Cara Daftar GoFood Online Langsung Aktif (3 Tahap)

Table of Contents
dumados.com »« GoFood merupakan layanan pesan makanan di aplikasi Gojek yang sering digunakan dengan alasan efisiensi. Guna memenuhi kebutuhan pelanggan, kamu bisa bergabung sebagai mitra usaha dengan cara daftar GoFood online. Sangat tepat untuk mengembangkan bisnis kuliner.

Selain melayani pembelian di tempat, lebih baik kembangkan layanan online lewat GoFood. Kamu dapat mengelola usaha dan mengontrol setiap transaksi yang masuk. Tapi yang penting lainnya, ketahuilah tips berjualan di GoFood agar ramai pembeli.

Cara Daftar GoFood Online

Cara Daftar GoFood Online

Jika kamu ingin berjualan di GoFood, harus melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi GoBiz. Perlu diketahui, kalau aplikasi tersebut hanya dapat diinstal di HP android saja. Kamu dapat mendaftarkan usaha yang punya outlet maupun dijalankan di rumah.

Ada tiga tahapan mendaftar sebagai mitra GoFood, yaitu melengkapi data dan dokumen, verifikasi data usaha, dan melakukan aktivasi layanan. Berikut penjelasan lengkapnya.

Tahapan 1. Melengkapi Data dan Dokumen

Yang pertama tentunya kamu harus instal aplikasi GoBiz terlebih dahulu. Kemudian mulai pendaftaran dan melengkapi data yang diminta dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Di aplikasi GoBiz, pilih opsi Daftar GoBiz.
  • Selanjutnya pilih jenis pendaftaran. Pilih Usaha milik pribadi kalau yang kamu daftarkan itu usaha yang dijalankan sendiri.
  • Kemudian simak panduan singkat pendaftaran dari GoBiz.
  • Pertama melengkapi data dan dokumen, ketuk Lanjut.
  • Setelah itu menunggu proses verifikasi data yang memerlukan waktu selam dua hari. Ketuk Lanjut lagi.
  • Tahapan selanjutnya yaitu melakukan aktivasi layanan yang sudah dipilih, klik Lanjut.
  • Sekarang tekan tombol Daftar sekarang.
  • Untuk tahapan ini, masukkan informasi data pemilik usaha. Tulis nama sesuai yang tertera di KTP, email dan nomor HP aktif. Kalau sudah, klik Kirim data pemilik.
  • Pastikan sekali lagi dan tap Kirim.
  • Masukkan kode OTP yang diberikan melalui SMS.
  • Setelah data pemilik, selanjutnya kamu diminta untuk melengkapi data dan dokumen persyaratan. Mulai dari identitas pemilik hingga informasi outlet. Masing-masing data sudah ada panduan yang jelas. Tinggal ikuti instruksi saja.
  • Khusus untuk layanan GoBiz, pastikan kamu memilih GoFood. Biasanya GoPay dan GoKasir sudah terpilih otomatis.
  • Jika semua data sudah dilengkapi, ketuk Kirim data usaha.

Tahapan 2. Tunggu Verifikasi Data Usaha


Tahapan yang kedua dari proses pendaftaran GoFood secara online lewat GoBiz yaitu menunggu verifikasi data yang telah dikirimkan. Proses ini memakan waktu setidaknya 1—2 hari kerja. Agar lebih cepat diverifikasi, sebaiknya daftar pada jam kerja.

Tahapan 3. Aktivasi Layanan GoBiz

Cara daftar GoFood online yang terakhir yaitu melakukan aktivasi. Proses ini setelah data usahamu diverifikasi oleh Gojek. Berikut caranya:
  • Ketuk Lengkapi pada layanan GoFood. Karena untuk layanan ini harus mengunggah foto profil resto, punya jam operasional, dan daftar menu sesuai ketentuan.
  • Kemudian tunggu proses aktivasi selama 1—7 hari kerja.
  • Jika semua layanan telah diaktifkan oleh Gojek, tekan Mulai Gunakan GoBiz. Tinggal atur outlet-mu agar banyak pesanan yang masuk.

Tips Agar GoFood Ramai Pembeli

Persaingan di GoFood mungkin cukup banyak, terlebih lagi kalau kamu berada di kota besar. Tapi jangan khawatir. Jika resto masih sepi pembeli, cobalah beberapa tips di bawah ini:
  1. Buatlah tampilan menu di GoFood dengan foto-foto yang menarik. Bisanya pelanggan merasa tertarik ketika melihat tampilan makanan yang menggugah selera.
  2. Jika daftar menumu banyak, biasanya menu yang jadi andalan tenggelam. Oleh karena itu, cobalah menampilkannya sebagai menu rekomendasi agar lebih mudah ditemukan oleh pelanggan.
  3. Atur harga sesuai dengan target pasar.
  4. Pastikan untuk memperhatikan rasa dan kualitas makanan. Meskipun selera setiap orang berbeda, tetap rasa yang membuat pelanggan melakukan repet order.
  5. Sertakan outlet dalam promo GoFood untuk menarik pelanggan.
  6. Sering-sering lakukan promosi di media sosial.
  7. Konsisten dalam mengatur jam operasional resto. Lebih baik tetap buka ketika jam sibuk, di mana banyak pelanggan yang membeli makanan di outlet milikmu.
  8. Gunakan fitur-fitur baru di GoFood.
Demikianlah penjelasan tentang cara daftar GoFood online lewat aplikasi GoBiz. Kamu bisa mendaftarkan usaha kulinermu untuk melayani pesanan secara online. Selain mudah mengontrol bisnis, bisa menerima pembayaran secara non tunai.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment