Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel Tuh Begini!

Table of Contents
dumados.com | Telkomsel merupakan salah satu provider di Indonesia yang menyediakan layanan Paket Darurat. Yang mana sistemnya dengan cara meminjam, kemudian dibayar pakai pulsa saat isi ulang. Tapi bagaimana jika pulsa terus habis padahal seingatmu sudah membayarnya? Maka, coba periksa dengan cara cek hutang pulsa Telkomsel masih ada atau tidak.

Jika masih ada tagihan yang belum selesai, harus segera kamu selesaikan. Karena untuk menggunakan layanan pulsa darurat lagi, wajib menyelesaikan tanggungan sebelumnya. Di samping itu, kedisiplinanmu bayar hutang pulsa Telkomsel akan memberikan keuntungan.

Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel

Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel

Kalau kamu merasa ada tagihan yang belum dibayarkan, cobalah untuk memeriksanya dahulu. Bisa jadi, pulsa tiba-tiba terpotong padahal baru saja isi ulang. Sebelum komplain ke provider Telkomsel, perlu dicek apakah kamu masih punya hutang atau tidak.

Jika ternyata hutang pulsa sudah dibayar, tapi masih saja terpotong, baru bisa melakukan komplain. Tentunya dengan menyertakan bukti pendukung yang kuat. Kamu dapat mengecek dan mengumpulkan buktinya dengan langkah-langkah yang diterangkan di bawah ini:

Langkah 1. Buka Menu Telepon


Cara cek hutang pulsa Telkomsel itu dilakukan lewat menu dial kode. Oleh karena itu, buka dulu menu Telepon yang ada di ponsel masing-masing.

Langkah 2. Dial Kode UMB *505#


Setelah menu Telepon terbuka, input kode UMB *505#. Pastikan menulis kode yang benar. Kemudian, dial atau call kode tersebut pakai nomor Telkomsel yang kamu gunakan.

Langkah 3. Pilih Menu Cek Status


Sebenarnya ini merupakan kode untuk mendaftar paket darurat Telkomsel. Namun jika kamu ingin melihat masihkah ada hutang pulsa atau tidak, pilih menu Cek Status. Pilih menunya dengan membalas pakai angka 4.

Langkah 4. Pilih Menu Cek Tagihan


Berikutnya ada beberapa opsi lagi. Untuk melihat hutang pulsa Telkomsel, masukkan balasan angka 1 guna memilih opsi Cek Tagihan.

Langkah 5. Lihat Masih Ada Hutang Pulsa atau Tidak


Selanjutnya akan muncul informasi tagihan yang kamu miliki. Cek apakah masih ada tagihan atau tidak. Kalau kamu punya hutang pulsa, akan muncul berapa nominalnya. Namun kalau tidak ada, kamu bisa tenang karena pulsa tidak terpotong saat isi ulang.

Jika kamu mengalami masalah pulsa tiba-tiba hilang padahal tidak ada hutang, screenshot informasi tersebut. Gunakan sebagai bukti untuk komplain ke pihak Telkomsel.

Langkah 6. Cek Riwayat Pembayaran


Untuk mengumpulkan bukti lagi, kamu dapat memeriksa riwayat pembayarannya. Caranya dengan memilih menu Cek Status seperti yang dijelaskan. Kemudian balas angka 2 untuk pilih Cek Pembayaran.

Langkah 7. Periksa Kapan Hutang Pulsa Dibayarkan


Setelah itu, periksa tanggal berapakah tagihan tersebut kamu bayar. Bahkan informasinya lengkap dengan jam dan cara pembayaran, yakni dengan isi ulang pulsa.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Setidaknya, kamu pun harus tahu bagaimana cara hutang pulsa Telkomsel dalam kondisi yang mendesak. Sebenarnya yang kamu dapatkan nanti bukan berupa pulsa langsung, melainkan paket data internet dan nelpon. Cara membelinya seperti ini:
  • Dial kode UMB *505#.
  • Setelah itu, balas 1 untuk memilih Paket Darurat.
  • Cek berapakah jumlah yang bisa kamu ambil. Ini berbeda-beda pada setiap pengguna. Ada yang bisa pinjam 10.000, 15.000, maupun lebih.
  • Pilih jumlahnya dengan membalas pakai angka yang sesuai.
  • Selanjutnya, konfirmasi pembelian ini dengan membalas 1.

Cara Bayar Hutang Pulsa Telkomsel

Kalau kamu punya hutang pulsa Telkomsel, wajib mengembalikannya. Cara bayarnya sangat mudah. Cukup lakukan isi ulang pulsa seperti biasanya. Secara otomatis, Telkomsel akan memotong pulsamu sesuai dengan jumlah tagihan.

Misalkan kamu punya hutang 15.000. Paling tidak, belilah pulsa dengan nominal 20.000. Setelah isi ulang, nanti pulsa diambil sebesar 15.000 itu. Jadi, kamu tidak perlu membayar secara manual.

Seperti itulah cara cek hutang pulsa Telkomsel masih ada atau tidak. Periksalah masih ada tagihan atau tidak agar pulsamu tidak terpotong saat isi ulang. Jika kamu memiliki hutang, segera bayar sesuai jumlah yang tertera.

Baca Juga Deh, Pasti Kamu Belum Tahu:

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment