Cara Cek Kuota Indosat Nomor Orang Lain

Table of Contents
dumados.com »« Apakah ada cara cek kuota Indosat nomor orang lain? Mungkin saja kamu dimintai tolong oleh teman atau kerabat untuk memeriksa sisa kuotanya sudah habis atau belum. Karena jika kuota habis, pasti akan mengurangi pulsa sebagai tarif normal.

Melihat paket data dan kuota milik sendiri sudah biasa. Jika kamu pengguna Indosat, bisa mengeceknya lewat kode dial maupun aplikasi myIM3. Tapi untuk nomor orang lain, tidak mungkin jika mengeceknya pakai kode dial melalui HP-mu.

Kamu dapat membantunya dengan cara yang akan dijelaskan di bawah ini. Bisa cek lewat HP-mu dan dilakukan kapan saja. Tidak perlu juga menggunakan dua HP. Langsung saja simak panduan berikut ini.

Cara Cek Kuota Indosat Nomor Orang Lain

Cara Cek Kuota Indosat Nomor Orang Lain

Indosat terus memberikan inovasi baru dengan memungkinkan penggunanya mengontrol dua akun di aplikasi myIM3. Jadi, kamu bisa login dua akun sekaligus lewat aplikasi dan HP yang sama. Tentunya hal tersebut memberikan kemudahan dan efisiensi.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa cek kuota paket dari dua nomor dalam satu aplikasi. Misalkan dimintai orang lain untuk melihatkannya atau kamu punya dua kartu Indosat. Oleh karena itu, jika ingin cek kuota kartu Indosat yang dimiliki orang lain, tambah akun myIM3 dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Langkah 1. Pilih Fitur Untuk Menambah Akun


Meskipun kamu sudah login ke aplikasi myIM3, masih bisa menambah akun yang baru. Syaratnya gunakan aplikasi yang baru. Jika sudah menginstal aplikasinya, harus di-upgrade terlebih dahulu.

Setelah itu, buka aplikasi myIM3 dengan nomor Indosat milikmu sendiri. Kemudian jika ingin menambahkan nomor Indosat yang lain, ketuk tanda tambah yang terdapat di pojok kiri atas. Tepatnya ada di sebelah kiri foto profil akunmu saat ini.

Langkah 2. Klik Tombol Tambah Nomor


Pada halaman berikutnya akan ditampilkan informasi mengenai akun utama. Untuk mengakses nomor Indosat orang lain, klik tombol Tambah Nomor yang ada di bawah.

Langkah 3. Tulis Nomor Indosat Milik Orang Lain


Di bagian selanjutnya, login ke myIM3 seperti biasanya. Masukkan nomor Indosat orang lain yang hendak dicek jumlah kuotanya. Jika kamu menyimpan nomornya, bisa ambil dari buku telepon dengan mengetuk ikon di sebelah kanan. Pastikan kamu meng-input nomor yang benar. Kalau sudah, tekan tombol Lanjutkan.

Langkah 4. Tulis Kode OTP Untuk Verifikasi


Kamu memang bisa login ke aplikasi myIM3 dengan dua nomor Indosat yang berbeda. Tapi jika kamu menggunakan nomor orang lain, syaratnya harus memiliki kode OTP. Ini merupakan langkah keamanan untuk memastikan nomor tidak disalahgunakan.

Jadi solusinya, minta kode OTP kepada pemilik nomor. Sebelum login, sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu agar saat ada kode yang masuk via SMS langsung diberikan kepadamu. Atau lebih baik lagi bila kamu login bersama dengan pemilik nomor tersebut.

Langkah 5. Cek Sisa Kuota


Sekarang kamu sudah berhasil masuk ke aplikasi myIM3 pakai nomor kedua tanpa logout akun pertama. Apabila ingin beralih dari satu akun ke lainnya, tinggal ketuk tanda panah di pojok kiri atas. Kemudian pilih untuk mengakses nomor Indosat yang mana.

Untuk cara cek kuota Indosat nomor orang lain, bisa langsung dilihat pada halaman utama. Terdapat total jumlah kuota yang ada saat ini. Ketuk Kuota tersebut agar bisa melihat rincian paketnya.

Langkah 6. Cek Detail Paket


Pada halaman berikutnya, ditampilkan paket yang aktif. Kamu bisa cek rinciannya, mulai dari nama paket, sisa kuota, serta masa berlaku. Apabila kuota hampir habis atau mendekati berakhirnya masa berlaku, sebaiknya minta kepada pemilik nomor Indosat tersebut untuk beli paket yang baru.

Di bagian ini pula terdapat informasi Ringkasan Penggunaan. Dapat kamu cek berapakah kuota yang sudah terpakai, baik paket data internet, telepon, maupun SMS.

Jadi, seperti itulah cara cek kuota Indosat nomor orang lain. Kamu dapat cek lewat HP-mu dengan menambahkan akun baru di aplikasi myIM3. Syaratnya pemilik nomor mau memberikan kode verifikasi untuk login.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment