Cara Daftar BCA Sekuritas Secara Online via Aplikasi

Table of Contents
dumados.com | Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin berinvestasi yaitu membuka rekening efek atau Rekening Dana Nasabah (RDN). Salah satunya dengan cara daftar BCA Sekuritas. Di sini akan dijelaskan secara rinci.

BCA Sekuritas termasuk sebagai perusahaan sekuritas populer di Indonesia. Menjadi bagian dari BCA Group yang menyediakan berbagai layanan. BCA Sekuritas berperan sebagai penyedia rekening efek dan membantu proses transaksi di pasar modal.

Syarat Daftar BCA Sekuritas

Aktivitas trading bukanlah hal yang asing lagi. Buat pemula, dapat mencobanya melalui BCA Sekuritas. Tapi sebelum daftar akun, perhatikan beberapa syarat di bawah ini:
  1. Berusia 17 tahun atau punya e-KTP.
  2. Mempunyai NPWP.
  3. Menjadi nasabah BCA.
  4. Memiliki alamat email aktif.
  5. Menyiapkan tanda tangan di kertas putih.
  6. Menyiapkan foto selfie sambil memegang KTP asli.

Cara Daftar BCA Sekuritas

Cara Daftar BCA Sekuritas

Cara daftar BCA Sekuritas dapat dilakukan secara online melalui aplikasi mobile atau website bcasekuritas.co.id. Persiapkan dulu persyaratan yang telah disebutkan, kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

1. Memilih Pembukaan Akun di Aplikasi BCA Sekuritas

  • Instal aplikasi BCA Sekuritas.
  • Buka aplikasinya dan pilih opsi Open Account.
  • Selanjutnya, masukkan Passcode dan klik LOGIN. Passcode-nya yaitu “bcasekuritas” tanpa tanda petik. Tapi kalau tidak bisa, hubungi Halo BCA di nomor 150888.
  • Jika muncul pertanyaan apakah sudah punya rekening efek, pilih Tidak.
  • Baca Syarat dan Ketentuan, klik Setuju.
  • Pilih Tidak bila ada pertanyaan apakah kamu karyawan BCA atau bukan.

2. Mengisi Data Pribadi


Langkah selanjutnya yaitu melengkapi data pribadi. Kolom yang diberi tanda bintang merah artinya wajib diisi. Lengkapi bagian nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, kewarganegaraan, NPWP, identitas utama, nomor HP, hingga pendidikan. Setelah selesai mengisinya, klik Next.

3. Memilih Sumber Dana


Selanjutnya tentukan dari mana kamu mendapatkan sumber dana untuk investasi. Contohnya karyawan dari gaji, pelajar dari orang tua, ibu rumah tangga dari pasangan, dan lainnya. Tinggal sesuaikan dan klik Next.

4. Melengkapi Data Pekerjaan


Berikutnya melengkapi pekerjaan. Pilih dan isi sesuai instruksi, mulai dari jenis pekerjaan, jabatan, nama perusahaan, sampai pendapatan setiap bulan. Tekan Next jika sudah selesai.

5. Memilih Tujuan Investasi


Kemudian tentukan apa tujuanmu berinvestasi. Pilih pengalaman investasi jika ada dan toleransi terhadap resiko. Klik Next jika sudah memilih.

6. Memasukkan Data Ahli Waris


Setelah itu, kamu diminta untuk memasukkan data ahli waris. Tulis nama, hubungan denganmu, dan nomor HP-nya. Klik Next setelah selesai.

7. Mengisi Instruksi Khusus


Pada bagian ini, pilih fasilitas BEST atau BCA Sekuritas. Isi pula rincian rekening BCA yang menjadi tujuan dalam penarikan dana. Tentukan instruksi pembayaran, kemudian ketuk Next.

8. Jawab Pertanyaan Umum


Untuk langkah selanjutnya, akan ada berbagai macam pertanyaan. Tinggal pilih jawaban sesuai dengan kondisimu.

9. Baca Deklarasi


Bagian ini pernyataan bahwa kamu membuka rekening efek dan RDN atas namamu di BCA Sekuritas. Klik Next jika sudah selesai.

10. Upload Dokumen Persyaratan


Pada bagian Lampiran, kamu harus mengunggah dokumen persyaratan yang telah disiapkan. Pastikan semua dokumen terlihat jelas dan datanya dapat terbaca. Setelah upload, klik Next.

11. Baca Dokumen Perjanjian Nasabah


Langkah yang ke-11, baca dokumen perjanjian nasabah yang berisi definisi, syarat, dan informasi mengenai pembukaan rekening efek. Klik Next lanjut ke bagian berikutnya.

12. Isi Keterangan Lain


Pada bagian Keterangan Lain, isi informasi dari mana tahu BCA Sekuritas.

13. Cek Data Pribadi


Pastikan data pribadi yang dimasukkan sudah benar. Ini digunakan untuk pembukaan Rekening Dana Nasabah (RDN).

14. Isi Data Nasabah yang Masih Kosong


Untuk bagian Data Nasabah, lengkapi kolom yang masih kosong. Seperti negara tempat lahir, Foreign Account Tax Compliance Act (FACTA), pekerjaan, gaji kotor, dan status rumah. Tekan Next setelah diisi.

15. Lihat Pernyataan Nasabah


Lihat pernyataan untuk melakukan pembukaan RDN kepada pihak BCA Sekuritas. Kemudian klik Next.

16. Baca Ketentuan Tambahan


Langkah selanjutnya, bacalah ketentuan tambahan mengenai syarat pembukaan RDN. Jika sudah dibaca, ketuk Next.

17. Lengkapi Informasi Tambahan


Formulir yang terakhir yaitu mengisi informasi tambahan untuk membuat RDN. Tekan Save jika sudah selesai.

18. Kirimkan Formulir Pendaftaran


Setelah semuanya selesai, centang persetujuan dan verifikasi bukan robot. Ketuk SUBMIT untuk mengirimkan pendaftaran. Tunggu email konfirmasi dari BCA Sekuritas yang berisi rincian nomor RDN.

Begitulah cara daftar BCA Sekuritas secara online lewat aplikasi. Kamu harus menyiapkan persyaratan terlebih dahulu. Kemudian lengkapi semua formulir yang diberikan.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment