Cara Cek Saldo ShopeePay Sendiri dari Siapa

Table of Contents
dumados.com »« Bagaimana cara cek saldo ShopeePay dengan benar? Beberapa orang ternyata masih awam dan belum tahu tentang ini. Bahkan, sebagian besar masyarakat masih belum menggunakan layanan ini sampai sekarang. Kamu sebenarnya tidak perlu khawatir karena fitur ini tidak memberikan bunga seperti kredit lain.

ShopeePay berbeda dengan fitur kredit di e-commerce lain, karena penggunanya bisa memanfaatkannya sebagai e-wallet alias dompet digital untuk membayar semua transaksi di Shopee. Bukan hanya itu, aktivasinya sangat cepat dan mudah sebab kamu tidak perlu isi data diri terlalu banyak dan ribet bak pada platform lain.

Pengguna ShopeePay yang sudah menyimpan uang pun tidak perlu khawatir dananya terpotong, sebab semua dananya akan tetap utuh tanpa potongan sepeserpun lho. Maka dari itu, segera gabung sebagai pengguna Shopee, pastikan cek saldonya secara berkala agar kamu bisa bertransaksi lebih aman dan nyaman di Shopee.

Apa itu ShopeePay?

ShopeePay adalah aplikasi dompet digital milik Shopee yang berfungsi sebagai tempat menyimpan uang, sekaligus lokasi pengembalian dana ketika seller membatalkan pesananmu. Alhasil, dana yang sudah ditransfer akan dikembalikan ke setiap pembeli dalam bentuk saldo ShopeePay sesuai nominal barangnya.

Jika kamu membatalkan pesanan yang belum diproses dan sudah dibayar, uangnya akan masuk ke akun ShopeePay kamu. Jadi, kamu dapat memanfaatkannya untuk beli barang serupa di toko lain, hingga bayar tagihan dan cicilan apa saja dengan menggunakan saldo ShopeePay yang ada saat ini.

Perbedaan ShopeePay dan Shopee PayLater

Keduanya memiliki perbedaan dari segi layanan. ShopeePay adalah e-wallet yang berguna sebagai lokasi pengembalian dana dari seller agar kamu dapat menyimpannya dengan aman. Disamping itu, Shopee PayLater adalah fitur cicilan supaya konsumen bisa kredit barang, namun bayar belakangan di Shopee.

Cara Cek Saldo ShopeePay

Cara Cek Saldo ShopeePay

Barangkali kamu masih belum tahu cara cek saldo ShopeePay yang benar dan mudah, alangkah baiknya membaca artikel kami ini sampai akhir. Pasalnya, semua informasi penting tersebut hanya ada di sini. Kamu tidak perlu download aplikasi apapun karena pengguna ShopeePay bisa cek saldonya di aplikasi Shopee langsung.

Cara Cek Saldo ShopeePay yang Benar

Apakah kamu merasa simpan uang di akun ShopeePay? Untuk mengeceknya, simak tutorial terbaru dari kami di bawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Shopee

  • Buka aplikasi Shopee di HP kamu terlebih dulu.
  • Cari menu Saya yang ada di bagian kanan bawah.
  • Jika sudah ketemu, tekan tombol tersebut.

Langkah 2: Pilih Menu ShopeePay

  • Pada halaman profil, ketuk opsi ShopeePay di bagian bawah pesanan kamu.

Langkah 3: Cek Saldo

  • Selamat! Kamu sudah berhasil mengecek saldo ShopeePay yang tersisa.
  • Geser layar ke bawah untuk mengetahui riwayat transaksi terakhir secara detail.
Kamu tidak perlu buang waktu untuk tahu jumlah uang yang tersimpan di akun ShopeePay. Cara cek saldo Shopee di atas sangat mudah dilakukan, sedangkan prosesnya cepat dan data transaksi terakhir juga bisa diketahui. Selamat mencoba!
Syaid Ahmad Fahri
Syaid Ahmad Fahri Indonesian | Malaysian | Singaporean | Dutch | Chinese Content Writer, Digital Marketing Specialist, Content Management Executive

Post a Comment