Cara Copy Link Akun Instagram Sendiri dan Orang Lain

Table of Contents
dumados.com | Apakah ada yang bertanya nama akun Instagram milikmu, tapi cukup sulit dieja? Daripada salah, lebih baik bagikan dengan cara copy link akun Instagram. Kamu tidak perlu menyebutkannya, cukup berikan linknya agar langsung mengarah ke akun yang diinginkan.

Meng-copy link akun Instagram juga diperlukan untuk kebutuhan pembuatan tautan. Contohnya mencantumkan link akun bisnis ke platform lain agar mudah diakses calon konsumen. Dengan begitu akan terhindar dari kesalahan.

Selain tautan akun sendiri, kamu juga dapat copy link milik akun lainnya. Caranya sangat mudah. Langsung saja simak penjelasannya di sini.

Cara Copy Link Akun Instagram

Cara Copy Link Akun Instagram

Seperti yang disebutkan, jika kamu dapat menyalin akun Instagram milik sendiri dan orang lain. Cara ini bisa dilakukan lewat semua perangkat, baik HP maupun laptop dan komputer. Termasuk saat mengakses IG via aplikasi dan website.

Selain menyalin link secara langsung, sebenarnya kamu dapat membuatnya sendiri, karena ternyata sangat mudah. Berikut akan diberikan panduan untuk masing-masing caranya.

Cara 1. Buat Link Akun Instagram Sendiri

Apabila kamu ingin mendapatkan link akun Instagram, sebenarnya bisa dibuat sendiri. Misalkan buat dulu di aplikasi Catatan atau lainnya, kemudian salin. Setelah itu, gunakan untuk keperluanmu, misal diberikan ke orang lain atau dicantumkan pada profil akun media sosial.

Untuk membuat link sendiri, caranya dengan menggunakan rumus www.instagram/namapengguna. Misalkan kamu punya akun Instagram dengan username @jayaraya, maka tautannya yaitu www.instagram/jayaraya. Saat diklik, link tersebut akan langsung mengarah ke profil akun.

Rumus tautan tersebut dapat kamu coba untuk akun sendiri dan orang lain. Syaratnya harus tahu username atau nama penggunanya. Yang penting lagi, jangan sampai salah menuliskan username. Jika salah, kemungkinan mengarah ke profil lain atau bahkan tidak bisa diakses sama sekali.

Cara 2. Copy Link Akun Instagram Via Aplikasi

Cara copy link akun Instagram yang akan dijelaskan berikut ini dilakukan via aplikasi. Kamu tidak perlu susah-susah menuliskan nama pengguna secara manual yang bisa saja salah. Langsung saja salin tautan dengan cara berikut ini.

Copy Link Akun Instagram Sendiri

Lebih dulu akan dijelaskan bagaimana cara menyalin tautan akun sendiri. Jika ada yang bertanya nama akun Instagram-mu, berikan saja link berikut ini:
  • Buka Profil akunmu dengan mengetuk sekali foto yang ada di pojok kanan bawah.
  • Langsung saja klik tombol Bagikan profil.
  • Selanjutnya ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih.
  • Klik Salin tautan untuk menyalin link profil.
  • Ada juga kode QR yang dapat dipindai oleh pengguna lain. Pilih Unduh jika ingin menggunakan kode QR tersebut.
  • Nanti akan ada tiga pilihan, yaitu Sertakan latar belakang, Simpan gambar, atau Unduh sebagai PDF.
  • Jika memilih Bagikan profil, langsung share lewat WhatsApp atau lainnya.

Copy Link Akun Instagram Orang Lain

Lalu, bagaimana jika ingin menyalin link profil orang lain? Kamu juga bisa melakukan hal yang sama, berikut ini langkah-langkahnya:
  • Carilah dan buka profil akun Instagram yang diinginkan.
  • Setelah terbuka, klik tanda titik tiga di kanan atas.
  • Selanjutnya pilih Salin URL profil.
  • Di sini juga ada opsi Bagikan profil ini dan kode QR. Tinggal pilih sesuai kebutuhan.

Cara 3. Copy Link Akun Instagram Via Website

Apabila membuka Instagram melalui komputer atau laptop, pasti diakses via website. Justru cara menyalin tautannya lebih mudah. Ini juga dapat dicoba ketika kamu buka IG di HP, tapi pakai browser. Berikut langkah-langkahnya:
  • Buka www.instagram.com.
  • Login ke akunmu dan bukalah profil yang hendak disalin tautannya, milik sendiri ataupun orang lain.
  • Apabila profilnya sudah terbuka, ketuk address bar yang ada di atas.
  • Ketuk tanda copy untuk mendapatkan tautan akun tersebut.

Begitulah cara copy link akun Instagram sendiri dan orang lain. Sebenarnya tautan bisa dibuat sendiri. Tapi untuk meminimalisir kesalahan penulisan username, bisa salin saja via aplikasi maupun web.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment