Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS yang Benar

Table of Contents
dumados.com »« Bagaimana cara cek saldo BCA lewat SMS? Beberapa orang ternyata tidak tahu karena belum pernah melakukannya. Pasalnya, fitur perpesanan tersebut sudah ditinggalkan banyak orang sejak keberadaan media sosial seperti WhatsApp, Telegram, dll yang semakin berkembang. Tak ayal sejumlah masyarakat sudah mulai lupa pemakaiannya.

Pihak BCA masih memberlakukan sistem pemeriksaan saldo dan transaksi lainnya dengan SMS. Walaupun sudah sangat jadul, tapi ada orang-orang yang masih memanfaatkannya untuk mengecek saldo rekeningnya masing-masing. Kondisi ini terjadi untuk para nasabah senior atau para orang tua yang tidak punya media sosial apapun.

Fitur SMS ini bersifat real-time dan biasanya akan memberikan informasi yang akurat dan tepat. Jadi,  kamu tidak perlu khawatir lagi kalau tidak sempat ke bank atau ATM untuk sekadar mengecek saldo rekening sendiri. Pastikan HP kamu selalu aktif dan ada pulsa yang cukup agar permintaanmu dapat segera diproses.

Berapa Tarif Cek Saldo BCA Lewat SMS?

Kamu pasti belum tahu soal ini, kan? Pada dasarnya, bank BCA tidak pernah memasang tarif terlalu mahal untuk nasabah yang ingin mengetahui saldo rekeningnya lewat SMS. Kamu bisa mengantisipasinya dengan menyiapkan pulsa minimal Rp.1,000 sampai Rp.5,000. Hal ini dikarenakan tidak menutup kemungkinan kamu akan melakukan transaksi sederhana via SMS dalam jangka panjang.

Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS

Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS

Barangkali kamu ingin tahu cara cek saldo BCA dengan SMS yang benar dan mudah, pastikan menyimak pembahasan artikel ini sampai akhir. Kami sudah menyiapkan tutorialnya agar kamu dapat melihat informasinya dengan jelas. Pastikan ada sedikit pulsa yang tersisa supaya SMS nya terkirim ke pihak BCA.

Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS Terupdate

Jika kamu sedang dalam keadaan darurat yang memaksa untuk cek saldo BCA dengan SMS, alangkah baiknya mengikuti tutorial kami di bawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Pesan

  • Buka aplikasi Pesan atau Message di HP kamu terlebih dulu.
  • Cari menu Pesan Baru atau New Message yang ada disamping kanan bawah.
  • Jika sudah ketemu, tekan tombol tersebut.

Langkah 2: Kirim Pesan

  • Masukkan nomor 69888 sebagai nomor penerima.
  • Buat SMS baru dengan format SALDO(spasi)PIN (contoh: SALDO 123456).
  • Klik Kirim.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai ada SMS balasan berisi data saldo rekening BCA yang tersisa.

Cara Cek Saldo BCA Lewat M-Banking

Kamu pun dapat membuka aplikasi BCA Mobile untuk melihat saldo rekening. Kemudian, masuk dengan akun yang aktif, lalu buka tab M-BCA dan akses menu Informasi Saldo supaya kamu berhasil mendapatkan informasi yang diinginkan.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk melihat saldo rekening BCA sendiri. Hal ini dikarenakan cara cek saldo BCA lewat SMS diatas bisa dilakukan dengan mudah. Tarifnya sangat terjangkau dan nasabah manapun dapat melakukannya selama 7x24 jam tergantung kebutuhan. Semoga membantu!
Syaid Ahmad Fahri
Syaid Ahmad Fahri Indonesian | Malaysian | Singaporean | Dutch | Chinese Content Writer, Digital Marketing Specialist, Content Management Executive

Post a Comment