Cara Cek Kuota di My Telkomsel, 3 Langkah Anti Gagal

Table of Contents
dumados.com »« Punya paket Telkomsel aktif tapi tidak tahu berapa jumlah kuotanya saat ini? Berikut akan dijelaskan cara cek kuota di My Telkomsel yang lebih praktis dan mudah. Melalui satu aplikasi, kamu dapat mengakses berbagai layanan penting dari Telkomsel.

Biasanya untuk cek kuota harus men-dial kode tertentu atau bertanya ke customer service Telkomsel. Tapi kamu dapat mencoba cara yang lebih mudah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Bahkan informasi kuota langsung ditampilkan di halaman utama.

Di samping itu, kamu juga dapat membeli paket data lewat aplikasi My Telkomsel. Sehingga bisa langsung beli paket baru apabila kuotanya sudah habis. Untuk cara yang lebih lengkap, akan diterangkan di bawah ini.

Cara Cek Kuota di My Telkomsel

Cara Cek Kuota di My Telkomsel

Untuk melihat jumlah kuota lewat aplikasi My Telkomsel, syaratnya harus login terlebih dahulu. Bagi pengguna baru perlu mendaftar agar bisa akses semua layanan Telkomsel. Berikut dijelaskan bagaimana caranya mulai dari login ke aplikasi sampai cek kuotanya.

Langkah 1. Login ke Aplikasi My Telkomsel

Tentunya kamu harus menyiapkan aplikasinya terlebih dahulu. My Telkomsel dapat diunduh dari Google Play Store maupun App Store. Setelah diinstal, kemudian login atau daftar bagi pengguna baru. Berikut ini caranya:
  • Buka aplikasi My Telkomsel yang sudah diinstal.
  • Untuk menggunakan aplikasi ini, login pakai nomor Telkomsel. Pastikan berada di kategori Mobile.
  • Masukkan nomor Telkomsel yang akan dicek kuotanya, kemudian tekan tombol Mulai.
  • Langkah selanjutnya melakukan verifikasi nomor HP. Kamu akan mendapatkan SMS dari Telkomsel.
  • Cek pesan yang masuk, lalu klik tautan yang diberikan untuk verifikasi.
  • Saat linknya diklik, akan langsung diarahkan kembali ke aplikasi My Telkomsel. Pastikan nomornya berada di HP yang sama agar proses verifikasi lebih mudah.
  • Untuk pengguna baru, biasanya diminta untuk melengkapi informasi nama.

Langkah 2. Cek Jumlah Kuota


Berikut ini langkah kedua dari cara cek kuota di My Telkomsel. Setelah berhasil masuk ke aplikasinya, kamu bisa langsung lihat jumlah kuota di halaman utama. Itu merupakan jumlah kuota secara keseluruhan. Bila ingin cek rinciannya, ketuk tanda panah yang ada di sebelah kanan Akun Utama.

Langkah 3. Cek Detail Kuota

Di halaman selanjutnya kamu dapat melihat berbagai informasi. Bukan hanya informasi paket data, tapi ada juga riwayat transaksi. Dengan begitu akan diketahui pernah menggunakan nomor tersebut untuk apa saja. Jika ingin cek detail kuota, caranya seperti ini:
  • Pada bagian Kuota Aktif, ketuk Lihat Semua.
  • Di halaman selanjutnya, cek rincian kuota yang kamu miliki saat ini, ada kategori Internet, Aplikasi, Telepon, dan SMS.
  • Contohnya di bagian Internet ada dua macam kuota aktif. Terdapat informasi masa berlaku, total kuota, dan sisanya.
  • Bila ingin memeriksa paketnya, ketuk kuota yang aktif.
  • Akan diberikan informasi kuota tersebut dari paket yang mana. Kamu juga bisa pesan paket yang sama dengan klik Beli Lagi.

Cara Beli Paket Data di My Telkomsel

Apabila kuotamu sudah habis, bisa langsung membelinya di My Telkomsel. Kamu dapat memilih Beli Lagi dari paket yang sama atau pilih opsi lain dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Buka menu Beli Paket dari halaman utama aplikasi My Telkomsel.
  2. Ada berbagai kategori paket yang disediakan, mulai dari For You, Internet, Roaming, Games, Telepon, dan lain-lain.
  3. Misalkan ingin beli paket internet, pilih dari For You yang lebih murah. Ini merupakan paket dengan harga promo khusus untuk nomormu.
  4. Selanjutnya periksa paket yang disediakan dan pilih sesuai kebutuhan.
  5. Cek detail paket dan kuota yang akan kamu terima.
  6. Untuk melanjutkan pembelian, ketuk Beli Sekarang.
  7. Setelah itu tentukan metode pembayaran. Selain menggunakan pulsa, kamu bisa bayar pakai dompet digital maupun kartu debit.
  8. Pilih metodenya dan tekan Bayar.
Seperti itulah cara cek kuota di My Telkomsel dari awal sampai akhir. Kamu dapat memeriksa detail kuota secara lengkap. Apabila kuotanya habis, bisa langsung beli di aplikasi ini.

Kamu Butuh Ini:


A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment