Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP Pasti Di-acc

Table of Contents
dumados.com »« Adakah cara daftar Kredivo tanpa NPWP? Saat ini banyak pengguna yang ingin buat akun Kredivo, tapi tidak jadi karena belum punya NPWP. Padahal, dokumen tersebut dapat di-skip kalau memang tidak memilikinya.

Kredivo merupakan layanan pembayaran yang memungkinkanmu untuk belanja pakai limit kredit, kemudian dibayar nanti. Kamu dapat menggunakannya untuk belanja online maupun offline. Contohnya belanja di merchant seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada.

Dengan layanan tersebut, kamu bisa beli barang keperluan meskipun belum gajian. Apalagi limit dan tenor yang ditawarkan cukup beragam. Berikut akan dijelaskan dulu proses pendaftarannya tanpa perlu menyertakan NPWP.

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP


Tidak punya NPWP bukanlah penghalang untuk membuat akun Kredivo. Kamu tetap bisa mendapatkan limit tinggi tanpa dokumen tersebut. Di bawah ini akan diterangkan bagaimana cara daftar Kredivo tanpa NPWP pasti langsung di-acc:

1. Pilih Menu Daftar di Aplikasi Kredivo

Aplikasi Kredivo dapat berjalan di semua perangkat seluler. Jadi, instal aplikasi Kredivo yang terbaru di HP-mu. Setelah itu, mulai pendaftaran dengan cara berikut ini:
  • Di halaman awal, pilih menu Daftar Kredivo.
  • Selanjutnya akan muncul informasi bahwa Kredivo memerlukan berbagai izin akses. Tekan Setuju supaya aplikasinya bisa digunakan.
  • Setelah itu, izinkan semua akses yang diperlukan.

2. Masukkan Informasi Pribadi


Langkah selanjutnya yaitu memasukkan informasi pribadi. Ada beberapa kolom yang perlu dilengkapi, yaitu nama lengkap, nomor HP, alamat email aktif, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, dan status perkawinan. Jika kamu sudah menikah, diminta mengisi jumlah tanggungan. 

3. Lengkapi Informasi Pekerjaan

  • Setelah melengkapi informasi diri, geser ke bawah.
  • Lalu lanjutkan dengan mengisi Informasi Pekerjaan.
  • Pada bagian ini, tentukan tipe pekerjaanmu dan nama perusahaan. Jangan lupa memilih jabatan, lamanya bekerja, sekaligus pendapatan bersih dalam satu bulan.
  • Ketuk Simpan Informasi Pekerjaan jika sudah selesai.

4. Tulis Alamat Lengkap


Yang terakhir masukkan alamat tinggalmu secara lengkap. Ada dua cara, yakni ditulis manual atau dengan mengaktifkan GPS agar terdeteksi otomatis. Setelah semua data terisi, ketuk tombol Kirim Informasi Pribadi.

5. Upload Dokumen Persyaratan


Pada langkah berikutnya, unggah dokumen persyaratan berupa KTP dan foto selfie. Sedangkan untuk NPWP bisa dilewati kalau memang tidak memilikinya. Masukkan kode referral jika ada, lalu centang persetujuan dan ketuk Kirim Pendaftaran.

Meskipun tanpa NPWP, kamu tetap bisa mendapatkan limit tinggi hingga Rp20 juta. Namun jika ingin dapat limit sampai Rp50 juta, harus jadi akun Kredivo Premium. Yang mana persyaratannya mengunggah NPWP.

Setelah pendaftaran dikirim, dokumenmu akan segera diverifikasi. Selama dilengkapi, pasti akan di-acc oleh tim Kredivo. Setidaknya tunggu dalam waktu 1×24 jam untuk menunggu informasinya.

Cara Belanja di Tokopedia Pakai Kredivo

Setelah pendaftaran disetujui, kamu akan diberikan limit untuk belanja di berbagai merchant, salah satunya Tokopedia. Pembayaran dengan Kredivo sangat mudah. Caranya seperti ini:
  1. Checkout pesanan di Tokopedia seperti biasanya.
  2. Untuk metode pembayaran pilih Transfer Virtual Account dari BRIVA.
  3. Salin kode virtual yang diberikan.
  4. Selanjutnya buka aplikasi Kredivo.
  5. Pilih menu Belanja di Tokopedia.
  6. Sekarang masukkan kode virtual account yang telah disalin dari Tokopedia tadi.
  7. Kalau sudah, ketuk Lanjutkan di bawah.
  8. Pada halaman berikutnya, tentukan kategori transaksi. Misalkan kamu beli baju, maka pilih kategori Fashion.
  9. Nominal belanja biasanya terisi otomatis. Pastikan saja jumlahnya benar.
  10. Lalu klik Lanjutkan.
  11. Setelah itu, pilih tenor cicilan yang tersedia untuk akunmu.
  12. Pastikan kembali nominal belanjaan sudah benar.
  13. Masukkan PIN Kredivo dan konfirmasi pembayaran.
  14. Tulis kode OTP jika diminta.
  15. Cek transaksi pembayaran apakah sudah benar-benar berhasil.
  16. Barang akan segera dikirim penjual. Selanjutnya bayar cicilan sesuai tenor yang diambil.
Seperti itulah cara daftar Kredivo tanpa NPWP pasti disetujui. Kamu tetap bisa dapat limit tinggi, loh, walaupun tidak mengunggah dokumen tersebut. Yang penting, lengkapi informasi diri dan upload KTP.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment