Cara Daftar Kredivo Cicilan 12 Bulan, Langsung Jadi!

Table of Contents
dumados.com »« Kredivo merupakan salah satu aplikasi pembayaran yang sangat populer. Jika ingin menggunakan layanan terserah, pahami dulu bagaimana cara daftar Kredivo cicilan 12 bulan. Dengan tenor tersebut, tentunya mendapatkan jangka waktu yang lebih lama.

Dengan Kredivo, kamu bisa berbelanja di ribuan merchant, baik secara online maupun offline. Kalau belanja online, maka menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran. Sedangkan untuk belanja offline cukup dilakukan dengan scan barcode atau nomor HP.

Menariknya lagi, Kredivo menawarkan berbagai tenor pembayaran dengan bunga beragam. Kamu bisa, loh, mendapatkan tenor cicilan sampai 12 bulan, sehingga dapat belanja keperluan apa saja. Berikut akan dijelaskan caranya.

Tipe-Tipe Akun Kredivo

Sebelum itu, pahami dulu apa saja tipe akun di Kredivo. Karena masing-masing akun mendapatkan benefit tenor dan limit yang berbeda-beda. Untuk cicilan 12 bulan, termasuk akun yang mana? Berikut ini adalah tiga tipe akun pengguna Kredivo:

1. Starter

Ini merupakan tipe akun pemula yang hanya mendapatkan limit sebesar Rp1.000.000. Akun Starter bisa ambil cicilan dengan tenor atau jangka waktu 30 hari tanpa bunga. Pendaftarannya hanya memerlukan dokumen KTP saja.

2. Basic

Tipe akun ini yang paling banyak dipilih oleh pengguna baru. Untuk akun Basic menawarkan limit maksimal Rp3 juta dengan tenor 30 hari dan tiga bulan. Syarat daftarnya mengunggah foto KTP, tinggal di Indonesia, minimal penghasilan Rp3 juta/bulan, dan menghubungkan satu akun e-commerce.

3. Premium

Premium merupakan akun Kredivo yang mendapatkan banyak keuntungan. Yang mana pengguna berkesempatan menerima lima tertinggi hingga Rp50 juta. Di tipe inilah, pengguna bisa ambil cicilan 6 dan 12 bulan.

Tapi persyaratannya wajib mengunggah foto selfie dan NPWP atau bukti pendapatan. Selain itu berlaku untuk wilayah tertentu saja. Kamu bisa daftar jika berada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Kediri, Bali, Medan, Pontianak, dan beberapa kota besar lainnya.

Cara Daftar Kredivo Cicilan 12 Bulan

Cara Daftar Kredivo Cicilan 12 Bulan

Berdasarkan tipe akun yang telah dijelaskan, berarti cara daftar Kredivo cicilan 12 bulan harus menjadi akun Premium. Yang mana wajib mengunggah persyaratan secara lengkap dan ada di wilayah yang telah ditentukan. Untuk pengguna baru, cara daftarnya sebagai berikut:

1. Pilih Daftar Kredivo

Aplikasi Kredivo dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Setelah diinstal, lakukan pendaftaran dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Buka aplikasinya dan pilih opsi Daftar Kredivo.
  • Berikutnya adalah pernyataan persetujuan untuk memberikan izin akses pada aplikasi tersebut. Klik tombol Setuju.
  • Setelah itu tinggal klik Izinkan atau Saat Aplikasi Digunakan untuk semua perizinan yang diperlukan.

2. Lengkapi Informasi Pribadi


Langkah selanjutnya yaitu melengkapi informasi pribadi. Tulis nama lengkap sesuai yang ada di KTP, nomor HP aktif, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, dan status perkawinan. Pastikan semua data yang dimasukkan benar dan sesuai.

3. Masukkan Informasi Pekerjaan

  • Geser ke bawah, lengkapi detail Informasi tentang pekerjaan.
  • Kamu harus memilih tipe pekerjaan saat ini.
  • Cantumkan nama perusahaan, jabatan, lama bekerja, hingga alamat perusahaan.
  • Jangan lupa menentukan besar gaji bersih setiap bulan.
  • Kalau sudah selesai, klik tombol Simpan Informasi Pekerjaan di bawah.

4. Tentukan Alamat Tinggal


Terakhir yaitu menentukan alamat tinggal. Kamu bisa memasukkan secara manual atau dengan mengaktifkan GPS. Agar dapat tenor cicilan 12 bulan, harus ada di wilayah yang sudah ditentukan. Setelah semua data selesai dilengkapi, ketuk Kirim Informasi Pribadi.

5. Upload Dokumen Persyaratan


Bagian inilah yang penting. Unggah semua dokumen persyaratan, yakni KTP, foto selfie, dan NPWP supaya menjadi akun Premium dan dapat cicilan 12 bulan. Untuk referral code bisa diisi jika ada. Centang kotak persetujuan, lalu klik Kirim Pendaftaran.

Selanjutnya tunggu 1×24 jam untuk melihat apakah pendaftaran diterima atau ditolak. Jika diterima, bisa menggunakan limit di Kredivo untuk belanja atau ambil pinjaman.

Begitulah cara daftar Kredivo cicilan 12 bulan atau langsung jadi akun Premium. Syaratnya wajib melengkapi semua dokumen, terutama NPWP. Dengan cara yang benar, pendaftaran pasti langsung di-acc.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment