Cara Daftar Flip, 7 Langkah Sampai Berhasil Verifikasi

Table of Contents
dumados.com | Cara daftar Flip ternyata sangat mudah dan perlu waktu 15 menit saja. Flip merupakan solusi mudah buat kamu yang ingin melakukan transfer dana. Apa pun sumber dan tujuannya, cukup pakai satu layanan di aplikasi Flip.

Flip adalah perusahaan teknologi keuangan yang menghadirkan layanan transfer uang. Hingga saat ini banyak yang merasa terbantu dengan Flip. Bahkan proses transfer ke rekening yang berbeda tidak dikenai biaya.

Namun ternyata fitur Flip tidak hanya transfer uang saja. Ada juga layanan pembelian pulsa, pembayaran tagihan, top-up dompet digital, hingga transfer ke luar negeri. Langsung saja simak bagaimana cara membuat akun Flip berikut ini.

Cara Daftar Flip

Cara Daftar Flip

Yang kamu perlukan untuk mendaftar akun Flip yaitu nomor HP dan alamat email aktif. Selain itu siapkan KTP guna melakukan verifikasi, sehingga bisa menikmati semua fitur dalam aplikasi. Berikut ini langkah-langkah membuat akun Flip:

1. Tulis Nomor HP atau Email


Lebih dulu instal Flip dari market aplikasi masing-masing perangkat. Kemudian buka aplikasinya. Tulis nomor HP yang aktif dan tekan Lanjut untuk mendaftar Flip. Atau kamu bisa memilih opsi Gunakan email.

2. Tulis Nama Lengkap dan Email


Pada langkah selanjutnya, tuliskan nama lengkapmu dan alamat email. Ketuk Saya punya kode referral jika ada. Kemudian klik tombol Daftar di bawah.

3. Verifikasi Kode OTP

  • Langkah berikutnya memilih metode verifikasi, Kirim Lewat WhatsApp atau SMS. Jika nomor yang kamu masukkan tadi tidak terdaftar sebagai akun WA, pilih via SMS.
  • Setelah kodenya masuk, salin dan input di aplikasi Flip.

4. Buat PIN Untuk Akun Flip


Setelah itu, buatlah PIN baru dan konfirmasi dengan menuliskannya sekali lagi. Buat PIN yang tidak mudah ditebak oleh orang lain. Ini diperlukan tiap kali melakukan transaksi dan mengamankan akunmu.

5. Pilih Dokumen Untuk Verifikasi


Cara daftar Flip selanjutnya yaitu melakukan verifikasi, sehingga bisa menikmati semua layanan yang tersedia. Kamu dapat memilih dokumen KTP atau Paspor, lalu ketuk Verifikasi Sekarang.

6. Ambil Foto KTP

Misalkan kamu memilih metode verifikasi menggunakan KTP. Maka, siapkan KTP asli dan ambil foto dengan cara berikut:
  • Cek panduan pengambilan gambar yang benar, lalu klik Ambil Foto.
  • Posisikan KTP pada frame yang disediakan dan pastikan terlihat jelas.
  • Data diri dan alamat akan terisi otomatis sesuai dengan data yang terbaca dari KTP.
  • Di bawah, isi alamat saat ini jika berbeda dengan di KTP.
  • Kalau sudah klik Lanjut Selfie KTP.

7. Ambil Gambar Diri dengan Memegang KTP

Ini merupakan langkah terakhir pendaftaran dan verifikasi akun Flip. Ambil foto selfie sembari memegang KTP asli dengan cara sebagai berikut:
  • Baca panduan selfie yang benar.
  • Kemudian klik tombol Ambil Selfie KTP. Pastikan melakukannya sesuai panduan yang diberikan.
  • Verifikasimu sudah diajukan dan tunggu sekitar dua jam. Sebelum disetujui, kamu bisa melakukan transfer uang dengan jumlah maksimal Rp500.000.

Cara Transfer Uang di Flip

Dengan Flip, kamu dapat melakukan transfer uang dan pembayaran dengan jauh lebih mudah. Di Flip sendiri ada tiga jenis transfer, yaitu ke saldo Flip, rekening, dan virtual account. Berikut ini cara transfer uang dengan tujuan rekening bank:
  1. Buka aplikasi Flip dan pilih menu Transfer yang ada di bawah home page.
  2. Pilih opsi Rekening Bank.
  3. Selanjutnya, masukkan detail rekening penerima dengan benar dan klik Lanjutkan.
  4. Pilih metode Transfer Bank dan tentukan rekening yang ingin kamu gunakan.
  5. Agar lebih gampang, salin nominal uang yang tertera dan kirim ke nomor rekening Flip.
  6. Konfirmasi dengan klik Saya Sudah Transfer dan kamu akan mendapatkan buktinya.
Seperti itulah cara daftar Flip dan melakukan verifikasi akun. Dengan Flip, kamu dapat transfer uang ke mana saja dengan tanpa biaya. Selain itu bisa bayar tagihan listrik ataupun beli pulsa.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment