Cara Convert Pulsa ke OVO (Cepat) Langsung Masuk

Table of Contents
dumados.com »« Tahukah kamu bagaimana cara convert pulsa ke OVO? Ternyata, pulsa tidak hanya digunakan untuk telepon atau beli paket data internet saja. Jika jumlah pulsamu banyak, bisa diubah jadi uang untuk memenuhi kebutuhan.

Sekarang banyak layanan convert pulsa yang bisa digunakan dengan mudah. Bahkan prosesnya cepat dan langsung cair menjadi saldo OVO. Tidak ada persyaratan khusus, cukup siapkan pulsa saja yang akan dikonversi. Berikut akan dijelaskan cara lengkapnya.

Cara Convert Pulsa ke OVO

Cara Convert Pulsa ke OVO

Jika kamu punya banyak pulsa yang tidak terpakai, sebaiknya ubah jadi uang dan kirimkan sebagai saldo OVO. Salah satu jasa convert pulsa yang bisa kamu gunakan adalah byPulsa. Selain prosesnya cepat, rate-nya juga tinggi.

Apa itu rate? Rate merupakan kurs atau nilai tukar pulsa menjadi uang. Setiap penyedia jasa punya kebijakan rate yang berbeda, bahkan berubah-ubah setiap harinya. Jumlah uang yang kamu terima dihitung dengan mengalikan rate dan nominal pulsa.

Kamu dapat menukar lewat byPulsa. Download dan instal aplikasinya terlebih dahulu, kemudian buat akun. Setelah berhasil login, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pilih Kartu yang Akan Di-convert


Pada halaman pertama aplikasi byPulsa, kamu bisa langsung melihat fitur Convert Pulsa. Sekarang pilih kartu mana yang kamu gunakan. Untuk aplikasi ini hanya melayani penukaran pulsa dari kartu Telkomsel, Three, XL/AXIS, dan Indosat.

2. Isi Jumlah Pulsa dan Nomor Pengirim


Selanjutnya kamu akan dibawa ke sebuah formulir convert pulsa. Pada bagian pertama, isi pulsa yang diubah jadi uang, kemudian lihat jumlah yang diterima. Ternyata untuk kartu Indosat, dari pulsa 30.000 jika dikonversi menjadi Rp23.400, sebab rate-nya 78%.

Jika kamu yakin ingin menukarkannya, lanjut ke kolom berikutnya. Tulis nomor Indosat milikmu yang menjadi pengirim. Pastikan nomornya benar.

3. Lengkapi Data OVO

Cara convert pulsa ke OVO selanjutnya menentukan tujuan transfer. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Ketuk tombol pilih rekening.
  • Jika OVO belum ada dalam pilihan yang sudah kamu input sebelumnya, pilih Tambah Baru.
  • Setelah itu, ketuk Bank.
  • Pilih OVO sebagai tujuannya. Pengiriman ke OVO tidak ada biaya transfer, alias gratis.
  • Selanjutnya tulis nomor HP yang terdaftar sebagai akun OVO.
  • Tuliskan nama pengguna OVO. Kamu bisa cek dulu di aplikasi OVO untuk melihat nama yang benar.
  • Setelah di-input, tekan Simpan.
  • Kemudian pilih OVO sebagai rekening tujuan convert.

4. Konfirmasi Convert Pulsa


Cek sekali lagi formulir yang sudah kamu isi. Apabila semuanya sudah benar, konfirmasi dengan klik Tukar Pulsa.

5. Pilih Metode Convert


byPulsa menyediakan dua macam pilih convert, yakni lewat Aplikasi dan WhatsApp. Jika pilih WA, akan diarahkan untuk chat dengan customer service byPulsa. Atau pilih Aplikasi saja yang lebih mudah.

6. Transfer Pulsa ke Nomor Tujuan

Cara kerja convert pulsa itu harus mentransfernya dulu ke nomor yang sudah ditemukan. Baru byPulsa akan memprosesnya menjadi saldo OVO. Untuk kartu Indosat, caranya seperti ini:
  • Di halaman berikut sudah ada nomor tujuan dan jumlah pulsa yang harus ditransfer.
  • Ketuk saja TRANSFER SEKARANG.
  • Kamu akan diarahkan ke SMS yang di situ sudah ada pesan otomatis. Tinggal kirimkan pesannya tanpa mengubah.
  • Balas OK(spasi)token seperti yang diinstruksikan.
  • Setelah berhasil transfer pulsa, jangan lupa screenshot buktinya.

7. Upload Bukti Transfer


Setelah itu, kembali lagi ke aplikasi byPulsa. Kamu harus mengirimkan screenshot transfer pulsa sebagai bukti. Ketuk pilih file dan cari screenshot-nya. Selanjutnya tim byPulsa akan memproses convert pulsa. Tunggu sekitar 5—10 menit.

8. Cek Saldo OVOOVO


Jika kamu sudah mendapatkan notifikasi berhasil, cobalah cek di aplikasi OVO. Sudahkah saldo bertambah sesuai dengan nominal yang diberikan.

Begitulah cara convert pulsa ke OVO melalui aplikasi byPulsa. Layanan ini dapat digunakan untuk ubah pulsa dari kartu apa saja dengan rate yang berbeda-beda. Jika kamu mencoba lewat jasa lain, prosesnya juga sama.

Pelajari Lainnya:


A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment