3 Cara Daftar Kartu Telkomsel Perdana Baru

Table of Contents
dumados.com »« Cara daftar kartu Telkomsel merupakan informasi yang penting untuk diketahui. Sebab registrasi wajib dilakukan oleh semua pengguna Telkomsel yang baru saja membeli SIM card. Agar bisa digunakan, maka harus didaftarkan terlebih dahulu.

Proses registrasi kartu perdana tidak lagi bisa asal daftar seperti dahulu. Namun pengguna wajib mendaftarkan NIK dan KK-nya yang masih punya kuota. Jadi, data yang didaftarkan tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

Mendaftarkan kartu Telkomsel pun ada persyaratannya agar berhasil. Proses ini pun penting dilakukan karena memiliki berbagai manfaat. Berikut akan dijelaskan secara detail.

Syarat Daftar Kartu Telkomsel

Tidak sedikit pengguna Telkomsel yang gagal melakukan registrasi pada kartu barunya. Hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya yaitu menggunakan data yang tidak memenuhi persyaratan.

Oleh sebab itu, agar berhasil mendaftarkan kartu, simak dulu apa saja persyaratannya. Berikut ini syarat utama proses registrasi kartu Telkomsel:
  1. Menggunakan NIK dan nomor KK yang masih punya kuota untuk digunakan registrasi. Setiap data hanya punya jatah untuk tiga nomor saja. Apabila tetap ingin menggunakan data tersebut, maka harus ada nomor yang di-unreg terlebih dahulu.
  2. Memasukkan data dengan benar. Kartu saat ada kesalahan satu angka saja, sudah pasti data tidak terdaftar dan registrasi gagal.
  3. Melakukan pendaftaran sebelum masa berlakunya berakhir. Setiap kartu itu punya batas waktu pengaktifan yang dapat dilihat pada kemasannya.
  4. Segera melakukan pendaftaran setelah kartu dimasukkan slot SIM card. Apabila ada masalah teknis pada Telkomsel, bisa segera menghubungi customer service-nya.

Cara Daftar Kartu Telkomsel

Cara Daftar Kartu Telkomsel

Sesungguhnya proses registrasi kartu Telkomsel itu sangat mudah. Asal memenuhi semua persyaratan yang telah dijelaskan di atas, sudah pasti berhasil, bahkan dalam hitungan detik saja. Berikut ini akan diterangkan tiga cara registrasi nomor baru Telkomsel:

Cara 1. Daftar Kartu Telkomsel Pakai Kode UMB

Dulu, biasanya menu registrasi akan muncul sendiri ketika kamu memasukkan kartu pada slot SIM card yang tersedia. Namun jangan khawatir jika menu tersebut tidak muncul. Kamu bisa melakukannya sendiri menggunakan kode UMB dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Siapkan NIK dan KK terlebih dahulu.
  • Pastikan kartu yang dimasukkan ke HP sudah terbaca dan muncul indikator sinyal.
  • Kalau sudah, buka menu Telepon di ponselmu.
  • Setelah itu dial kode UMB *444# menggunakan nomor Telkomsel yang akan didaftarkan.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa menu. Pilih menu Registrasi dengan membalas pakai angka 1.
  • Pada proses berikutnya, kamu diminta untuk menuliskan NIK. Kirimkan setelah selesai.
  • Kemudian tulis nomor KK dengan benar.
  • Permintaanmu akan segera diproses. Beberapa detik kemudian langsung masuk SMS yang menginformasikan registrasi berhasil.

Cara 2. Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS


Kamu juga bisa mencoba alternatif dari cara daftar kartu Telkomsel yang kedua ini. Lebih simpel dan cepat, karena hanya dengan mengirimkan SMS pakai format registrasi. Berikut panduannya:
  • Buat pesan baru dengan nomor tujuan 4444.
  • Kemudian tulis pesannya dengan format REG(spasi)NIK#Nomor KK#. Contohnya REG 0987654321#0987654321#.
  • Kirimkan SMS tersebut.
  • Nanti akan ada balasan dari nomor yang sama menginformasikan registrasi tersebut.

Cara 3. Daftar Kartu Telkomsel Langsung di GraPARI

Bagaimana jika kamu selalu gagal melakukan registrasi padahal sudah memasukkan data NIK dan KK dengan benar? Jika itu yang terjadi, kamu bisa mencoba solusi terakhir ini, yakni registrasi langsung di GraPARI. Caranya seperti ini:
  • Persiapkan kartu yang akan didaftarkan, KTP, dan KK.
  • Datang ke GraPARI terdekat sambil membawa semua persyaratan tersebut.
  • Setelah tiba, sampaikan kepada CS bahwa kamu selalu gagal registrasi kartu.
  • Nanti CS akan memberikan bantuan.
  • Serahkan dokumenmu dan tunggu diproses oleh CS.
Itulah tiga cara daftar kartu Telkomsel atau melakukan registrasi dengan benar. Pendaftaran pasti berhasil jika kamu menggunakan data yang benar. Pastikan tidak ada kesalahan satu digit pun.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment