Cara Daftar Grab Same Day, Ternyata Tidak Semuanya Bisa!

Table of Contents
dumados.com »« Bagaimana cara daftar Grab Same Day? Para mitra Grab pasti ingin menambah penghasilan dengan menyediakan layanan tersebut kepada pelanggan. Tapi ternyata tidak semua mitra bisa mendaftar, karena ada beberapa persyaratan penting.

Same Day merupakan salah satu jenis layanan pengantaran Grab yang bernama GrabExpress. Fitur tersebut memungkinkan pengiriman cepat dan aman serta tiba di hari yang sama. Paket akan tiba di tangan penerima maksimal enam jam setelah pick-up.

Banyak keuntungan jika mengambil orderan Grab Same Day. Itulah kenapa semua driver pasti ingin menyediakan layanan tersebut. Untuk persyaratan dan caranya, akan dijelaskan di bawah ini:

Syarat Daftar Grab Same Day

Para mitra Grab pasti bertanya-tanya tentang bagaimana cara memunculkan layanan Same Day kepada pelanggan. Apakah semuanya bisa mendaftar? Agar lebih jelas, sebaiknya perhatikan beberapa kriteria berikut yang harus dipenuhi oleh driver:
  1. Sudah bergabung menjadi mitra GrabExpress minimal tiga bulan dan aktif menjalankan orderan.
  2. Memiliki performa yang bagus.
  3. Tidak pilih-pilih orderan, baik itu dekat maupun jauh.
  4. Jarang cancel orderan atau tidak pernah sama sekali.
  5. Bersedia mengikuti pelatihan online yang diadakan di GrabAcademy.
  6. Agar bisa gabung jadi mitra Grab, minimal mendapatkan nilai 80.
  7. Belum pernah ada layanan Grab yang dinonaktifkan.
  8. Wajib menerima orderan sebanyak 70 persen dari total yang masuk dan pembatalan maksimal 30 persen.
Tapi yang perlu diketahui, bahwa layanan GrabExpress ini baru tersedia di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Jadi, buat kamu yang berada di wilayah tersebut dapat mendaftar sebagai driver GrabExpress. Sedangkan untuk daerah lain harus bersabar.

Cara Daftar Grab Same Day

Cara Daftar Grab Same Day

Selanjutnya akan dijelaskan bagaimana cara daftar Grab Same Day buat para mitra GrabExpress. Tidak semua driver bisa menggunakan layanan tersebut, hanya yang terpilih saja dan ditentukan pihak Grab sendiri. Kamu cukup meningkatkan performa dan rating driver agar dapat layanannya.

Fitur Same Day akan diaktifkan oleh pihak Grab sendiri ketika kamu memenuhi kriteria yang ditentukan. Yang mana performamu selama tiga bulan pertama setelah daftar akan dimonitor oleh tim Grab. Untuk cek daftar layanan Same Day apakah sudah tersedia atau belum, caranya seperti ini:

1. Cek Layanan Same Day di Notifikasi


Pertama buka aplikasi Grab Driver yang kamu pakai. Selanjutnya buka bagian notifikasi dengan menggeser halaman utama ke bawah. Jika ada informasi Dibuka Kembali Pendaftaran #GrabExpressSameDay berarti kamu dapat mendaftar. Ketuk notifikasi tersebut.

Apabila notifikasi tidak muncul padahal kamu sudah aktif selama tiga bulan dan syarat dipenuhi, bisa menghubungi pihak Grab. Coba konfirmasi dan minta layanan Grab Same Day dimunculkan.

2. Ikuti Pelatihan di GrabAcademy


Setelah klik notifikasi tersebut, kamu akan diarahkan untuk mengikuti online training terlebih dahulu di GrabAcademy. Ketuk Mulai pada topik GE Sameday. Tonton video pelatihan hingga selesai dan jawab semua pertanyaan yang diajukan.

3. Aktifkan Layanan Grab Same Day

Kamu perlu menunggu lagi agar layanannya aktif. Saat performa dan nilai pelatihan bagus, otomatis layanan Same Day akan muncul. Kamu dapat cek dan mengaktifkannya dengan cara sebagai berikut:
  • Di halaman awal aplikasi Grab Driver, ketuk Jenis Layanan.
  • Kemudian lihat bagian Ketersediaan sudahkah ada GrabExpress Same Day atau belum.
  • Jika sudah ada, aktifkan dengan geser panel ke kanan.
  • Tetap jaga performamu dan jangan sering cancel orderan. Pihak Grab bisa saja menonaktifkan layanan Same Day jika ratingmu turun.

Keuntungan Driver Grab Same Day

Salah satu keuntungan driver Grab Same Day yaitu penghitungan penghasilan. Dalam proses pengantaran, satu titik pemberhentian akan dihitung sebagai satu trip. Misalkan kamu mengambil orderan untuk beli dan antar barang, maka itu dihitung dua perjalanan.

Jika pelanggan memintamu mengantar hingga lima tempat sekaligus, maka akan menerima lima kali pembayaran. Apalagi ongkir dihitung berdasarkan jarak tempuh. Makin jauh, maka makin banyak yang kamu terima. Selain itu mendapatkan bonus Rp4.000 dan 10 berlian jika berhasil menyelesaikan orderan.

Sudah paham bagaimana cara daftar Grab Same Day yang benar? Kamu akan mendapatkan notifikasi pendaftaran jika performamu bagus selama gabung GrabExpress. Pastikan menyelesaikan semua pertanyaan agar dapat nilai pelatihan yang tinggi.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment