Cara Daftar Kartu Indosat Sendiri Pasti Berhasil

Table of Contents
dumados.com »« Kamu yang baru jadi pengguna Indosat, harus paham bagaimana cara melakukan registrasi. Karena hanya dengan cara daftar kartu Indosat bisa menikmati semua layanan yang diberikan. Tanpa registrasi, kamu tidak bisa akses internet maupun melakukan panggilan telepon.

Namun yang jadi masalah, banyak sekali pengguna baru Indosat yang gagal melakukan registrasi. Karena memang ada aturan terbaru terkait proses pendaftaran tersebut. Agar berhasil mendaftarkan kartumu, simak penjelasannya di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Daftar Kartu Indosat

Kegagalan registrasi kartu Indosat bukanlah hal yang asing. Namun sebenarnya masalah tersebut dapat diatasi asal kamu mengetahui syarat-syaratnya. Terbaru, Indosat memberikan persyaratan bahwa kartu yang akan diaktifkan harus di-unlock terlebih dahulu.

Bagaimana cara unlock kartu Indosat? Kamu dapat melakukannya dengan meminta bantuan kepada penjaga konter. Jadi, saat membeli kartu sekalian minta untuk di-unlock. Jika ada notifikasi kartu Sudah Aktif, tandanya sudah berhasil dan bisa didaftarkan.

Syarat terbaru lainnya yaitu kartu yang akan didaftarkan wajib diisi pulsa minimal 10.000 atau paket Freedom Internet 30 hari. Skip syarat tersebut kalau kamu beli kartu yang sudah ada paket datanya. Namun kalau beli yang kosongan, harus isi ulang pulsa atau beli paket internet.

Di samping kedua syarat tersebut, perhatikan ketentuan registrasi kartu secara umum. Beberapa di antaranya yaitu:
  1. Pendaftaran kartu baru harus menggunakan NIK dan nomor KK. Satu data hanya dapat digunakan untuk tiga nomor. Jika sudah melebihi kuota dan tetap ingin memakai data tersebut, maka harus ada yang di-unreg.
  2. Pastikan mendaftarkan kartu sebelum batas waktunya habis. Kamu bisa cek di bungkus kartu yang biasanya ada informasi tanggal berlakunya.
  3. Pastikan memasukkan data yang benar. Karena kesalahan satu digit saja membuat registrasi gagal.
  4. Apabila ada masalah teknis pada provider Indosat, kamu dapat bertanya kepada operator.

Cara Daftar Kartu Indosat

Cara Daftar Kartu Indosat

Setelah menyimak syarat dan ketentuan di atas, kamu bisa melakukan pendaftaran kartu. Persiapkan KTP atau KK yang masih punya kuota untuk digunakan registrasi. Kamu bisa mendaftar lewat SMS atau kode UMB dengan cara yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara 1. Daftar Kartu Indosat Via SMS


Sebenarnya proses registrasi kartu baru Indosat itu sangat mudah. Asal memenuhi persyaratan, sudah pasti berhasil. Cara yang pertama yaitu lewat SMS, berikut panduannya:
  • Masukkan kartu ke slot SIM Card yang ada di ponselmu.
  • Pastikan kartu sudah terbaca.
  • Jika kartu sudah di-unlock dan diisi paket data internet atau pulsa, buka menu Pesan untuk melakukan registrasi.
  • Tekan tanda plus untuk membuat pesan baru.
  • Untuk pendaftaran kartu Indosat, langsung tulis format pesan NIK#Nomor KK#, contohnya 1234567890#1234567890#.
  • Cek sekali lagi untuk memastikan nomor yang ditulis sudah benar.
  • Setelah itu, kirimkan pesan ke nomor 4444.
  • Beberapa detik kemudian akan langsung muncul balasan yang menginformasikan pendaftaran berhasil.

Cara 2. Daftar Kartu Indosat Via Kode UMB

Jika registrasi lewat SMS gagal, kamu bisa mencoba cara daftar kartu Indosat yang kedua ini. Lakukan registrasi dengan menggunakan kode UMB. Persyaratannya sama saja, persiapkan NIK dan KK terlebih dahulu. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut:
  • Buka menu Telepon di HP-mu.
  • Input kode UMB *123*4444# kemudian dial menggunakan nomor Indosat yang akan didaftarkan.
  • Selanjutnya pilih menu 1. Registrasi.
  • Masukkan NIK milikmu dan kirimkan.
  • Setelah itu tulis nomor KK dengan benar.
  • Konfirmasi penggunaan data tersebut untuk registrasi kartu dengan memilih opsi 1. OK.
  • Pendaftaranmu sedang diproses, klik Oke.
  • Kemudian akan muncul notifikasi registrasi berhasil melalui SMS.

Cara Unreg Kartu Indosat

Kamu harus unreg kartu Indosat yang lain jika kuota NIK dan KK sudah digunakan semua. Kamu bisa melepas kepemilikan nomor Indosat yang tidak diperlukan lagi. Caranya sangat mudah, yaitu kirim SMS ke nomor 4444 dengan format UNPAIR#nomor yang dinonaktifkan#.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar kartu Indosat dan persyaratannya. Ingat, ya, kamu wajib isi pulsa atau paket Freedom Internet 30 hari lebih dulu. Gunakan juga NIK dan KK yang masih ada kuotanya untuk registrasi.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment