Cara Cicilan Kredivo Sendiri dengan 2 Langkah

Table of Contents
dumados.com »« Sudahkah tahu bagaimana cara cicilan Kredivo tanpa uang muka dan cepat prosesnya? Dengan Kredivo, kamu dapat melakukan kredit instan di banyak merchant yang jadi rekanannya. Beli barang apa saja yang jadi kebutuhan, tapi bayarnya kemudian.

Menariknya lagi, Kredivo menyediakan berbagai macam pilihan tenor atau jangka waktu cicilan. Untuk tenor tiga bulan tidak dikenai bunga, alias 0 persen. Sedangkan untuk 6 hingga 24 bulan, besar bunganya kompetitif, mulai 1.99%-3.99% per bulan.

Kamu bisa belanja apa saja, selama limit Kredivo masih tersedia. Selain itu, cara membayar tagihannya pun sangat mudah, bisa tanpa kartu rekening. Untuk mengetahuinya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara Cicilan Kredivo

Cara Cicilan Kredivo

Kamu dapat mencicil barang apa saja pakai Kredivo jika jumlah limit memenuhi. Bagi pengguna baru, sebaiknya mendaftar terlebih dahulu. Syarat utamanya nomor HP aktif dan KTP yang valid. Selain itu, punya penghasilan setiap bulan.

Dengan record yang bagus, kamu berkesempatan mendapatkan kenaikan jumlah limit. Gunakan untuk belanja lewat merchant apa saja, contohnya Shopee. Berikut akan dijelaskan cara cicilan Kredivo yang pembelanjaannya dilakukan di Shopee.

Langkah 1. Belanja di Shopee

Yang pertama, kamu harus checkout belanjaan di Shopee. Sebenarnya bisa juga belanja lewat merchant lain. Nanti pembayarannya sama dan diselesaikan melalui aplikasi Kredivo menggunakan limit yang kamu miliki.

Kamu dapat beli barang apa saja atau yang nilainya besar. Kuncinya saat checkout mengubah metode pembayaran menjadi transfer bank virtual account. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:
  • Buka aplikasi Shopee dan lakukan pencarian barang seperti biasanya. Atau kamu bisa checkout barang yang sebelumnya sudah disimpan di keranjang.
  • Setelah terbuka, tandai barang mana saja yang ingin dibeli sekarang, kemudian tekan tombol Checkout.
  • Selanjutnya diarahkan ke halaman rincian pesanan. Lebih dulu lihat bagian alamat pengiriman dan pastikan sudah benar.
  • Jangan lupa memasukkan voucher jika memilikinya, seperti voucher gratis ongkir, diskon, atau cashback.
  • Kalau sudah, ketuk bagian Metode Pembayaran.
  • Pilihlah metode bayar dengan menggunakan Transfer Bank.
  • Untuk tujuannya, pilih Bank Permata.
  • Ketuk KONFIRMASI untuk menyetujui pilihanmu.
  • Cek sekali lagi rincian pesanan dan pembayaran. Jika semua sudah benar, ketuk Buat Pesanan.
  • Kamu akan mendapatkan kode virtual account yang merupakan nomor rekening tujuan pembayaran.

Langkah 2. Bayar Pesanan di Kredivo

Setelah checkout belanjaan, lakukan pembayaran melalui aplikasi Kredivo. Kamu bisa kredit barang dengan tenor dan limit yang telah ditentukan. Untuk belanja yang dilakukan di Shopee, cara bayarnya seperti ini:
  • Buka aplikasi Kredivo dan pilih menu Belanja di Shopee.
  • Kemudian tekan tombol Mulai Transaksi.
  • Langkah selanjutnya, masukkan nomor virtual account yang kamu dapatkan tadi. Pastikan nomornya benar, lalu tekan Lanjutkan.
  • Ketuk Ya, Saya Mengerti.
  • Di halaman berikutnya, pilih kategori transaksi. Contohnya beli baju, maka pilih Fashion. Sesuaikan dengan barang yang dibeli.
  • Untuk nominal sudah ter-input secara otomatis.
  • Langsung saja tekan Lanjutkan.
  • Cek rincian pembayaran. Jika punya voucher Kredivo, jangan lupa gunakan. Tekan lagi Lanjutkan dan masukkan PIN Kredivo.
  • Pesananmu selesai dibayarkan dengan cara mencicil pakai Kredivo.

Cara Bayar Tagihan Kredivo

Setelah melakukan transaksi pakai Kredivo, kamu punya kewajiban untuk membayar tagihan. Bagaimana jika tidak punya kartu rekening? Jangan khawatir, karena bisa dibayarkan pakai metode apa saja, contohnya dengan saldo DANA. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Pilih menu Transaksi di aplikasi Kredivo.
  2. Pilih tagihan bulan ini untuk dibayarkan. Atau kamu dapat memilih transaksi yang hampir masuk jatuh tempo, kemudian tekan Bayar.
  3. Selanjutnya tentukan metode pembayarannya. Karena ingin bayar pakai DANA, pilih transfer bank.
  4. Pilih banknya dan kamu akan mendapatkan nomor virtual account. Catat juga jumlah tagihan.
  5. Setelah itu buka aplikasi DANA dan pilih fitur Kirim.
  6. Pilih Kirim ke Rekening Bank.
  7. Pilih bank tujuan dan masukkan kode virtual account secara tepat.
  8. Masukkan pula nominal tagihan yang sesuai di Kredivo.
  9. Jika semua sudah benar, klik Konfirmasi.
  10. Tulis PIN DANA untuk menyelesaikan pembayaran.
Demikianlah penjelasan cara cicilan Kredivo dengan belanja melalui aplikasi Shopee. Untuk merchant lain caranya hampir serupa. Tinggal pilih pembayaran dengan transfer bank virtual account dan bayar pakai limit Kredivo.


Kamu Harus Tahu:


A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment