Cara Daftar Akulaku Agar Berhasil Langsung Disetujui

Table of Contents
dumados.com »« Sudahkah kamu tahu bagaimana cara daftar Akulaku yang pasti disetujui? Akulaku adalah platform digital e-commerce finansial yang menyediakan berbagai layanan dalam satu aplikasi. Ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang punya kebutuhan mendesak.

Banyak fitur unggulan yang dimiliki Akulaku. Selain itu, proses pendaftarannya sangat mudah dan tidak memerlukan persyaratan yang ribet. Berikut akan dijelaskan cara daftar serta fitur yang tersedia di Akulaku.

Cara Daftar Akulaku

Cara Daftar Akulaku

Syarat utama untuk mendaftar Akulaku yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor HP aktif. Selain itu, memiliki pekerjaan dan penghasilan utama akan mempengaruhi jumlah limit yang diberikan. Sebelum daftar, download dan instal aplikasi Akulaku terlebih dahulu. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masukkan Nomor HP Untuk Daftar

Seperti yang disebutkan bahwa untuk mendaftar aplikasi Akulaku memerlukan nomor HP yang aktif. Daftarkan nomormu dengan cara berikut:
  • Buka aplikasi Akulaku yang sudah diinstal.
  • Kemudian ketuk kolom Masukkan No. HP.
  • Tulis nomormu dengan diawali angka 8. Pastikan memilih kode negara yang benar.
  • Lalu centang persetujuan dan tekan tombol Selanjutnya.

2. Lakukan Verifikasi


Guna nomor HP saat daftar Akulaku untuk mendapatkan kode verifikasi. Pilih metode verifikasi lewat WhatsApp atau SMS. Salin kode yang diberikan dan masukkan kembali pada aplikasi Akulaku.

3. Tulis Password dan Kode Referral


Setelah verifikasi dilakukan, sekarang buat kata sandi. Password diperlukan untuk login ke akun Akulaku. Semisal handphone tereset dan harus login ulang ke semua akun, maka perlu kata sandi tersebut.

Masukkan kode referral jika ada. Kode ini bisa kamu dapatkan dari pengguna Akulaku lain. Bila tidak ada, kosongkan saja. Kalau sudah, tekan Selesai.

4. Lengkapi Informasi Pribadi dan Pekerjaan

Berikut ini cara daftar Akulaku yang penting. Lengkapi semua kolom agar pendaftaran diterima. Panduannya sebagai berikut:
  • Untuk informasi pribadi, ada beberapa kolom yang harus dilengkapi. Tulis pendidikan terakhir, status pernikahan, jumlah anak yang ditanggung, tempat dan tanggal lahir, serta alamat email aktif.
  • Kalau sudah selesai, lanjut mengisi informasi pekerjaan. Pilih bidang pekerjaan dan berapa lama pengalaman kerja.
  • Lengkapi pula kolom bidang usaha dan nama perusahaan.
  • Yang paling penting, tulis pendapatanmu dalam satu bulan. Ini dapat mempengaruhi pemberian limit.
  • Setelah semuanya terisi, tekan Selanjutnya.

5. Lengkapi Informasi Kontak Darurat


Semua layanan finansial pasti memerlukan kontak darurat. Pihak penyedia layanan memerlukannya untuk dihubungi ketika pengguna tidak kunjung membayar tagihan. Jadi, isi nomor lain yang aktif, hubungan denganmu, dan namanya. Cek sekali lagi dan klik Selanjutnya.

6. Upload Foto KTP


Ini merupakan langkah yang penting, yaitu mengunggah foto KTP. Identitas diri merupakan persyaratan utama untuk daftar Akulaku. Tekan ikon kamera untuk mengambil foto KTP. Lakukan di tempat yang terang agar semua informasi terbaca dengan jelas.

7. Isi Nama Ibu Kandung


Setelah KTP diunggah, sistem akan mencatat nama dan NIK yang terbaca. Pastikan datanya sudah benar. Berikutnya kamu tinggal mengisi nama lengkap ibu kandung dan ketuk Selanjutnya.

8. Lakukan Verifikasi Wajah


Proses pendaftaran hampir selesai. Kamu harus melakukan verifikasi wajah. Caranya klik tombol Scan Wajah dan lakukan sesuai instruksi. Lakukan di tempat terang dan jangan menggunakan penutup wajah.

9. Buat PIN Pembayaran


Langkah yang terakhir yaitu membuat PIN Pembayaran berjumlah enam digit angka. Ini menjadi langkah keamanan bagi pengguna. Karena saat melakukan transaksi di Akulaku harus memasukkan PIN tersebut.

10. Tunggu Peninjauan



Setelah mendaftar, kamu harus menunggu proses peninjauan dan verifikasi dari tim Akulaku. Biasanya memerlukan waktu sekitar satu hari kerja. Jika disetujui, akan diberikan limit untuk belanja di Akulaku.

Fitur Utama Akulaku

Sebagai penyedia layanan pembayaran populer di Indonesia, Akulaku menyediakan berbagai fitur unggulan. Berikut ini layanan yang dapat digunakan di Akulaku:
  1. E-commerce. Akulaku menjadi platform belanja online yang menyediakan berbagai macam produk dari brand terkenal. Kamu bisa beli produk apa saja, mulai dari HP, fashion, elektronik, kecantikan, hingga kebutuhan rumah tangga.
  2. Dana Tunai. Akulaku juga menyediakan fitur Pinjaman dan Dana Cicil. Kamu bisa mengajukan pinjaman dengan limit hingga Rp15 juta.
  3. PayLater. Ingin beli barang tapi belum gajian? Akulaku dapat menjadi pilihan karena tersedia layanan PayLater. Kamu akan mendapatkan limit untuk belanja secara kredit baik di merchant online maupun offline yang bekerja sama dengan Akulaku.
Demikianlah penjelasan tentang cara daftar Akulaku dari awal pasti berhasil. Yang paling penting siapkan KTP dan isi informasi dengan benar. Akulaku akan memberikan limit setelah akun diverifikasi.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment