Buka aplikasi MyIndiHome yang sudah diinstal.
  • Setelah terbuka, ketuk JELAJAHI
  • Kamu harus login terlebih dahulu. Apabila baru pertama kali pakai MyIndiHome, pilih DAFTAR. Bisa daftar pakai email atau nomor HP, tinggal mengikuti instruksi.
  • Jika sudah login, pilih menu Beli yang ada di bawah.
  • Lalu pilih kategori Internet karena ingin memasang WiFi.
  • Selanjutnya akan langsung diminta memberikan izin pada aplikasi untuk mengakses lokasi. Berikan izin agar dapat mendeteksi wilayahmu.
  • Lewat fitur GPS, akan ditampilkan apakah di tempatmu sekarang sudah tersedia jaringan IndiHome. Bila muncul nama kota seperti ini, berarti bisa menggunakan WiFi IndiHome.
  • Tinggal pilih paket sesuai kebutuhan jika ingin memasangnya.

2. Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Via Website

Bila ponselmu penuh untuk instal aplikasi, bisa melakukan pengecekan lewat website. Langkahnya hampir serupa, yakni mendeteksi wilayahmu dengan fitur GPS. Seperti inilah caranya:
  • Selanjutnya bisa cek apakah bisa berlangganan IndiHome atau tidak. Jika tersedia, tinggal lanjutkan beli paket untuk berlangganan.

3. Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Via Aplikasi MyTelkomsel

Tahukah kamu, jika IndiHome sudah bergabung dengan Telkomsel. Atas merger ini, kamu pun dapat mengakses layanan IndiHome melalui aplikasi MyTelkomsel. Termasuk membuat langganan maupun melihat ketersediaan jaringan. Berikut ini caranya:
  • Kamu harus login ke aplikasi menggunakan nomor Telkomsel.
  • Jika sudah login, ketuk opsi Menu seperti yang ditunjukkan.
  • Setelah itu, scroll dan pilih fitur Pasang IndiHome.
  • Periksa apakah lokasimu sudah benar atau belum.
  • Apabila sudah benar, klik Pilih Lokasi Ini.
  • Kemudian akan ditampilkan tersedia atau tidaknya jaringan IndiHome di tempatmu.

4. Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Via Customer Service


Cara cek ketersediaan jaringan IndiHome selanjutnya dengan cara menghubungi customer service. Kamu dapat bertanya secara langsung apakah di lokasimu bisa memasang WiFi IndiHome atau tidak. Hubungi CS lewat call center 188 seperti Telkomsel.

Selain itu, dapat dilakukan dengan cara menghubungi akun sosial media IndiHome. Bisa hubungi melalui akun X atau Twitter @IndiHomeCare. Tinggal tuliskan alamat lengkapmu dan tunggu balasan dari CS.

5. Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome dengan Datang ke GraPARI


Sekarang kamu juga bisa bertanya mengenai layanan IndiHome secara langsung lewat GraPARI. Jika punya waktu luang, tidak ada salahnya mencoba cara ini. Karena kamu akan mendapatkan panduan dari petugas, bahkan langsung berlangganan bila memang jaringan IndiHome tersedia.

6. Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome via ODP


Belum banyak yang tidak sadar dengan tanda ini. Bahwa untuk mengecek tersedia tidaknya WiFi IndiHome, bisa dilihat lewat ODP (Optical Distribution Point). Alat terminal jaringan fiber tersebut biasanya berwarna putih dan terpasang di tiang listrik. Kalau ada ODP IndiHome, berarti wilayahmu sudah terjangkau.

Itulah beberapa cara cek ketersediaan jaringan IndiHome yang dapat kamu lakukan. Sebelum memesan layanan IndiHome, pastikan dulu wilayahmu sudah ter-cover. Nanti tinggal dicek oleh teknisi untuk melakukan instalasi.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment