3 Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat, Bisa Lewat WhatsApp

Table of Contents
dumados.com | Cara cek masa aktif kartu Indosat ternyata sangat mudah. Kartu yang masih aktif dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan. Kamu bisa internetan, melakukan panggilan telepon, maupun mengirimkan SMS.

Percuma punya kuota banyak, tapi nomor tidak aktif. Agar bisa menggunakannya untuk akses internet, nomor Indosat haruslah aktif. Lamanya masa aktif suatu nomor itu berbeda-beda. Setiap kali isi pulsa dan nomor sering digunakan, masa aktifnya akan terus bertambah.

Apabila kamu tidak pernah isi pulsa, nomor yang aktif akan masuk masa tenggang selama 30 hari. Dalam periode itulah, masih diberi kesempatan untuk mengaktifkan nomor kembali. Agar kartumu tidak masuk masa tunggu, sebaiknya lakukan pengecekan secara rutin.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat

Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat

Bagi pengguna kartu Indosat seperti IM3, bisa mengecek masa aktif dengan sangat mudah. Ada tiga cara cepat yang akan dijelaskan di sini, yaitu cek pakai kode USSD, lewat aplikasi myIM3, dan menghubungi customer service via WhatsApp. Berikut panduannya.

Cara 1. Cek Masa Aktif Kartu Indosat Pakai Kode USSD

Cara pertama untuk melihat masa aktif kartu Indosat sangatlah gampang. Kamu cukup dial kode USSD yang biasanya digunakan untuk cek pulsa. Karena selain pulsa, juga menginformasikan sampai kapan nomor tersebut aktif. Untuk langkah-langkahnya bisa disimak di bawah ini:
  • Buka menu Telepon atau Panggilan di ponselmu.
  • Setelah itu, masukkan kode untuk cek pulsa lewat dialpad, yaitu kode USSD *123# atau *888#.
  • Dial kodenya pada nomor Indosat.
  • Tanpa tunggu lama, kode USSD akan diproses dan menampilkan informasi sebagai berikut. Cek berapakah masa aktif dan sisa pulsa yang kamu miliki saat ini. Apabila masa aktif hampir berakhir, sebaiknya segera lakukan isi ulang pulsa.

Cara 2. Cek Masa Aktif Kartu Indosat Lewat Aplikasi myIM3

Buat semua pengguna kartu Indosat Ooredoo, harus instal aplikasi myIM3. Karena lewat satu aplikasi tersebut, kamu dapat mengakses semua layanan Indosat dengan lebih simpel. Mulai dari cek masa aktif, kuota internet, beli pulsa, paket data, dan layanan menarik lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi myIM3 juga mudah. Setelah diinstal, gunakan aplikasinya dengan login terlebih dahulu. Proses masuknya hanya perlu memakai nomor Indosat. Berikut penjelasannya:
  • Bagi pengguna baru, harus login pakai nomor Indosat.
  • Tulis nomornya dan masukkan kode OTP yang dikirimkan via SMS.
  • Setelah terbuka aplikasi myIM3, ketuk bagian Pulsa. Sebab informasi masa aktif tidak ditampilkan di halaman utama.
  • Selanjutnya, lihat masa aktifnya pada bagian Detail Pulsa berikut ini.

Cara 3. Cek Masa Aktif Kartu Indosat Melalui WhatsApp

Ingin cara cek masa aktif kartu Indosat yang lebih simpel lagi? Tenang saja, berikut akan diberikan alternatif mudah lainnya. Kamu dapat menghubungi customer service Indosat atau IM3 kapan saja melalui WhatsApp. Untuk mendapatkan informasi masa aktif, caranya seperti ini:
  • Buka aplikasi WhatsApp yang biasa kamu gunakan.
  • Setelah itu, ketuk tanda tambah yang pada tampilan WA android berada di pojok kanan bawah.
  • Langkah selanjutnya pilih menu Bisnis.
  • Lalu, cari dan pilih nama bisnis IM3.
  • Mulailah chat dengan pembuka apa saja, misalkan “Hai” atau “Halo”
  • CS akan memberikan balasan. Kamu ketuk opsi Menu.
  • Berikutnya akan ditampilkan informasi kartumu secara lengkap. Selain masa aktif, bisa cek jumlah pulsa dan sisa kuota internet.
  • Hubungi CS dengan nomor Indosat yang juga terdaftar sebagai akun WhatsApp. Jika menggunakan operator lain, akan diminta untuk menuliskan nomor Indosat dan kode OTP. Contohnya seperti ini.

Cara Beli Masa Aktif Kartu Indosat

Sebenarnya cara menambah masa aktif kartu Indosat itu tidak hanya dengan isi pulsa. Kamu dapat membeli paket perpanjangan masa aktif. Lakukan ini jika jumlah pulsamu banyak, sedangkan nomor hampir masuk masa tenggang. Beli lewat aplikasi myIM3 dengan cara berikut:
  1. Di aplikasi myIM3, gulir halaman utama dan ketuk Lihat Semua.
  2. Lalu pilih menu Tambah Masa Aktif.
  3. Pilih paket sesuai jumlah pulsa, ada pilihan 3, 14, dan 30 hari.
  4. Lihat rincian paketnya dan ketuk Lanjutkan.
  5. Tentukan metode pembayaran.
  6. Selesaikan pembelian ini dengan klik tombol Bayar Sekarang.
Itulah cara cek masa aktif kartu Indosat dengan mudah dan cepat. Bisa cek pakai kode dial, lewat myIM3, atau WhatsApp. Jaga nomormu tetap aktif dengan membeli pulsa atau paket perpanjangan masa aktif.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment