Cara Daftar GoCar Online Langsung Aktif Jadi Mitra

Table of Contents
dumados.com »« Gojek tidak hanya punya layanan ojek online motor saja, tapi juga mobil dengan nama GoCar. Kamu dapat tergabung sebagai mitra pengemudi dengan cara daftar GoCar online. Tanpa interview dan bisa dilakukan di mana saja.

Gojek menjadi aplikasi transportasi yang paling populer di Indonesia. Mengingat tingginya antusiasme pengguna yang memesan GoCar, pastinya jadi peluang bagus jika menjadi driver. Apalagi sedang tidak ada pekerjaan dan punya mobil yang menganggur.

Tapi, bagaimana dengan yang tidak punya mobil dan ingin daftar menjadi mitra driver GoCar? Tidak perlu khawatir. Berikut ini akan dijelaskan caranya sekaligus persyaratan yang wajib dipenuhi.

Syarat Daftar GoCar Online

Sebelum menerangkan cara mendaftar sebagai mitra GoCar, yang paling penting tahu persyaratannya. Syarat ini untuk mitra, dokumen, dan kendaraan yang akan digunakan untuk menjalankan orderan. Pastikan memenuhi hal-hal di bawah ini:
  1. Warga Negara Indonesia dan berusia minimal 17 tahun maksimal 65 tahun ketika mendaftar.
  2. Punya KTP asli, rekening bank, SIM A/B1/B2/D1 asli.
  3. SKCK asli/legalisir dan KEP. Dua dokumen ini sifatnya opsional.
  4. Menggunakan kendaraan dengan umur maksimal 8 tahun dihitung dari tahun pendaftaran.
  5. Minimal mesin kendaraan berkapasitas 1000 cc.
  6. Tidak memakai mobil sport, pickup, maupun convertible.

Cara Daftar GoCar Online

Cara Daftar GoCar Online

Setelah memenuhi persyaratan di atas, sekarang akan diterangkan cara daftar GoCar online. Pendaftaran driver Gojek dilakukan melalui aplikasi GoPartner. Nanti tinggal memilih untuk menjadi driver mobil Gojek. Berikut panduan lengkapnya.

1. Daftar Jadi Mitra Driver Gojek

Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi GoPartner, bukan hanya Gojek, ya. Kemudian lakukan pendaftaran akun dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi GoPartner kemudian pilih opsi DAFTAR JADI MITRA.
  • Selanjutnya masukkan nomor HP aktif yang akan kamu pakai dan tekan Lanjut.
  • Kode verifikasi akan dikirimkan via WhatsApp. Tapi kalau tidak terdaftar, dikirimkan melalui SMS.
  • Cek kodenya dan masukkan di aplikasi ini. Kemudian klik Konfirmasi.

2. Pilih jadi Mitra GoCar


Pada halaman selanjutnya, kamu harus memilih menjadi mitra Gojek yang mana. Karena ingin daftar GoCar, pilih Mobil driver.

3. Tentukan Kendaraan


Di bagian inilah kamu dapat memilih kendaraan. Kalau ada pertanyaan apakah menggunakan mobil pribadi, jawab Ya jika memilikinya. Bila memilih ini, harus menyiapkan STNK.

Sedangkan bagi kamu yang tidak memiliki mobil, jawab Tidak. Selanjutnya akan diarahkan untuk sewa kendaraan. Ketuk Kirim setelah membuat pilihan.

4. Cek Panduan Daftar Driver GoCar

Gojek akan memberikan panduan lengkap terkait proses pendaftaran mitra GoCar. Ada empat proses yaitu:
  • Mengisi data diri, klik Lanjut.
  • Selanjutnya mengunggah dokumen pendaftaran, ketuk Lanjut lagi.
  • Setelah itu melakukan verifikasi data klik Lanjut lagi.
  • Terakhir akan berhasil diaktifkan. Lalu ketuk Mulai Daftar.

5. Lengkapi Data Diri

Tulis nama lengkap sesuai pada KTP. Lengkapi juga bagian nomor telepon darurat, email, tempat mendaftar, dan kode referral jika ada. Kalau sudah ketuk Lanjut.

6. Upload Berkas Pendaftaran


Setelah itu kamu harus mengunggah semua dokumen pendaftaran, mulai dari foto profil driver, KTP, SIM, STNK, SKCK, rekening bank, dan KEP. Untuk STNK dan KEP itu tidak wajib. Jadi kalau tidak punya tidak masalah.

Dalam proses pengunggahan dokumen, masing-masing sudah ada panduannya. Kamu bisa cek sendiri dan melengkapi data yang diminta. Setelah berkas di-upload, tekan Kirim berkas pendaftaran.

Yang perlu diingat, jika bagian ini tidak muncul, berarti area yang kamu pilih sedang tidak membuka pendaftaran GoCar online. Kamu bisa tunggu sampai ada lowongan.

Pendaftaranmu akan diverifikasi oleh Gojek. Selanjutnya tinggal menunggu informasi yang diberitahukan lewat SMS maupun email. Setelah itu mengikuti proses pengambilan atribut driver.

Cara Cek Status Pendaftaran

Setelah melakukan pendaftaran, sebaiknya rutin cek bagaimana perkembangannya. Kamu bisa melihat status pendaftarannya di sini:
  1. Pilih menu DAFTAR JADI MITRA di aplikasi GoPartner.
  2. Tulis nomor HP yang sudah didaftarkan.
  3. Masukkan kode OTP.
  4. Selanjutnya status pendaftaran akan ditampilkan.
Seperti itulah cara daftar GoCar online melalui aplikasi GoPartner. Lengkapi semua dokumen yang diminta agar disetujui untuk gabung jadi mitra. Jika tidak bisa daftar, mungkin wilayah yang kamu pilih sedang tidak ada lowongan.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment